2 DAYS ONLY FLASH SALE 5.5
Belajar Data Science 3 Bulan hanya 99K!

1 Hari 13 Jam 32 Menit 53 Detik

Manfaat Sebelum Memilih Pelatihan Data Scientist

Belajar Data Science di Rumah 04-April-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/kv-2-banner-longtail-selasa-02-2024-04-05-210410_x_Thumbnail800.jpg

Data scientist sekarang sudah menjadi profesi yang sangat diminati oleh banyak orang. Data scientist diminati karena, permintaan untuk profesi ini sangat meningkat. Hal itulah yang membuat banyak orang berbondong-bondong untuk memasuki dunia data agar menjadi seorang data scientist profesional. Dengan banyaknya sekali orang yang ingin menjadi seorang data scientist, tidak heran jika sudah banyak sekali tempat pelatihan untuk melatih seorang pemula untuk menjadi seorang data scientist. 


Pelatihan data scientist menjadi pilihan yang tepat untuk kalian para pemula. Pelatihan data scientist adalah pelatihan intensif yang memiliki tujuan untuk membantu kalian dalam meningkatkan keahlian di bidang data science. Setelah mengikuti pelatihan ini kalian akan lebih siap untuk terjun dan berkarier di bidang data. Ada banyak sekali manfaat yang bisa kalian dapatkan, jika kalian mengikuti pelatihan data scientist ini. Apa sajakah itu? Yuk kita simak pembahasannya pada artikel kali ini!


1. Dapat Mempraktekkan Langsung

Ketika kalian belajar secara mandiri kalian mungkin akan kebingungan apa-apa saja yang harus dilakukan pertama. Nah, ketika kalian mengikuti pelatihan data scientist ini, kalian akan diberikan kesempatan untuk bisa mempraktekkan langsung ilmu yang sudah atau sedang kalian pelajari. Jadi, kalian tidak hanya akan mendapatkan teori-teorinya saja, tetapi kalian akan langsung praktek dengan menggunakan real project yang disediakan oleh tempat pelatihan tersebut.


Baca juga : Mengenal Profesi Data Scientist


2. Membangun Professional Branding

Sebagai seorang profesional di bidang data scientist kalian juga harus memiliki citra dan juga reputasi yang bagus. Salah satu cara untuk membuat professional branding adalah dengan mengikuti pelatihan data scientist. Nantinya, kalian akan dibantu untuk membangun professional branding sesuai dengan bidang yang kalian geluti agar dapat dikenal secara luas dan positif terutama terkait dengan dunia pekerjaan. Biasanya untuk menampilkan professional branding kalian adalah dengan membuat LinkedIn.

Data Scientist


3. Membangun Networking

Networking adalah hal yang sangat penting di dalam perkembangan karier kalian. Hal ini memiliki banyak manfaat seperti bisa meningkatkan social capital, meningkatkan skill, memperluas kesempatan kerja, dan lain sebagainya. Dengan mengikuti pelatihan data scientist, kalian akan masuk ke dalam kelas yang akan berisikan beberapa peserta. Pastinya, ini menjadi salah satu kesempatan kalian untuk membangun networking dengan sesama peserta dan juga mentor yang mengajar di dalam pelatihan tersebut.

Data Scientist


Baca juga : Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner


4. Mendapatkan Sertifikat

Keuntungan lainnya yang bisa kalian dapatkan ketika mengikuti pelatihan data scientist adalah mendapatkan sertifikat lulus pelatihan. Biasanya, kalian akan mendapatkan dua jenis sertifikat, yaitu sertifikat sebagai tanda bahwa kalian sudah menyelesaikan pelatihan tersebut dan juga sertifikat resmi dari BNSP. Dengan adanya sertifikat ini bisa membantu kalian dalam melamar pekerjaan di bidang kalian geluti sekarang. 


Yuk, mulai belajar dan kuasai skill data scientist dari nol hingga advanced. Jangan khawatir jika kamu pemula yang tidak memiliki background STEM karena gelar bukan halangan untuk menguasai ilmu data analyst agar bisa berkarir di industri 4.0. Mulai bangun portfolio datamu yang outstanding dengan Data Analyst Career Track bersama DQLab dan nikmati modul-modul dari dasar hingga tingkat mahir. Caranya dengan Sign Up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab:

  • Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  • Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

  • Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium!


Sahabat DQ juga bisa gali potensi dari materi Machine Learning dengan ikuti Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner sekarang!

Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login