MIDYEAR PROMO! Segera Beli Paket Premium Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp. 99.000. DAFTAR

Pakai Kode: DQMIDYEAR. Berakhir 0 Days 7 Jam : 16 Menit : 27 Detik

6 Bulan Lulus Kuliah, Raisa Berhasil Berkarir Menjadi Data Anaylst dengan Belajar SQL bersama DQLab

Belajar Data Science di Rumah 16-Maret-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/fb6515b1d882783ef1500ecc7ed1fac6_x_Thumbnail800.png

Banyak orang mengatakan kehidupan setelah kelulusan perkuliahan bukanlah akhir dari segalanya, melainkan adalah awal perjalanan yang sesungguhnya. Hal itu terbukti dengan apa yang dialami Raisa Esther. Setelah 6 bulan lulus kuliah ia berjuang mencari cara untuk bisa menggapai mimpinya untuk bisa menjadi seorang praktisi data. Namun, ada satu pertanyaan yang sering menghantui kepala Raisa, "sosok" tersebut adalah SQL. Ia sering kali mempertanyakan mengapa kriteria seorang praktisi data perlu menguasai SQL?


Akhirnya Raisa mendapatkan jawaban tersebut ketika ia bergabung bersama DQLab. Menurutnya SQL menjadi penting untuk dikuasai seorang praktisi data, karena SQL merupakan fondasi ketika kita ingin menapaki dunia data science. “SQL itu penting sebagai salah satu basic fondasi, karena SQL memudahkan kita untuk grouping, dibandingkan Excel, SQL lebih membantu pemula,” jelasnya.


Kali ini DQLab akan membahas kehidupan Raisa Esther yang kini sukses menjadi Data Analyst di Marygops. Ini dia cerita selengkapnya!


1. Day to Day Raisa sebagai Data Analyst

Sehari-harinya dalam menjalani tugas sebagai data analyst, Raisa bertanggung jawab untuk memfilter dan menghasilkan insight yang nantinya digunakan dalam mengambil keputusan selanjutnya. Raisa biasanya mengemasnya ke dalam bentuk report yang nantinya akan ia presentasikan untuk campaign yang berlangsung. 


Meski Raisa bisa sukses menjadi data analyst seperti saat ini berkat kemampuannya dalam mengoperasikan SQL, untuk keperluan pekerjaan saat ini ia menggunakan Microsoft Excel agar mudah dipahami orang banyak. “Saat ini aku menggunakan Excel agar mudah di pahami para client pada saat presentasi dan penyampaian insight,” kata Raisa.


Baca juga : Yoga Pratama Member DQLab yang Berhasil Mendapatkan Business Analyst Internship di Era Pandemi


2. Bersama DQLab, Raisa Mengaku Lebih Siap Menghadapi Industri Data

Semenjak Raisa mengikuti program belajar data science bersama DQLab, ia mengaku menjadi lebih tahu akan pentingnya dan keunggulan yang dimiliki SQL. Tidak hanya memberikan berbagai macam modul untuk dikerjakan, DQLab juga mengajarkan bagaimana cara mengambil insight dari studi kasus yang disediakan. “Selain mampu mebngolah data, DQLab juga mengajarkan bagaimana pemilihan diagram yang tepat sesuai dengan case yang ada,” ujar Raisa menceritakan pengalaman belajarnya bersama DQLab.

 

3. Tips Berkarir di Era Pandemi Versi Raisa

Menjadi seorang data analyst seperti saat ini bukanlah sesuatu yang didapatkan secara instan, melainkan buah dari kegigihan Raisa selama ini. Menurutnya, niat dan kemauan belajar adalah kunci utama kesuksesan seseorang yant tidak bisa dipatahkan. Selain itu, Raisa juga mengatakan untuk tidak pernah stuck di satu sisi, teruslah untuk mencari peluang sebanyak-banyaknya. Yang terakhir adalah untuk berani mengeksplor diri. “Berani improve diri, salah satunya dengan belajar di DQLab dan kenali banyak profesi di bidang data,” kata Raisa mengakhiri obrolan.


Baca juga : Belajar Data Science, Jihar Lulusan Ekonomi Banting Stir Berkarir di Dunia Data

4. Mau Beralih Profesi ke Bidang Data Science? Jangan Takut, Pelajari Data Science Sekarang bersama DQLab!



Gunakan Kode Voucher “DQTRIAL”, dan simak informasi dibawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

  3. Redeem voucher “DQTRIAL” dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi. 

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.

Penulis : Sandi Sabar Rahman

Editor : Annissa Widya Davita

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!