PROMO SUPER HUT JAKARTA KE-497!
Belajar Data Science 12 Bulan hanya 175K!

0 Hari 17 Jam 35 Menit 23 Detik

Manfaat Data Science di Era Teknologi

Belajar Data Science di Rumah 25-September-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/2-longtail-rabu-05-2023-09-25-151547_x_Thumbnail800.jpg

Halo teman-teman seperti yang telah diketahui bahwa kita hidup di era perkembangan teknologi yang semakin canggih. Semakin canggih teknologi yang tersedia tentu kita juga harus menyiapkan ilmu yang dapat mengimbangi kecanggihan teknologi tersebut, seperti mempelajari data science. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait data science kita perlu tahu juga ragam manfaat data science dan mengapa data science penting di masa-masa seperti sekarang ini.


Data science diketahui memiliki sangat banyak manfaat. Tidak hanya dalam dunia teknologi informasi saja, manfaat data science ini juga berperan penting dalam dunia bisnis dan ekonomi, kesehatan, pendidikan, pembangunan, dan masih banyak lainnya.


Saat ini pun profesi yang berkaitan dengan data science cukup menarik minat banyak orang dan tidak sedikit pula orang yang alih profesi untuk berkarir dalam dunia data. Yuk, simak di artikel berikut mengenai ragam manfaat data science.


1. Prediksi yang Tepat

Saat ini sudah banyak perusahaan atau bisnis yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Dalam dunia bisnis seseorang perlu menggunakan strategi yang tepat dan mampu membaca peluang dengan baik. Dalam era digital ini owner perlu menerapkan strategi yang sesuai dengan tren pasar terkini dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada.


Hal itu tentu memerlukan peranan data science yang mana nantinya akan digunakan sebagai dasar ilmu menganalisis data sampai membuat kesimpulan sehingga didapatkan prediksi yang tepat untuk keputusan bisnis.


Data Science


Baca juga : Data Science Adalah: Yuk Kenali Lebih Jauh Tentang Data Science!


2. Memaksimalkan Pemasaran Produk

Pada masa kini sudah banyak perusahaan atau bisnis yang bergerak dengan bidang yang berbeda-beda baik itu menghasilkan produk maupun jasa. Setiap perusahaan tentu memiliki tujuan penjualan produk lebih banyak sesuai dengan sasarannya.


Oleh karena itu diperlukannya pemasaran produk yang maksimal sehingga keuntungan yang diperoleh juga maksimal. Data science dapat membantu praktisi data dalam proses pengolahan data agar menghasilkan kesimpulan langkah apa saja yang perlu dilakukan untuk memaksimalkan produk.


Data Science


3. Profesi Menjanjikan

Dalam era milenial seperti sekarang ini mayoritas dari kita mungkin mengenali profesi yang menerapkan data science. Beberapa profesi tersebut seperti software engineer, data science, data analyst, data engineer, dan masih banyak lainnya.


Profesi-profesi merupakan profesi yang kekinian dan memang banyak diperlukan oleh perusahaan maupun kepentingan pribadi. Bahkan profesi yang berkaitan dengan data science ini menawarkan gaji yang lumayan dan termasuk ke dalam profesi yang cukup menjanjikan.

Data Science


4. Menghasilkan Data Berkualitas

Data merupakan bagian penting dalam kegiatan apapun. Data ini berisi informasi suatu kejadian yang terdiri dari berbagai macam bentuk. Data dapat berupa teks, angka,foto, video, audio maupun lainnya.


Data yang berkualitas tentu sangat dibutuhkan dalam perusahaan maupun kepentingan perseorangan. Untuk menghasilkan data yang berkualitas dan aman memerlukan peranan data science yang mana salah satunya dapat mencegah adanya cyber crime.

Data Science


Baca juga : 3 Contoh Penerapan Data Science yang Sangat Berguna di Dunia Perindustrian


Data science memiliki sangat banyak manfaat yang bisa digunakan oleh siapapun. Siapa saja berpeluang dan memiliki kesempatan untuk belajar data science dimanapun, salah satunya seperti belajar data science di DQLab.


DQLab merupakan suatu platform belajar online yang berfokus pada pengenalan Data Science & Artificial Intelligence (AI) dengan menggunakan berbagai bahasa pemrograman populer. Selain itu DQLab merupakan platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur ChatGPT.


DQLab juga menggunakan metode HERO, yaitu Hands-On, Experiental Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. Untuk bisa merasakan pengalaman belajar yang praktis & aplikatif yuk langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan ikuti DQLab LiveClass Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner sekarang! 


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita



Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login