PROMO PAYDAY! SERBU PAKET DATA SCIENCE 3 BULAN CUMA 100K!
Diskon Spesial 95% Belajar Data Science Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 1 Hari 3 Jam 51 Menit 59 Detik 

Latih Skill Excel untuk Admin Marketing Bersama DQLab

Belajar Data Science di Rumah 19-April-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/e516882259d2c8c4181de8cf302beefe_x_Thumbnail800.jpg

Salah satu alat yang paling umum digunakan tetapi juga sering diabaikan adalah Microsoft Excel. Di era digitalisasi kita, Excel sangat diperlukan dalam hal mengatur, menghitung, menganalisis, merevisi, memperbarui, dan menyajikan data kita. Dan ini dilakukan dalam separuh waktu yang dibutuhkan metode lain. Namun, kebanyakan orang jarang menggunakan Excel secara maksimal dan potensial. 


Salah satu fungsi terpenting dari asisten administrasi yang baik adalah kemampuan untuk mengumpulkan dan menyajikan data berharga kepada manajemen, membantu mereka membuat keputusan yang baik berdasarkan fakta dan analisis data. Microsoft Excel menyediakan sejumlah cara untuk mengumpulkan data dari berbagai sumber data. 


Program ini dapat melakukan lebih dari sekadar menyediakan spreadsheet .xlsx yang bagus untuk mengetik angka. Data dapat diimpor dari file teks, database, dan bahkan sumber web. Setelah dikumpulkan, informasi ini kemudian dapat dianalisis, diatur, dan disajikan dengan cara yang berarti bagi para pembuat keputusan.


Tanggung jawab penting lainnya dari asisten administrasi adalah memelihara organisasi. Untungnya, Microsoft Excel telah lama menjadi salah satu alat yang paling kuat untuk mengatur data. Mampu mengurutkan dan memfilter data dapat mempengaruhi seberapa cepat dan mudahnya orang mengonsumsi informasi. 


Kemampuan untuk mengubah data ke dalam format yang mudah dibaca adalah keterampilan yang harus dimiliki oleh setiap asisten admin. Melakukannya dapat membantu meningkatkan efisiensi dan keberhasilan seluruh kantor. Dengan mendapatkan pelatihan di Excel untuk asisten administrasi, siapa pun dapat merampingkan aktivitas seperti akuntansi dasar, manajemen informasi kontak, pembuatan presentasi, dan tugas berharga lainnya.


Lalu apa Rumus Excel yang harus dipelajari untuk menjadi Administrator yang Sahabat DQl? Yuk simak selengkapnya bersama DQLab!


1. COUNTA

=COUNTA mengidentifikasi apakah sel kosong atau tidak. Dalam kehidupan seorang data administrative akan mengalami kumpulan data yang tidak lengkap setiap hari. COUNTA akan memungkinkan Sahabat DQ mengevaluasi celah apa pun yang mungkin dimiliki kumpulan data tanpa harus mengatur ulang data.

 Rumus: =COUNTA(PILIH SEL)

excel


Baca juga : Rumus Excel yang Paling Sering Digunakan dalam Dunia Kerja


2. Fungsi Filter Data

Ini mungkin tampak seperti keterampilan excel yang sangat mendasar bagi sebagian orang, tetapi jika Sahabat DQ tidak tahu cara bekerja dengan filter data, Sahabat DQ harus mengembangkan keterampilan ini untuk menonjol dari yang lain. Bila Sahabat DQ tahu cara menggunakan filter data, Sahabat DQ dapat mengurutkan, menyembunyikan, dan mencari informasi penting dalam spreadsheet kapan pun Sahabat DQ mau.



3. Sorting Data dengan Excel

Excel memungkinkan Sahabat DQ untuk mengurutkan data dalam spreadsheet Sahabat DQ ke dalam urutan. Misalnya, urutan abjad atau urutan abjad terbalik. Ini adalah teknik yang sulit untuk dikuasai karena dalam beberapa situasi Sahabat DQ dapat secara tidak sengaja mengurutkan satu baris atau kolom dan bukan yang lain yang akan mengacaukan spreadsheet. Manuver rumit ini adalah alasan mengapa perlu untuk mengambil Kursus Excel yang terorganisir dengan baik di DQLab Academy.


excel


4. Conditional Formatting

Mengetahui cara menggunakan fungsi pemformatan bersyarat Excel memungkinkan Sahabat DQ mengidentifikasi tempat menarik data dengan mudah. Sahabat DQ akan menemukan banyak aturan dan aplikasi tak terbatas untuk fitur ini, menjadikannya penting jika Sahabat DQ ingin menjadi yang terbaik dengan semua keterampilan excel 2022 yang saat ini digandrungi.


excel


Baca juga : Kenali Rumus IF pada 3 Kondisi dengan Excel


5. Belajar Jadi Admin yang Handal Excel bersama DQLab!

Sahabat DQ jangan khawatir, belajar excel terstruktur bersama DQLab akan dipandu oleh Senja dan Aksara. Yuk signup di DQLab.id dan nikmati kemudahan belajar anti ribet dengan Live Code editor bersama DQLab Academy sekarang!

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :