SUPER 6.6 SALE! DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 99K!

0 Hari 14 Jam 58 Menit 14 Detik

Kenali Top 5 Algoritma Data Science Terpopuler 2024

Belajar Data Science di Rumah 04-Juni-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/2-longtail-senin-05-2024-06-07-211525_x_Thumbnail800.jpg

Halo, calon data scientist! Kalau kamu baru terjun ke dunia data science, pasti sering mendengar istilah "algoritma data science" kan? Nah, di tahun 2024 ini, ada beberapa algoritma yang lagi nge-trend dan banyak dipakai oleh para profesional di bidang ini. Di artikel ini, kita akan bahas lima algoritma data science yang paling populer tahun ini. Kamu akan tahu kenapa mereka penting dan bagaimana mereka bisa membantu kamu dalam menganalisis data.


Jangan khawatir kalau kamu masih pemula, penjelasan disini dibuat sesederhana mungkin. Yuk, kita mulai perjalanan seru ini dan lihat algoritma apa saja yang harus kamu tahu untuk jadi data scientist keren!


1. Linear Regression

Linear Regression adalah salah satu algoritma paling dasar dan sering digunakan dalam data science. Algoritma ini mencoba untuk menemukan hubungan linear antara variabel independen dan variabel dependen. Kenapa penting? Karena ini adalah dasar dari banyak algoritma prediktif lainnya dan sangat efektif untuk memprediksi nilai kontinu seperti harga rumah atau penjualan produk.


Baca juga : Data Science Adalah: Yuk Kenali Lebih Jauh Tentang Data Science!


2. Logistic Regression

Meskipun namanya mirip dengan Linear Regression, Logistic Regression digunakan untuk klasifikasi, bukan regresi. Algoritma ini sangat berguna untuk memprediksi probabilitas dari hasil biner, seperti apakah seorang pelanggan akan membeli produk atau tidak. Logistic Regression adalah dasar yang baik untuk memahami klasifikasi dalam data science.


3. Naive Bayes

Data Science

Naive Bayes adalah algoritma probabilistik yang sering digunakan untuk klasifikasi teks, seperti filter spam email. Algoritma ini bekerja berdasarkan Teorema Bayes dan asumsi bahwa setiap fitur berkontribusi secara independen terhadap hasil. Naive Bayes sangat cepat dan efektif untuk tugas klasifikasi besar.


4. K-Means Clustering

Data Science

K-Means adalah algoritma clustering yang membagi data ke dalam K kelompok berdasarkan fitur-fitur tertentu. Algoritma ini sangat berguna untuk segmentasi pasar, analisis pelanggan, dan pengenalan pola. K-Means membantu kamu menemukan struktur tersembunyi dalam data dan membuat keputusan bisnis yang lebih baik.


5. Principal Component Analysis (PCA)

Data Science

PCA adalah algoritma yang digunakan untuk mengurangi dimensi data tanpa mengorbankan terlalu banyak informasi. Ini sangat berguna ketika kamu bekerja dengan dataset besar dengan banyak fitur. PCA membantu mengidentifikasi variabel yang paling signifikan dan menyederhanakan analisis data, membuatnya lebih mudah dipahami dan divisualisasikan.


Baca juga : 3 Contoh Penerapan Data Science yang Sangat Berguna di Dunia Perindustrian


Seru, kan, belajar tentang algoritma data science yang lagi hits di tahun 2024? Kalau kamu mau mendalami lebih jauh dan belajar cara mengaplikasikan algoritma-algoritma ini, yuk gabung dengan kursus data science di DQLab


Mulailah perjalananmu dalam dunia Data Science hari ini! Jangan lewatkan kesempatan untuk menggali pengetahuan yang mendalam tentang analisis data yang mendorong inovasi. Bergabunglah dengan kursus online kami dan jelajahi konsep-konsep yang penting dalam pemrosesan data, statistik, dan machine learning.


Dengan menguasai keterampilan ini, kamu bisa membuka pintu menuju karir yang penuh peluang di berbagai industri. Jadilah bagian dari revolusi data yang sedang berlangsung! Yuk, bersiaplah untuk mengubah dunia melalui kekuatan Data Science. Daftar sekarang dan mulailah belajar hari ini!


Caranya dengan Sign Up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab:

  • Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id

  • Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

  • Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium!


Sahabat DQ juga bisa gali potensi dari materi Machine Learning dengan ikuti Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner sekarang!

Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login