FLASH PROMO!! BELAJAR DATA SCIENCE ONLINE 6 BULAN 399K
Diskon 89%, Akses 74 Modul Data Science Premium, Metode Praktek Sandbox, Bersertifikat!
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 7 Jam 4 Menit 45 Detik 

Kursus & Pelatihan Excel Online Hingga Mahir Bersama DQLab

Belajar Data Science di Rumah 31-Agustus-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/f780499746bb5217c666b67fb52e3a1c_x_Thumbnail800.jpg

Pelatihan Excel adalah salah satu pelatihan yang saat ini sedang diincar oleh pencari kerja. Itung-itung untuk menambah skill dan mendemonstrasikan keahliannya untuk bisa dicantumkan dalam CV membuat skill Excel kini menjadi skill yang sepatutnya dipelajari. Sebuah laporan yang dikeluarkan oleh ICA Edu Skill pada tahun 2022 menjelaskan bahwa dengan kita mempelajari keahlian Excel maka kita mendapatkan peluang kerja lebih besar. 


Pelatihan Excel membawa kalian menuju profesi idaman di bidang data maupun non-data. Apapun itu profesinya pastinya membutuhkan skill Excel untuk melakukan pekerjaan sehari-hari baik yang sifatnya teknis maupun non-teknis.


Kamu bisa memilih untuk belajar Excel secara online atau offline, saat ini sudah banyak lembaga kursus Data Science yang kurikulumnya sudah include pembelajaran Excel sebagai tools dasar yang akan digunakan. Salah satu rekomendasi lembaga kursus yang bisa kamu coba adalah DQLab.

Penasaran, program pelatihan Excel yang bisa kamu nikmati jika bergabung dengan DQLab? Yuk, intip di artikel ini!


1. Kursus Online Data Science DQLab

DQLab adalah sebuah online platform untuk belajar segala hal yang berhubungan dengan bidang data. DQLab merupakan program belajar Data Science online untuk membantu kamu dalam mempersiapkan diri mulai berkarir sebagai Data Scientist, Data Analyst, dan Data Engineer di Industri. 


Dengan belajar Data Science di DQLab, kamu akan mendapatkan kompetensi fundamental yang dibutuhkan dengan mengakses module belajar yang ada pada skill track dan career track. Kamu juga akan mengerjakan proyek data Industri untuk membangun portofolio agar mudah berkarir. Juga, kamu bisa mengikuti data challenge DQLab untuk mendapatkan feedback dari praktisi data.


Jika kamu ingin belajar di DQLab, pertama-tama kamu harus buat akun di website DQLab. Lalu pilih course ataupun career/skill track yang ingin ditempuh. Jika kamu ingin belajar Data Analyst, kamu bisa pilih career/skill track Data Analyst.


Sebagai gambaran singkat, di DQLab, course itu ibarat mata kuliah. Tiap course memiliki beberapa modul. Lalu career/skill track adalah kumpulan courses yang saling berhubungan untuk mencapai career/skill track yang diinginkan.

 

Baca juga : Rumus Excel yang Paling Sering Digunakan dalam Dunia Kerja

 

2. Apa Saja yang Dipelajari di Kelas DQLab

DQLab menyediakan materi lebih dari 50 modul yang terdiri dari 254 chapter, dimana dari modul-modul tersebut kamu bisa belajar mulai dari fundamental atau konsep dasar Data Science menggunakan bahasa pemrograman Python, R, SQL hingga Excel.


Kita juga akan mempelajari dasar-dasar statistika, Machine Learning, lalu sintaks-sintaks SQL khusus yang sering digunakan untuk melakukan query terhadap dataset yang akan digunakan, serta cara melakukan visualisasi data baik menggunakan bahasa pemrograman Python atau R.


Semua modul dirancang sedemikian rupa selain untuk mengasah technical skill kamu tapi juga dapat mengasah soft skill seperti problem solving dan analytical skill karena proyek-proyek yang diberikan berdasarkan real case.


Penyampaian materi dan pemaparan narasi pada mini project di setiap modul yang berbahasa Indonesia dengan bahasa sehari-hari dan santai jadi lebih mudah menangkap apa yang dimaksud dari tiap proyek yang diberikan.

 

3. Modul Free Trial Excel - Penggunaan Rumus dan Fungsi

Modul Excel ini merupakan modul yang wajib kamu coba karena kamu tidak perlu mengeluarkan biaya. Yap, modul platinum dari DQLab ini gratis! Di dalam modul ini, kamu akan mempelajari materi melalui video dan juga menyelesaikan quiz.

excel

Di chapter pertama kamu akan mempelajari bagaimana memasukkan data transaksi yang akan dijelaskan menggunakan video. Kemudian di chapter kedua, kamu akan memahami apa itu alamat cell pada Excel dan pastinya kamu perlu menyelesaikan beberapa kuis di chapter ini.


Dan terakhir di chapter ketiga, kamu akan belajar bagaimana caranya menggunakan rumus dan fungsi perhitungan dasar di Excel.


4. Modul Cara Cepat dan Mudah Menguasai Excel Dasar

Modul Excel ini merupakan modul yang direkomendasikan bagi kamu yang tidak pernah menggunakan Microsoft Excel sama sekali karena akan yang dibahas benar-benar dari awal. Di chapter pertama akan diberikan materi mengenai cara menjalankan Excel untuk pertama kali, memahami tampilan dasar Excel, serta membuat, menyimpan, dan membuka file Excel.


Kemudian di chapter dua berisi materi cara memasukkan data transaksi di Excel, memahami alamat cell pada Excel, juga belajar menggunakan rumus dan fungsi perhitungan sederhana. Kemudian di chapter ketiga, memuat materi cara memperbaiki tampilan dengan formatting dalam Excel, mengurutkan dan filtering data, dan membuat grafik (charts). 

Excelexcel


Semua materi ini akan diberikan dalam bentuk video. Selain itu juga akan dilengkapi oleh beberapa quiz yang sesuai dari isi video, serta beberapa soal latihan yang terkait dengan materi yang telah dijelaskan di dua chapter tambahan. Modul ini dibanderol dengan harga Rp 99.900 setelah didiskon 50% dari harga aslinya.


5. Modul Cara Cepat dan Mudah Menguasai Excel Lanjut

Setelah mempelajari modul dasar Excel, ada baiknya dilanjutkan ke modul tingkat lanjut agar pemahamanmu akan semakin bertambah. Modul ini terdiri dari 4 chapter yang dibagi menjadi 65 sub-chapter.


Di dua chapter pertama kamu akan mempelajari materi yang dikemas dalam video dan dilengkapi oleh quiz di bagian akhir, sementara di dua chapter terakhir akan berisi soal latihan yang sesuai dengan materi yang diberikan. 

excelexcel


Materi yang diberikan di chapter pertama berisi tentang cara menemukan dan memperbaiki error atau kesalahan, bekerja dengan fungsi tanggal dan waktu, mengenal range dan named range, serta table (data list).


Sementara di chapter kedua membahas cara menggunakan fungsi VLOOKUP dan HLOOKUP, mengenal dan menggunakan pivot table, filter dan sorting pada pivot table, dan menggunakan makro. Untuk harganya sendiri, kita cukup membayar Rp 199.000. Harga ini telah dikurangi diskon 33% dari harga aslinya.


Baca juga : Kenali Rumus IF pada 3 Kondisi dengan Excel


Gabung dengan DQLab adalah solusi buat kamu yang ingin self-learning tapi takut overdosis informasi. Kamu bisa belajar materi dasar hingga kompleks meskipun kamu ngga punya basic IT, lho. Disini kamu akan belajar skill Data Science mulai dari tools-tools pengolahan data dasar seperti Excel secara online tanpa perlu keluar rumah. 


Dengan bermodalkan koneksi internet kamu bisa belajar secara fleksibel dan dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Materinya pun disusun oleh mentor-mentor yang kompeten di bidangnya dari perusahaan unicorn dan startup. 


Jadi, jangan khawatir, kamu bisa mulai kursus Data Science online bersama DQLab! Sign up sekarang di DQLab.id atau klik button dibawah ini untuk nikmati pengalaman belajar yang seru dan menyenangkan!


Penulis: Salsabila MR

Editor: Annisa Widya Davita

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :