DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 2 Days 17 Jam : 20 Menit : 49 Detik

Kursus Data Science Jakarta, Yuk Simak Spoiler Modul DQLab

Belajar Data Science di Rumah 09-Juni-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/724b2875f630adf4ef7bbe5e5d82c30b_x_Thumbnail800.jpg

Lembaga kursus data science Jakarta dan Indonesia selama beberapa tahun belakangan mengalami pertumbuhan yang cukup besar. Mengingat ketersediaan data dan teknologi semakin berkembang sehingga kebutuhan akan sumber daya manusia yang bisa mengolah data-data tersebut agar bisa menjadi sebuah insight yang lebih bermanfaat sangat diperlukan. Revolusi digital di berbagai sektor industri mendesak perusahaan dan instansi-instansi menjadikan data sebagai pemimpin dalam pengambilan keputusan-keputusan di perusahaan. Untuk itu, berkarir sebagai seorang praktisi data bukanlah perkara mudah. Diperlukan skillset khusus yang harus dimiliki oleh para praktisi data, dan salah satu langkah yang bisa diambil untuk belajar menguasai skill set tersebut adalah dengan mengikuti kursus data science.


Salah satu rekomendasi lembaga kursus data science di Indonesia adalah DQLab. Yang menerapkan sistem belajar learning by doing dan base on project membuat cara belajar kamu lebih terstruktur sesuai dengan kebutuhan industri. Pada artikel ini, kami akan membagikan sedikit spoiler mengenai modul apa saja yang akan kamu pelajari jika kamu mulai kursus data science bersama DQLab. Jadi, simak terus artikel ini ya!


1. R Fundamental for Data Science

Modul ini merupakan kelas pembuka yang ada di DQLab dari rangkaian topik pengolahan data menggunakan bahasa pemrograman R. Pada modul ini kamu akan mempelajari mengenai apa dan kenapa R digunakan oleh para data scientist dan dicari oleh perusahaan besar di dunia, menguasai dasar bahasa R seperti penggunaan sintaks dan rumus, belajar tentang bagaimana pengimplementasian tipe data, function, variable, vektor, list, cara akses data frame berdasarkan konsep dasar R, bagaimana cara mengimport dan mengeksport file excel, package untuk menampilkan grafik di R. Jadi, bagi kamu yang masih pemula dan belum memiliki pengalaman menggunakan bahasa pemrograman R jangan khawatir karena DQLab akan memberikan materi-materi yang paling dasar hingga advanced.


Baca juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab


2. Python Fundamental for Data Science

Bergeser ke modul selanjutnya, pada modul python fundamental for data science juga akan mempelajari tentang dasar-dasar python. Mulai dari apa dan kenapa python digunakan di berbagai perusahaan, alasan mengapa python lebih populer daripada R, struktur kontrol untuk percabangan keputusan, operator-operator yang ada di python, looping atau perulangan, function, mengimport modul dan library/package, mengimport modul dengan rename atau alias, membaca atau mengimpor file CSV, hingga membuat sebuah grafik dasar dengan library yang powerfull di python. Kamu bisa mempelajari secara bertahap sampai pada tahap modul penerapan industri yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan untuk membangun portfolio datamu.


3. Fundamental SQL

Modul fundamental SQL terdiri dari satu modul persiapan, dan empat modul fundamental. Disini kamu akan belajar tentang sintaks-sintaks yang biasa digunakan untuk menarik data, menggabungkan data, memfilter data dengan SQL. Kamu akan berkenalan dengan RDBMS (Relational Database Management System), perintah-perintah select mengapa select padahal SQL memiliki banyak sintaks dan perintah-perintah? Seperti yang kita tau bahwa dalam data science kamu akan sering berkutat dengan data yang tersimpan di database, dengan belajar tentang perintah select kita akan memahami sintaks-sintaks penting untuk menarik data tersebut, perbedaan DML dan DDL, kamu juga akan belajar menentukan kolom dan jumlah baris yang diinginkan, penggunaan filter yang salah merupakan satu fitur penting terutama ketika data yang perlu diambil untuk diolah harus memenuhi kriteria tertentu hingga prefix dan alias. 


4. Data Cleaning dengan Excel

Modul ini tak kalah menarik dari ketiga modul sebelumnya, disini kamu akan belajar tentang fitur dan rumus dari excel yang powerful digunakan untuk data cleaning misalnya: untuk mengecek ejaan, fungsi-fungsi yang biasa digunakan untuk data cleaning seperti fungsi untuk menghapus spasi dan mengisi missing value, mengkonversi angka dalam numerik dan menghapus data-data duplikat hingga menandakan error dan mengubah huruf besar dan kecil. Selain modul-modul yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan industri, jika kamu berhasil mempelajari suatu modul maka kamu akan mendapatkan sertifikat completement yang bisa mempercantik CV kamu. 


Baca juga : Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab!


5. Yuk, Intip Full Modul Menarik dan Mulai Kursus Data Science Bersama DQLab

Dengan bergabung dengan DQLab kamu tidak perlu bingung dengan urusan waktu, karena dengan kursus data science online waktu belajar kamu bisa lebih fleksibel dan dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Jangan khawatir, kamu bisa mulai kursus data science online bersama DQLab! Sign up sekarang di DQLab.id atau klik button dibawah ini dan nikmati free modul introduction data science with python dan R secara cuma-cuma serta pengalaman belajar yang seru dan menyenangkan tentunya!

Penulis: Rian Tineges

Editor: Annissa Widya Davita

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!