Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, SQL, Excel GRATIS!

Manfaat Curi Start Ikut Bootcamp Data Scientist

Belajar Data Science di Rumah 22-April-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/3-longtail-kamis-02-2024-04-06-214746_x_Thumbnail800.jpg

Data scientist pada saat ini sudah menjadi salah satu pekerjaan di bidang teknologi data yang cukup banyak peminatnya. Hal ini terus meningkat, mengingat banyaknya perusahaan di level nasional maupun multinasional yang membutuhkan profesi ini. Dengan meningkatnya popularitas dari profesi ini, bootcamp data science adalah bentuk pelatihan yang cocok untuk orang-orang yang ingin memulai karirnya di bidang profesi tersebut. 


Data science bootcamp adalah sarana untuk menajamkan keahlian dan keterampilan yang berharga dalam dunia big data, analysis, dan juga pemrograman. Setiap peserta berkesempatan untuk memperoleh lingkungan belajar yang lebih suportif dan memberikan struktur jenjang karir di jalur yang benar. Nah, ketika kalian ingin mengikuti bootcamp ini ada beberapa hal yang harus kalian ketahui sebelum mendaftarkan diri kalian. Apa sajakah yang harus kalian ketahui? Yuk, kita simak pembahasan di bawah ini!


1. Memiliki Kesempatan untuk Mempelajari Keterampilan Pada Bidangnya

Kurikulum bootcamp telah disesuaikan dengan tren industri terkini, memastikan setiap peserta memperoleh keterampilan yang diminati oleh perusahaan-perusahaan besar di bidang data science. Dengan memahami kebutuhan industri saat ini, kalian dapat berupaya semaksimal mungkin untuk menguasainya.


Selain itu, setiap proyek yang kalian kerjakan didasarkan pada studi kasus nyata, memberikan pengalaman berharga yang akan sangat berguna saat kalian mencari pekerjaan sebagai Data Scientist. Dengan memiliki profil yang solid dan pengalaman dalam menyelesaikan proyek, kalian bisa meningkatkan nilai diri di mata para perekrut selama proses pencarian pekerjaan.


Baca juga : Mengenal Profesi Data Scientist


2. Memperoleh Motivasi

Untuk menjadi seorang data scientist itu tidaklah mudah. Kalian harus menjaga motivasi sepanjang perjalanan belajar menuju peran sebagai tenaga kerja profesional. Terkadang, pembelajaran mandiri yang kurang terarah dapat membantu kalian untuk berhenti dan menyerang di tengah jalan.


Nah, di dalam bootcamp data science kalian akan bertemu dengan orang-orang yang fokus belajar dan menyukai bidang tersebut. Jadi selama program berlangsung, kalian akan menemukan gaya belajar dan juga praktik yang cenderung kolaboratif. Beragam kondisi yang menjaga motivasi tersebut bisa berupa diskusi konsep, pengerjaan proyek, sampai dengan membantu peserta lainnya dalam memahami materi yang sulit baginya.


3. Lingkungan Belajar yang Lebih Padat dan Produktif

Berbeda dengan pendekatan pembelajaran konservatif, kalian akan bisa menyerap banyak materi dalam periode waktu yang relatif singkat. Biasanya, penyelenggara bootcamp menekankan pada pembelajaran keterampilan yang esensial dan berharga di ranah profesional. Terdapat lingkungan yang dinamis dan cepat dengan banyak informasi, sambil mempraktekkannya secara langsung. Bootcamp memberikan peluang untuk berkembang dan melangkah maju melalui lingkungan yang mendukung dan inovatif.


Baca juga : Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner


4. Membantu Persiapan Lebih Cepat Menuju Karir yang Baru

Dengan durasi bootcamp yang umumnya berkisar antara tiga hingga enam bulan, kalian memiliki kesempatan untuk mempercepat kemajuan karir dalam bidang data science. Terutama jika kalian berencana untuk bertransisi karir, kalian tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk belajar secara mandiri tanpa arahan yang jelas untuk mempercepat persiapan memasuki profesi baru. 


Meskipun dalam waktu tiga hingga enam bulan saja kalian sudah dapat bersiap untuk wawancara dan menjadi calon karyawan level entry, namun demikian, ini tidak berarti kalian bisa bersantai. Sebaliknya, manfaatkanlah kelulusan dari program bootcamp dengan secara proaktif mencari peluang pekerjaan dan mengembangkan portofolio baru.


Yuk, mulai belajar dan kuasai skill data scientist dari nol hingga advanced. Jangan khawatir jika kamu pemula yang tidak memiliki background STEM karena gelar bukan halangan untuk menguasai ilmu data analyst agar bisa berkarir di industri 4.0. Mulai bangun portfolio datamu yang outstanding dengan Data Analyst Career Track bersama DQLab dan nikmati modul-modul dari dasar hingga tingkat mahir. Caranya dengan Sign Up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab:

  • Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  • Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

  • Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium!


Sahabat DQ juga bisa gali potensi dari materi Machine Learning dengan ikuti Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner sekarang!

Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login