MAU PUNYA SKILL DATA SCIENCE YANG AMAYZING?
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 150K  | Pakai Kode: AMAYZING
BURUAN SERBU!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 1 Jam 51 Menit 51 Detik 

Kenali Jenis Modul Data Science yang Tersedia di DQLab

Belajar Data Science di Rumah 08-Februari-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/1012cde1ce3574f5f57b2283c1c13b70_x_Thumbnail800.jpg

Data Science menjadi ramai dibicarakan akhir-akhir ini. Perkembangan teknologi membuat banyak orang mulai menyadari peran penting dari data, khususnya perusahaan atau organisasi yang membutuhkan data sebagai dasar pengambilan keputusan. Pengambilan keputusan sebenarnya bisa saja dilakukan tanpa berdasarkan data, hanya saja hasilnya akan menjadi subjektif dan bisa jadi tidak sesuai dengan keadaan yang sebenarnya karena mengikuti perasaan pribadi. Padahal, salah langkah dalam pengambilan keputusan bisa berdampak fatal untuk keberlangsungan perusahaan atau organisasi tersebut.

Banyaknya jenis data baru yang muncul, membuat para praktisi data membutuhkan ilmu lain yang mampu untuk mengolah data tersebut, dalam hal ini Data Science. Perkembangan Data Science ternyata memberikan gambaran tentang masa depan yang menarik bagi orang-orang yang menguasai ilmu ini, sehingga tidak heran, mulai banyak yang tertarik untuk mempelajari ilmu ini.

Data Science sama hal nya dengan ilmu lainnya, bisa dipelajari secara otodidak maupun dengan mengikuti kursus atau bootcamp. Nah, jika kamu salah satu orang yang tertarik untuk belajar Data Science, berikut adalah jenis modul yang disediakan oleh DQLab untuk mempermudah proses belajar data mu. Apa saja sih?


1.Bahasa Pemrograman yang Digunakan DQLab

data science

Dalam dunia Data Science, ada banyak sekali bahasa pemrograman yang bisa digunakan oleh para praktisi data. Sebenarnya, pemilihan bahasa pemrograman mana yang akan digunakan juga sangat bergantung dari perusahaan tujuan untuk bekerja karena setiap perusahaan akan memiliki preferensi bahasa pemrograman nya masing-masing. Namun secara umum, ada bahasa-bahasa yang sering digunakan oleh para praktisi data di berbagai perusahaan, yaitu R, Python, dan SQL.

Bahasa-bahasa ini lah yang kemudian diangkat oleh DQLab ke dalam modul-modul yang disediakan untuk belajar. Modul-modul ini bisa kamu nikmati secara lengkap di DQLab jika kamu telah membeli modul premium DQLab.


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


2. Free Modul

data sciencedata sciencedata science

Free modul adalah modul yang bisa diakses oleh siapa saja tanpa harus bergabung menjadi member premium atau membeli modul platinum terlebih dahulu. Saat ini, DQLab menyediakan free modul untuk Excel yang berjudul “Free Trial Excel - Penggunaan Rumus dan Fungsi”, serta untuk bahasa pemrograman R dengan judul “Introduction to Data Science with R”, dan untuk Python dengan judul “Introduction to Data Science with Python”.

Pada dasarnya, free modul ini merupakan modul yang tergolong ke dalam kelas persiapan, dimana akan berisi hal-hal yang lebih basic dari fundamental karena lebih ke arah pengenalan software. Semua free modul akan memiliki label “Gratis”, jadi jika kamu tertarik untuk mencoba modul gratis, pastikan kamu memilih yang memiliki label tersebut ya.


3. Modul Premium

data science

Modul premium merupakan modul yang sifatnya berbayar dan berlangganan dalam rentang waktu tertentu. Sehingga ketika masa berlangganan habis, kita tidak bisa lagi mengakses modul tersebut. Saat ini, modul terbanyak yang disediakan oleh DQLab merupakan modul premium. Sehingga modul ini terbagi untuk masuk ke semua jenis kelas, baik kelas persiapan, kelas fundamental, maupun kelas penerapan di industri.

Eits, tapi tenang saja, meskipun berbayar tapi harganya sangat murah loh. Jika sedang tidak promo, kamu cukup membayar Rp32,500 per bulannya, tentu saja jika berhasil mendapatkan harga promo akan jauh lebih murah. Modul premium ini tersedia untuk bahasa pemrograman R, Python, dan SQL.


4. Modul Platinum

data sciencedata science

Modul platinum merupakan modul DQLab yang sifatnya juga berbayar. Namun bedanya dengan modul premium, di modul platinum kita hanya perlu membayar satu kali saja untuk setiap modul, kemudian kita bisa mengaksesnya tanpa batasan waktu. Saat ini, modul platinum baru tersedia untuk Excel dan Analytic saja. Keduanya sama-sama baru memiliki 3 modul platinum. Harga yang disediakan juga lumayan ramah dikantong mengingat materi yang diberikan cukup padat. Semua modul platinum akan diberikan label “Platinum”, jadi jangan salah pilih ya!


Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


5. Belajar Data Science Bersama DQLab Yuk!

Saat ini, kebutuhan akan Data Scientist sangatlah banyak. Beberapa perusahaan yang telah beralih ke teknologi digital sudah pasti membutuhkan Data Scientist untuk mengoptimalkan data yang mereka miliki agar bisa menghasilkan keputusan yang tepat. Sayangnya kebutuhan ini tidak sesuai dengan jumlah talent yang memenuhi kualifikasi seorang Data Scientist. Hal inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh banyak orang, baik yang berasal dari background IT maupun non IT.

Jika kamu juga salah satu yang tertarik dengan peluang ini, kamu bisa memulainya dengan belajar Data Science di DQLab. Yuk, gapai cita citamu untuk menjadi praktisi data bersama DQLab!


Penulis : Gifa Delyani Nursyafiri

Postingan Terkait

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!