GIMANA MEMULAI KARIER JADI DATA ANALYST?
Simak caranya di webinar GRATIS dan raih DOORPRIZE menarik!
DAFTAR SEKARANG!
Pendaftaran ditutup dalam 1 Hari 18 Jam 11 Menit 47 Detik 

Belajar Coding di DQLab Gabisa Copy Paste? Yuk, Intip 3 Manfaatnya dalam Belajar

Belajar Data Science di Rumah 21-Oktober-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/1651ef13e7954303fc4fc2f6518c3712_x_Thumbnail800.jpg

Sebagai wadah pembelajaran data science berbasis online, sudah sepatutnya DQLab memberikan pemahaman serta arahan pembelajaran yang jelas kepada para member. Salah satunya dalam pemahaman coding. Tidak hanya sekedar memberikan materi, namun DQLab juga ingin melahirkan para talenta data yang berkompetensi. Oleh sebab itu, penyalinan (copy paste) coding tidak dapat dilakukan ketika kamu belajar di DQLab. Banyak di antara mereka yang merasa kesulitan, bahkan tak sedikit dari mereka yang meminta agar hal tersebut dapat dilakukan di DQLab.


Kira-kira apa ya alasannya DQLab menonaktifkan fitur copy paste coding? Simak penjelasannya berikut ya!


1. Kunci Utama Pembelajaran

Bagi sebagian orang mungkin menganggap DQLab mempersulit proses belajar data science saat berlangsung. Tapi kenyataannya, DQLab justru tidak mau para member kesulitan saat nanti menghadapi industri data yang sebenarnya. Karena pada dasarnya, mengetik code secara manual dapat mempertajam ingatan dan pemahaman kamu terhadap code yang kamu masukkan. Jika kamu terus mengandalkan ‘copy paste’, bukan tidak mungkin kamu akan terlena begitu saja, karena dapat dengan mudahnya melakukan proses coding.


Baca juga : 6 Bulan Lulus Kuliah, Raisa Berhasil Berkarir Menjadi Data Anaylst dengan Belajar SQL bersama DQLab


2. Ragam Manfaat Belajar Coding Tanpa Copy Paste

Mengetik code secara manual merupakan sebuah proses pembelajaran dalam data science. Meski rumit, tapi nyatanya hal itulah yang akan membawamu ke gerbang pintu kesuksesan industri data. Ini dia manfaat yang bisa kamu dapatkan :


  • Belajar memahami code dari tiap baris pada saat mengetik.

  • Tidak hanya menghafal, kamu juga dapat memahami fungsi dari setiap code yang dimasukkan.

  • Yang terpenting, kamu akan semakin mendalami proses pembelajaran. 


3. Perlahan tapi Pasti, Banyak Manfaat Mengetik Coding Secara Manual

Perlahan tapi pasti adalah frasa yang cocok menggambarkan situasi ini. Mungkin memang memakan waktu lebih banyak ketimbang dengan melakukan ‘copy paste’, tapi hasil yang akan kamu dapatkan tidak akan mengecewakan. Dengan membiasakan diri mengetik code secara manual, kamu akan terbiasa dan hafal dengan sendirinya. Bisa karena terbiasa adalah gambaran seorang praktisi data yang terlatih secara mandiri, termasuk dalam proses coding.


Gimana? Sekarang kamu tahu kan copas coding itu plus atau minus? Semangat terus ya, Sahabat Data DQLab, kamu pasti bisa! 


Baca juga : Berangkat sebagai Programmer, Ifan Kini Switch Career Menjadi Seorang Data Analyst


4. Yuk, Biasakan Diri Kamu Tanpa “Copy Paste” dengan Belajar Data Science di DQLab!

Mempelajari data science memang membutuhkan proses dan perjuangan, terlebih jika kamu tidak memiliki bekal ilmu sebelumnya. Dengan belajar di DQLab, kamu akan mempelajari data science secara bertahap. Materi-materi pembelajaran akan dikemas dalam bentuk modul yang siap kamu akses secara gratis. Fitur Live Code Editor akan menemanimu pada saat proses pembelajaran. Jadi, kamu tidak akan kesulitan, Sahabat Data DQLab! Yuk, bergabung dan belajar di DQLab!


Postingan Terkait

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!