MAU PUNYA SKILL DATA SCIENCE YANG AMAYZING?
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 150K  | Pakai Kode: AMAYZING
BURUAN SERBU!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 2 Jam 26 Menit 6 Detik 

Kursus Belajar Data: Tingkatkan Kemampuan Datamu dengan 3 Sumber Ini!

Belajar Data Science di Rumah 29-April-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/f8ef318289b4ca27a75231407bab75d0_x_Thumbnail800.jpg

Di era teknologi yang sedang berkembang pesat saat ini, banyak orang yang tertarik untuk ikut serta dalam perkembangan teknologi, salah satunya dengan cara belajar Data Science. Berkarir di bidang data memang memerlukan proses belajar yang tidak singkat. Selain prosesnya yang memakan waktu, sumber pengetahuan untuk mempelajarinya juga beragam. Jika tidak memiliki biaya yang lebih untuk mengikuti kursus belajar data, kamu bisa belajar Data Science tanpa mengeluarkan biaya, kok. Kamu bisa belajar secara gratis dari berbagai sumber di internet karena saat ini ada banyak sekali materi-materi maupun pelatihan gratis yang bisa kamu akses untuk belajar Data Science.

Internet adalah harta karun informasi tentang berbagai topik. Berbagai materi pun tersedia, tidak hanya berbentuk teks, tapi juga dalam format yang beragam mulai dari audio hingga video. Kamu bisa memilih dan mengkombinasikan berbagai sumber yang tersedia di internet untuk belajar Data Science secara otodidak dan gratis. Dengan internet, memungkinkan kita untuk mempelajari keterampilan lebih cepat dan mudah dari sebelumnya. Berikut beberapa rekomendasi sumber belajar Data Science secara gratis yang bisa kamu temui di internet, apa saja ya? Yuk kita simak pembahasan ini!

1. Blog

Pada saat ini, ketika kamu ingin mempelajari lebih dalam tentang Data Science sudah tersedia banyak sekali blog yang menyediakan materi-materi mengenai Data Science mulai dari level beginner hingga advanced. Blog merupakan salah satu jenis website yang kontennya berisi pemikiran satu atau beberapa penulis yang mengandung konten dalam bentuk artikel, video, maupun foto.

Bagi kamu yang senang membaca, kamu bisa mengunjungi berbagai blog bertemakan Data Science seperti Towards Data Science, Data Science Central, KDnuggets, DataCamp, InsideBIGDATA dan juga DQLab. Berbagai blog ini menyediakan banyak sekali tulisan terkait data, Big Data maupun Data Science dengan gaya bahasa yang menarik, namun tetap mudah dipahami oleh pemula. Jika tertarik, kamu juga bisa berlangganan newsletter pada blog yang ingin kamu ikuti agar selalu mendapatkan info tentang artikel-artikel terbaru yang dikirimkan ke email secara rutin.


Baca juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab

2. Podcast

Jika kamu lebih suka mendengarkan orang bicara dibandingkan membaca, maka podcast adalah pilihan tepat untuk belajar Data Science. Perkembangan podcast di Indonesia berpotensi pesat. Saat ini sudah banyak sekali tersedia podcast yang khusus membicarakan mengenai Data Science. Podcast adalah hasil rekaman audio yang dapat didengarkan oleh khalayak umum melalui media internet dan dapat didengarkan kapanpun serta dapat diputar melalui berbagai media elektronik.

Beberapa rekomendasi podcast yang bisa kamu dengarkan untuk menambah wawasan terkait Data Science diantaranya, Data Journeys Podcast, Data Skeptic Podcast, dan Toward Data Science Podcast. Tiga podcast ini dibawakan oleh penyiar yang memiliki kredibilitas dan kapabilitas di bidang data sehingga materi yang disampaikan pun sangat berbobot. Kamu bisa memutar podcast ini di berbagai layanan audio streaming seperti Spotify dan Apple Music maupun aplikasi khusus podcast seperti Anchor dan Google Podcast.

3. Youtube

Semua orang pasti pernah bahkan sering streaming video di situs Youtube. Belajar Data Science dapat juga melalui YouTube yang sekarang ini lebih digemari orang-orang sebagai media pembelajaran online secara otodidak termasuk para data enthusiast. Ada banyak channel yang rutin meng-upload video terkait Data Science seperti Data Professor, Data School, Tech With Tim, Corey Schafer, dan juga channel Youtube DQLab. Berbagai channel ini meng-upload berbagai jenis konten mulai dari tutorial hingga tips terkait dari Data Science seperti pembahasan mengenai Machine Learning, Big Data hingga bahasa pemrograman.


Baca juga : Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab!


4. Yuk Mulai Belajar Menjadi Data Scientist Bersama DQLab!       


Gunakan Kode Voucher "DQTRIAL", dan simak informasi di bawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

  3. Redeem voucher "DQTRIAL" dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi. 

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.


    Penulis : Salsabil Miftah

    Editor : Annissa Widya Davita


      Postingan Terkait

      Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!