[LAST DAY] MAU PUNYA SKILL DATA SCIENCE YANG AMAYZING?
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 150K  | Pakai Kode: AMAYZING
BURUAN SERBU!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 0 Jam 38 Menit 34 Detik 

Kursus Data Science Praktis dan Aplikatif Cocok untuk Pemula

Belajar Data Science di Rumah 11-April-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/955c03ef64b05866e03d907b1f31c8e2_x_Thumbnail800.jpg

Di era teknologi, data merupakan salah satu hal penting, bahkan saat ini data dijuluki sebagai bahan bakar berharga karena hampir semua lini industri saat ini membutuhkan data untuk meningkatkan kinerjanya. Salah satu bidang dalam dunia data yang paling banyak dibutuhkan adalah data science. Meningkatnya produksi data dari waktu ke waktu menyebabkan tingginya rekrutmen data scientist. Dalam sebuah perusahaan, data scientist memiliki banyak tanggung jawab, salah satunya adalah menghimpun data, mengolah data untuk menghasilkan insight yang bermanfaat bagi perusahaan, dan mengkomunikasikan hasilnya kepada stakeholder. Karena besarnya peluang karir di dalam data science, tak heran jika Harvard University menobatkan profesi data scientist sebagai The Sexiest Job in 21st Century. 

Saat ini ada banyak cara untuk mempelajari data science, salah satunya adalah dengan mengikuti kursus data science. Di Indonesia saat ini kursus data science sudah sangat menjamur dengan penawaran dan paket yang bervariasi. Salah satu kursus data science terpercaya adalah DQLab. DQLab memiliki berbagai paket dengan harga terjangkau, bahkan menyediakan paket belajar gratis. Sebelum kamu mengikuti kursus data science, kamu harus benar-benar paham mengenai kursus tersebut. Sesuai kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Oleh karena itu, artikel kali ini akan mengajakmu untuk berkenalan dengan DQLab dan apa saja yang akan kamu dapatkan. Tunggu apa lagi? Simak artikel ini sampai akhir ya!

1. Apa itu DQLab?

DQLab merupakan kursus data science yang merupakan kolaborasi Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Xeratic untuk membangun generasi data yang siap berkarir di industri data. Universitas Multimedia Nusantara atau biasa dikenal dengan UMN merupakan universitas dengan akreditasi A yang berdiri sejak tahun 2006 dan berbasis Information and Communication Technology (ICT). Di UMN, mahasiswa akan dididik untuk siap menjadi profesional maupun akademisi yang memiliki jiwa wirausaha dengan kompetensi soft skill di bidang teknologi. Xeratic merupakan perusahaan konsultasi bisnis serta warehouse data yang berdiri sejak tahun 2005. Perusahaan ini memberikan solusi data yang berhasil diadopsi oleh perusahaan ternama di Indonesia di berbagai sektor industri. DQLab tidak hanya menyediakan paket belajar data science, tetapi juga event-event menarik yang rutin dilaksanakan. Di event tersebut kita bisa berbagi pengalaman dengan praktisi data profesional di berbagai perusahaan. Selain menambah informasi mengenai pekerjaan di dunia data, event ini juga bisa menambah motivasi kita untuk belajar data science.

Baca juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab

2. Paket Menarik dan Aman di Kantong

Saat ini DQLab memiliki 26 modul, 134 chapter, dan 952 subchapter dengan berbagai topik dan materi pembelajaran. Modul ini dirancang secara terstruktur sehingga proses belajar akan lebih terarah. Selain itu, modul ini tidak hanya berisi bahan bacaan tetapi juga ada video dan praktik langsung. Kerennya, kita bisa belajar coding tanpa install software bahasa pemrograman karena kita bisa langsung belajar dari website DQLab. DQLab menawarkan berbagai paket yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Bahkan ada modul gratis yang bisa kita akses untuk mencoba proses belajar sebelum memilih paket premium. Modul DQLab terbagi menjadi tiga level, yaitu paket persiapan, fundamental, dan pengenalan dunia industri. Dalam paket persiapan, kita akan dikenalkan dengan data science secara garis besar dan tools yang digunakan. Modul persiapan ini bisa kita akses secara cuma-cuma alias gratis. Jenis modul yang kedua adalah modul fundamental. Dalam modul ini kita akan belajar basic data science dan machine learning menggunakan tools yang banyak digunakan oleh profesional di dunia data. Terakhir adalah modul pengenalan di dunia industri. Modul ini menekankan pada praktik coding data science menggunakan data yang mencerminkan data real di dunia industri. 

3. Tools yang Kita Pelajari dan Modul Platinum

Di DQLab kita akan belajar berbagai tools yang banyak digunakan dalam dunia data science. Untuk bahasa pemrograman, kita akan belajar bahasa pemrograman R dan Python. Kedua bahasa pemrograman ini merupakan software yang paling banyak digunakan oleh data scientist. Kita akan belajar script R dan Python mulai dari dasar hingga advance. Selain itu, kita juga bisa menyimpan script tersebut dan menggunakannya kembali ketika kita butuh atau kita juga bisa mengembangkan script tersebut sesuai kebutuhan. Untuk tools database, kita akan belajar Structured Query Language, atau biasa dikenal dengan SQL. Saat ini SQL merupakan software yang paling banyak digunakan oleh perusahaan besar untuk manajemen database relasional. 

Selain ketiga tools tersebut, kita juga bisa belajar bagaimana cara menggunakan Microsoft Excel untuk mengolah data. Saat ini Excel merupakan salah satu software wajib yang harus dikuasai saat melamar pekerjaan karena hampir semua industri mensyaratkan Excel dalam proses rekrutmen. Software excel ini bisa kita pelajari di modul platinum. Saat ini DQLab memberikan penawaran spesial untuk modul platinum. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa lihat di sini.

Baca juga : Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab!


4. Yuk Mulai Belajar Menjadi Data Scientist Bersama DQLab!       


Gunakan Kode Voucher "DQTRIAL", dan simak informasi di bawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

  3. Redeem voucher "DQTRIAL" dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi. 

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.


    Penulis : Galuh Nurvinda

    Editor : Annissa Widya Davita


      Postingan Terkait

      Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!