SUPER 6.6 SALE! DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 99K!

1 Hari 8 Jam 24 Menit 52 Detik

Kupas Tuntas Fitur Terbaik AI Chat GPT!

Belajar Data Science di Rumah 09-Mei-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/e432c04c3293e0ae23a1253074ca2105_x_Thumbnail800.jpeg

Perkembangan teknologi sekarang ini makin melejit guys! Hal ini ditandai dengan keberadaan Artificial Intelligence yang mulai banyak diadopsi dalam berbagai sektor. Salah satu program yang sukses menarik perhatian jutaan pasang mata dunia adalah ChatGPT. ChatGPT merupakan produk dari perusahaan teknologi OpenAI. Awal perilisannya dimulai pada 30 November 2022, ternyata ChatGPT langsung mendapatkan 100 juta pengguna pada Januari 2023. 


Adapun cara kerjanya ChatGPT sekilas mirip dengan Google lho sahabat DQLab. Kita akan mengetikkan suatu kata kunci tertentu dan ChatGPT akan mengeluarkan hasilnya. Hasil ini tergantung permintaannya ya. Apakah bentuknya kata, kalimat, artikel dan lain-lain. Konon cara kerja Chat GPT ini mirip dengan cara kerja manusia ketika menjawab pertanyaan.


ChatGPT adalah model bahasa alami berukuran besar yang dikembangkan oleh OpenAI. Model ini dirancang untuk memahami bahasa manusia dan dapat memproses permintaan dan pertanyaan pengguna dalam berbagai topik dengan cepat dan akurat. 


Berikut adalah beberapa fitur-fitur dari ChatGPT yang membuatnya menjadi salah satu model bahasa alami terbaik di dunia. Daripada penasaran, langsung aja yuk kita bahas ya fitur-fiturnya!


1. Pemahaman Bahasa Alami yang Canggih

ChatGPT dibangun dengan teknologi pemahaman bahasa alami (NLP) yang canggih. Ini memungkinkan model untuk memahami bahasa manusia dan menafsirkan maksud dan tujuan pengguna dengan tepat. Dengan kemampuan ini, ChatGPT dapat memproses permintaan dan pertanyaan pengguna dengan mudah dan memberikan jawaban yang sesuai.

Artificial Intelligence


2. Kecerdasan Buatan Tingkat Lanjut

ChatGPT menggunakan kecerdasan buatan (AI) tingkat lanjut yang memungkinkan model untuk belajar dari data dan mengembangkan kemampuan yang lebih baik seiring waktu. Model ini mampu memperbaiki dan meningkatkan dirinya sendiri berdasarkan input baru yang diterima.


3. Kemampuan Generasi Bahasa Alami

Salah satu fitur utama dari ChatGPT adalah kemampuannya dalam menghasilkan teks yang mirip dengan tulisan manusia. Model ini mampu menghasilkan teks dengan gaya bahasa dan format yang berbeda-beda tergantung pada kebutuhan pengguna. Misalnya, ChatGPT dapat menghasilkan teks berita, artikel, atau bahkan dialog yang mirip dengan percakapan manusia.

Artificial Intelligence


4. Ketersediaan 24/7

ChatGPT tersedia 24/7 dan dapat diakses oleh pengguna dari seluruh dunia. Ini memungkinkan pengguna untuk mengajukan pertanyaan dan permintaan kapan saja tanpa harus menunggu jam kerja atau waktu yang tepat.


5. Kemampuan Multibahasa

ChatGPT dapat memproses dan memahami bahasa dari berbagai negara dan wilayah di seluruh dunia. Model ini mendukung lebih dari 70 bahasa, termasuk bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, Mandarin, Arab, dan banyak lagi. Ini membuat ChatGPT menjadi model bahasa alami multibahasa yang sangat berguna untuk pengguna global.

Artificial Intelligence


6. Integrasi dengan Aplikasi dan Layanan Lain

ChatGPT dapat diintegrasikan dengan aplikasi dan layanan lain seperti aplikasi pesan instan, chatbot, dan platform e-commerce. Ini memungkinkan pengguna untuk mengakses model dengan mudah dan mendapatkan jawaban cepat untuk pertanyaan mereka tanpa harus meninggalkan platform atau aplikasi yang mereka gunakan.


7. Skalabilitas Tinggi

ChatGPT dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dan dapat ditingkatkan untuk menangani volume permintaan yang lebih besar. Ini membuat model ini sangat berguna untuk bisnis yang ingin memberikan dukungan pelanggan dan layanan online yang lebih baik.


Sedikit bocoran bahwa dalam menggunakan ChatGPT, pastikan untuk memberikan instruksi yang jelas dan spesifik agar ChatGPT dapat memberikan hasil yang sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, ChatGPT juga memiliki batasan dalam penggunaannya, sehingga perlu diingat untuk tidak mengandalkan ChatGPT sepenuhnya dan tetap menggunakan penilaian manusia dalam memeriksa hasil yang dihasilkan oleh ChatGPT.


DQLab merupakan platform belajar online yang berfokus pada pengenalan Data Science & Artificial Intelligence (AI) dengan menggunakan bahasa pemrograman populer, serta platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur Chat GPT.  Selain itu DQLab juga menggunakan metode HERO yaitu Hands-On, Experiential Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. 


Untuk mendapatkan pengalaman belajar menarik, buruan sign up di DQLab. Daftar sekarang dan kejar impianmu untuk menjadi Data Analyst!


Penulis: Reyvan Maulid



Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login