BELAJAR DATA SERU, AKSES PAKET DATA SCIENCE 6 BULAN 180K!
Diskon Spesial 90% + 50% Belajar Data Science Bersertifikat
DAFTARKAN DIRIMU
Pendaftaran ditutup dalam 1 Hari 1 Jam 30 Menit 49 Detik 

Kursus Data Science, Data Analyst Career Track DQLab

Belajar Data Science di Rumah 24-Februari-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/f5b612b504c821a12fd79c044cf81558_x_Thumbnail800.jpg

Kursus data analyst merupakan salah satu jalan yang paling mudah bagi lulusan baru untuk improve skill ataupun menambah wawasan dalam dunia data science. Terlebih pada akhir-akhir ini, posisi data analyst memiliki highly demand dalam beberapa tahun kebelakang. Lulusan dari non-IT makin kesini juga mulai tertarik untuk melakukan hijrah dan berpindah untuk menjadi seorang data analyst. Data analyst tidak akan lengkap bila dalam setiap harinya menjadikan data sebagai menu utama dan habits dalam kesehariannya. Pasalnya mereka harus berbicara based on data dan bukan hanya sekedar mengada-ada.


Demi data yang akurat dan valid, data analyst berusaha untuk melakukan apapun caranya agar insightnya bisa bermanfaat bagi tim manajemen terkait. Ketika ditanyakan oleh orang yang awam akan data maka data analyst menjadi penengahnya alias jembatan antara pihak-pihak yang terlibat. Banyak orang yang belum pernah mendengar posisi ini, karena turunannya dari posisi ini adalah ranah data science. Maka dari itu, dengan kehadiran kursus data analyst bisa jadi sarana bagi masyarakat yang awam akan data mulai lebih mengenal posisi ini.


Beberapa kursus online yang sedang banyak dicari adalah data analyst. Singkatnya, data analytics menjadi keterampilan abad ke-21 yang harus dimiliki. Kursus singkat online gratis adalah cara yang bagus untuk memulai karir kalian di ranah data science. Sebelum kalian memutuskan untuk bergabung di kursus data analyst, pastinya kalian akan diajarkan dasar-dasarnya terlebih dahulu. Kemudian nantinya di akhir pembelajaran akan ada mini project ataupun quiz yang harus dikerjakan oleh peserta kursus untuk mendapatkan certificate of completion atau sertifikat penyelesaian setelah menyelesaikan kursus data analyst secara online. Salah satu kursus data analyst yang ramah dengan pemula data adalah DQLab. DQLab menyediakan berbagai modul yang bisa dijadikan pembelajaran dalam bentuk career track.


Pas banget nih kali ini kita kasih spoiler materi-materi career track yang biasanya diajarkan oleh data mentor. Pastinya kalian penasaran kan apa saja isinya. Pada artikel DQLab kali ini, kita akan membahas tentang apa saja isi materi career track yang biasanya diajarkan dalam kursus data analyst. Pastinya sahabat data DQLab penasaran apa saja perbedaannya. Pastikan simak baik-baik dan keep scrolling on this article guys!


1. Python For Data Professional Beginner - Part 1

Module œPython For Data Professional Beginner - Part 1 adalah modul career track yang disediakan DQLab membahas penggunaan DQLab Live Code Editor dan bahasa pemrograman Python sebagai langkah awal menjadi data analyst. Modul ini terdiri dari 5 chapters dan 60 sub chapters. Kalian bisa akses modulnya langsung dengan subscribe ke premium dari akun DQLab. Selanjutnya, kita akan bahas masing-masing chapter yang ada pada modul œPython For Data Professional Beginner - Part 1. 

data analyst


Di chapter pertama, kamu akan mengenal metode belajar dengan Live Code Editor dengan bahasa pemrograman Python. Mulai dari mari mengenal Python, disini kamu akan mempelajari apa itu bahasa pemrograman Python, "Hello World" di Python, dan struktur bahasa pemrograman Python. Chapter kedua, kamu akan mempelajari cara mendefinisikan suatu variabel dan memahami tipe data pada Python. Pada chapter ketiga, disini kamu akan mempelajari operator-operator apa saja yang digunakan dalam bahasa pemrograman Python. Selanjutnya pada chapter keempat, kamu akan mempelajari proses pengkondisian dan proses perulangan pada bahasa pemrograman Python. Terakhir akan ditutup  mini quiz, disini kamu akan diberikan suatu studi kasus sederhana yang akan mengukur pemahamanmu dari modul "Basic Python for Data Professional Beginner - Part 1". 


Baca juga : Kenali Perbedaan Data Scientist, Data Analyst dan Data Engineer


2. Python For Data Professional Beginner - Part 2

Module œPython For Data Professional Beginner - Part 2 adalah modul career track yang disediakan DQLab. Dalam modul ini, kita akan memperkenalkan dasar bahasa pemrograman Python, penjelasan mengenai syntax dan fungsi built-in yang perlu dikuasai untuk memanipulasi list, tuple, set, dictionary dan string pada Python. Serta, teknik membuat suatu fungsi yang didefinisikan sendiri tujuan penggunaannya dan dapat diakses untuk kebutuhan yang diinginkan nantinya. Modul ini terdiri dari 5 chapters dan 48 sub chapters. Kalian bisa akses modulnya langsung dengan subscribe ke premium dari akun DQLab. Selanjutnya, kita akan bahas masing-masing chapter yang ada pada modul œPython For Data Professional Beginner - Part 2. 

data analyst

Di chapter pertama, Kamu akan mempelajari cara memanipulasi tipe data sequence, set dan map yang umum disebut dengan collection di Python. Chapter kedua, Kamu akan mempelajari bagaimana memanipulasi suatu tipe data text. Pada chapter ketiga, disini Kamu akan mempelajari teknik mendefinisikan suatu fungsi dalam bahasa pemrograman Python. Fungsi juga merupakan dasar bagi pemrograman berorientasi objek nantinya yang akan dipelajari pada Part 3. Selanjutnya pada chapter keempat, kamu akan mempelajari teknik melakukan manipulasi berkas teks serta mempelajari library matematika sebagai built-in library pada Python. Terakhir akan ditutup mini quiz, Kamu akan diberikan suatu studi kasus sederhana yang akan mengukur pemahamanmu dari modul "Basic Python for Data Professional Beginner - Part 2".


3. Python For Data Professional Beginner - Part 3

Module œPython For Data Professional Beginner - Part 3 adalah modul career track yang disediakan DQLab. Dalam modul ini, memperkenalkan konsep dasar bahasa pemrograman Python sebagai bahasa pemrograman berorientasi objek, dikenal dengan Object Oriented Programming (OOP). Modul ini akan menjelaskan syntax dan teknik penulisan kode program menggunakan OOP Python, skill yang wajib dimiliki seorang praktisi data. Modul ini terdiri dari 5 chapters dan 33 sub chapters. Kalian bisa akses modulnya langsung dengan subscribe ke premium dari akun DQLab. Selanjutnya, kita akan bahas masing-masing chapter yang ada pada modul œPython For Data Professional Beginner - Part 3. 

data analyst

Di chapter pertama, kamu akan mempelajari konsep object oriented programming (pemrograman berorientasi objek) dalam bahasa pemrograman Python.. Chapter kedua, Kamu akan mempelajari class dan object dalam pemrograman OOP dengan Python, dan Perilaku (behavior) dari class. Pada chapter ketiga, disini Kamu akan mempelajari teknik encapsulation dan inheritance dari suatu class. Selanjutnya pada chapter keempat, Kamu akan mempelajari konsep polymorphism dan overloading dalam paradigma OOP melalui bahasa pemrograman Python. Terakhir akan ditutup mini quiz, Kamu akan diberikan suatu studi kasus sederhana untuk dipecahkan dengan teknik yang dipelajari pada module "Basic Python for Data Professional Beginner - Part 3".


4. Exploratory Data Analysis with Python for Beginner

Module œExploratory Data Analysis with Python for Beginner adalah modul career track yang disediakan DQLab. Dalam modul ini, memperkenalkan kamu pada konsep dasar dalam pengolahan data menggunakan Python, penjelasan mengenai library penting yang perlu dikuasai dalam penggunaan Python, serta contoh pemanfaatan Python dalam membuat summary data sederhana pada tahap pre-proses analisis. Modul ini terdiri dari 4 chapters dan 34 sub chapters. Kalian bisa akses modulnya langsung dengan subscribe ke premium dari akun DQLab. Selanjutnya, kita akan bahas masing-masing chapter yang ada pada modul œExploratory Data Analysis with Python for Beginner. 

data analyst

Di chapter pertama, pada bagian ini kamu akan mempelajari dan akan diperkenalkan pada library Python yang biasa digunakan dalam analisis data. Chapter kedua, pada bagian ini Kamu akan mempelajari Exploratory Data Analysis  (EDA) dengan menggunakan library pandas. Pada chapter ketiga, Pada bagian ini Kamu akan mempelajari Exploratory Data Analysis  (EDA) secara grafis dengan menggunakan library pandas. Terakhir akan ditutup mini project, Pada bagian ini kamu akan diberikan suatu studi kasus sederhana yang akan mengukur pemahaman Kamu dari modul "Exploratory Data Analysis with Python for Beginner".


Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya


5. Kamu Ingin Menjadi Data Analyst? DQLab Punya Jawabannya!

Apakah kamu adalah talenta data yang ingin menjadi seorang data analyst? Jika kamu menginginkannya maka DQLab punya sesuatu untukmu! Kalian bisa cobain beberapa rekomendasi toolsnya nih buat yang pengen banget jadi seorang data analyst. Ada SQL, Python, dan tools dalam menunjang visualisasi data seperti Tableau dan Power  BI. Kini Sahabat Data DQLab sudah tidak perlu khawatir lagi. Karena sekarang telah tersedia roadmap pembelajaran berupa Data Analyst Career Track DQLab! Dengan roadmap yang telah dirancang khusus untuk instruktur dan modul-modul lengkap, kamu bisa menjadi lebih siap dengan perbekalannya menjadi seorang Data Analyst. Dengan belajar data science di DQLab sekarang tidak perlu install software lagi. Kamu bisa langsung belajar dari sekarang karena dataset yang telah disediakan sudah sudah terintegrasi dengan live code editor. 

data analyst

Jika kamu penasaran dengan data science dan ingin belajar data science secara langsung, caranya mudah banget. Kamu bisa loh untuk coba bikin akun gratisnya kesini di DQLab.id dan lakukan signup untuk dapatkan info-info terbaru serta belajar data science. Nikmati pengalaman belajar data science yang menarik dan cobain berlangganan bersama DQLab yang seru dan menyenangkan dengan live code editor. Tersedia berbagai macam modul-modul yang terupdate mulai dari free hingga platinum semua dapat diakses jika kamu ingin berlangganan buat akses seluruh modul lengkapnya.


Kalian juga bisa mencoba studi kasus penerapan real case industry dan kamu juga diberikan kesempatan mendapatkan job connector dari perusahaan ternama di ranah industri data. Uniknya kamu bisa langsung apply dari akun kamu loh. So, tunggu apalagi, buruan SIGNUP Sekarang ya!


Penulis: Reyvan Maulid



Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :