PROMO PUNCAK LEBARAN DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan BERSERTIFIKAT hanya Rp 99K!

0 Hari 1 Jam 15 Menit 54 Detik

Kenali Azure Machine Learning Sebelum Ngulik, Yuk!

Belajar Data Science di Rumah 14-September-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/3-longtail-kamis-07-2023-09-16-075754_x_Thumbnail800.jpg

Microsoft Azure Machine learning adalah salah satu layanan yang terdapat pada Microsoft Azure Cloud Computing yang berfungsi untuk memprediksi hasil dari sekumpulan data atau mengclusterkan data yang sudah ada dan menganalisis semua datanya agar bisa mendapatkan kesimpulan menggunakan algoritma.


Ada beberapa alasan mengapa kalian perlu menggunakan Microsoft Azure ini. Salah satunya adalah platform ini sudah memiliki standar cyber security yang baik dengan mengantongi sertifikat ISO 27018. Sehingga membuat data kalian jadi lebih aman.


Data center yang dimiliki Microsoft ini sudah melewati berbagai macam uji coba dan sudah terbukti dalam memberikan keamanan data yang sudah terpercaya. Platform atau layanan ini juga menyediakan layanan lainnya yang memungkinkan para penggunanya untuk mengelola model prediksi yang sudah dibangun.


Nah, sebenarnya bagaimana sih peran dan juga komponen apa saja di dalamnya. Yuk, simak artikel di bawah ini!


1. Apa itu Azure Machine Learning

Microsoft Azure adalah salah satu layanan yang dimiliki oleh Microsoft untuk mengolah dan menganalisis data terutama data yang banyak melalui jaringan cloud. Azure Machine Learning ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2014, dengan membawa analitik prediktif ke cloud publik.


Hal tersebut membuat pengguna tidak perlu membeli perangkat lunak dan keras secara terpisah. Pengguna juga tidak khawatir lagi dengan penyebaran dan pemeliharaan data di dalamnya. Azure Machine Learning ini juga tergolong platform lepas sederhana yang dapat membangun, menguji, dan juga bisa menempatkan solusi terbaik tentang analitik prediktif pada data milik para pengguna. 

Machine Learning

Credit by Towards Data Science


Baca juga : Yuk Kenali Macam-Macam Algoritma Machine Learning!


2. Komponen Azure Machine Learning

Azure Machine Learning memiliki tiga buah komponen yaitu storage, fabric, dan compute. Untuk storage sendiri adalah sebuah komponen yang memiliki fungsi sebagai penyimpan seluruh data dengan jenis penyimpanan berbeda yaitu Azure Storage dan juga SQL Azure.


Fabric sendiri adalah komponen yang berfungsi sebagai pengatur penyimpanan pada Azure yang meliputi penjadwalan, manajemen data, dan lain sebagainya. Sedangkan compute adalah komponen Azure Machine Learning yang memiliki fungsi sebagai pengorganisir proses komputasi secara menyeluruh yang meliputi foreground dan juga background.


Machine Learning

Credit by Microsoft Azure


3. Manfaat Azure Machine Learning

Adapun beberapa manfaat yang dimiliki oleh azure machine learning ini, diantaranya seperti berikut ini:

  • Tidak memiliki batasan data yang ditetapkan untuk mengimpor data dari penyimpanan Azure dan juga sistem HDFS.

  • Azure machine learning juga sangat ramah dengan pengguna dan sudah dilengkapi dengan alat-alat lainnya yang tidak terlalu membatasi penggunanya.

  • Platform ini juga memungkinkan platform streaming data seperti Azure Event Hubs menggunakan data dari ribuan perangkat yang terhubung secara bersamaan.

  • Platform ini juga memudahkan penggunanya untuk mengimpor data dan juga menyempurnakan hasilnya.


Baca juga : Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner


4. Alasan Menggunakan Azure Machine Learning

Ada beberapa alasan kenapa seorang praktisi data perlu mengenal dan juga menggunakan azure learning ini. Hal ini karena, Azure Machine Learning menerapkan sistem proteksi dan privasi yang terpercaya.


Dengan memiliki sistem yang terpercaya membuat para penggunanya menjadi tidak khawatir akan bahaya hilangnya data mereka. Azure Machine Learning ini juga adalah layanan cloud yang terbuka, transparan ,dan fleksibel.


Azure juga sudah mendukung banyak sekali sistem operasi, perangkat, dan bahasa pemrograman, yang membuat platform ini lebih fleksibel dan dibutuhkan oleh seorang praktisi data untuk menjalankan programnya. 

Machine Learning

Credit by Microsoft Azure


Gimana sahabat DQ? Ngga perlu khawatir jika kamu belum memiliki pengalaman tentang machine learning sebelumnya, kamu tetap bisa mengasah pemahaman mendasar kamu tentang machine learning, kamu bisa bergabung dalam modul DQLab yang berjudul “Basic Feature Discovering for Machine Learning” Caranya gimana? Mudah banget kok cukup signup sekarang ke DQLab.id lalu pilih menu learn.


Setelah itu kamu sudah bisa menikmati pembelajaran yang praktis dan aplikatif dan jago machine learning bersama DQLab! Tunggu apa lagi? Yuk, signup sekarang dan mulai belajar Module Premium di DQLab dan ikuti Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner!



Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login