Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, dan Excel GRATIS
 SIGN UP  

Masih Bingung Harus Kursus Data Analyst Dimana? DQLab Solusinya

Belajar Data Science di Rumah 28-Oktober-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/6a54abde6f94cc3190971bd6f4b9dfd6_x_Thumbnail800.png

Masa pandemi ini Kita memiliki waktu yang sangat banyak diri Kita sendiri, dimana semua kegiatan dilakukan dirumah yang membuat waktu ini lah yang paling cocok untuk mengembangkan diri dengan kemampuan yang bermanfaat tuk masa depan. Belajar tuk menjadi Data Analyst contohnya. Profesi ini bak mutiara yang masih tenggelam didasar lautan, padahal profesi ini merupakan profesi yang sangat dicari oleh perusahaan di masa depan lho.


Perusahaan menggunakan Data Analyst untuk merangkai data-data yang abstract hingga berguna dan dapat mendapatkan informasi atau kesimpulan untuk meningkatkan performa perusahaan. Terlebih perusahaan yang berbasis industri 4.0 akan sangat banyak di masa depan dan perusahaan itulah yang paling membutuhkan Data Analyst untuk meningkatkan kualitas perusahaan.


Alasan itulah yang menjadi pentingnya belajar data dari sekarang. Salah satu kursus yang dapat membantu Kamu belajar seputar Data Analyst merupakan DQLab. Bersama DQlab Kamu akan belajar banyak hal antara lain :


1. Struktur Belajar di DQLab

DQLab menawarkan cara belajar yang terstruktur, berbasis proyek, dan cocok untuk pemula yang baru memulai belajar Data Science. DQLab menggunakan 4 konsep belajar. DQLab

  • Pahami

    Suatu jembatan dapat dikatakan kokoh jika jembatan tersebut memiliki pondasi dasar yang kuat, sama halnya dengan belajar jika Kamu tidak memahami dasarnya kamu tidak dapat naik ke level yang lebih tinggi.


  • Latihan

    Dengan berlatih Kamu akan mengulangi proses belajar dan juga tau bagaimana mengkorelasikan teori dengan persoalan yang ada di lapangan. DQLab sendiri memberikan fasilitas Live Code Editor sehingga dapat teori-teori yang telah dipelajari melalui Live Code Editor.


  • Terapkan

    Sama dengan latihan, di tahap ini kamu akan diberikan project yang sesuai dengan apa yang terjadi dilapangan dan kamu harus bisa menerapkan teori-teori yang telah dipelajari.


  • Bangun Relasi

    Relasi juga merupakan hal yang penting di dunia industri oleh karna itu DQLab menyediakan sesi seminar yang diisi oleh Praktisi Industri yang berpengalaman dan bisa menjalin relasi dengan Data Scientist lainya.


Baca juga : Kenali Perbedaan Data Scientist, Data Analyst dan Data Engineer


2. Seminar yang Dapat Mengembangkan Kompetensi-mu

Mengikuti banyak seminar sangatlah penting untuk membantu Kamu dalam merencanakan masa depan yang baik. Dengan adanya gambaran dan penjelasan yang jelas dari narasumber berpengalaman, tentunya saja kamu bisa menerka-nerka skill apa yang dibutuhkan dalam bekerja dibidang data.


Bukan hanya Program pembelajaran saja yang gratis, di DQLab juga sering mengadakan seminar-seminar yang dapat menambah insight kamu dalam bekerja ataupun bisa menambah skill mu dalam menunjang Kamu  bekerja di bidang data. Di dalam seminar ini tentunya Kamu akan bertemu orang-orang yang sudah ahli dibidangnya, yang tentunya dapat kamu tanyakan seputar dunia per-dataan yang tidak bisa ditanyakan kepada sembarang tempat.


DQLab juga memberikan kesempatan pada Kamu para talenta muda yang ini menambah kemampuanmu dalam menggunakan pemrograman Python, R dan SQL dengan metode learning by doing di platform DQLab secara GRATIS. Dengan mengikuti program belajar Bootcamp Kamu akan mendapatkan bimbingan dan feedback langsung dari praktisi data langsung.


3. Modul dan Quiz yang Beragam

Tentunya seiring berkembangnya waktu, ilmu dari Data Analyst pun semakin bertambah. Maka dari itulah penting sekali mempelajari dasar-dasar ilmu secara maksimal. Materi dan dataset yang digunakan untuk materi DQLab juga sesuai dengan data industri yang kompleks dan kotor. Ini dilakukan agar para pelajar terbiasa menghadapi data kotor karna sebanyak 70% data yang perusahaan miliki merupakan data kotor.


DQLab sendiri mengimplementasikan banyak metode belajar seperti menggunakan video, kuis, dan tentunya latihan praktek. Saat belajar pun pelajar akan diawasi secara langsung oleh praktisi-praktisi data yang sudah terjun kedalam dunia data terlebih dahulu. DQLab memiliki beberapa pilihan paket membership, yaitu paket belajar satu bulan, tiga bulan, enam bulan, dan dua belas bulan. Di era digitalisasi, Kita tidak perlu takut ketinggalan materi karena modul belajar DQLab di update setiap minggu. Modul DQLab terdiri dari modul fundamental dan advanced yang menggunakan bahasa indonesia, sehingga mudah dipelajari, bahkan bagi seseorang yang belum memiliki pengalaman mengolah data.


Dengan adanya kuis ini kamu dapat menerapkan skill yang telah dipelajari selama ini. Kuis juga bisa menjadi metode untuk membuat para pelajar merasa semangat dan juga memberikan tekanan yang mirip dengan kejadian dilapangan saat kamu diberikan tugas oleh atasan. Terdapat beberapa manfaat kuis dalam pembelajaran yaitu :


  • Melatih Berpikir Cepat

    Kemampuan berpikir juga merupakan elemen yang penting dalam dunia pekerjaan. Terkadang kita akan diberikan pilihan yang sulit dengan waktu yang terbatas. Melalui metode ini kuis ini pelajar akan dilatih untuk berpikir cepat.


  • Menumbuhkan Sikap Percaya Diri

    Disaat mengerjakan kuis biasanya dilakukan per individu tentunya Kamu tidak dapat bertukar pendapat dengan temanmu, yang membuat Kamu harus percaya dengan apa yang kamu jawab. Walaupun dalam dunia kerja kita dapat brainstorming dengan rekan kerja tapi Kamu tidak dapat bertukar pendapat kalau Kamu sendiri tidak yakin dengan jawabanmu sendiri. Kuis disini akan melatih para pelajar untuk senantiasa memiliki rasa percaya diri dengan jawaban yang mereka punya yang tentunya memiliki dasar yang kuat.


  • Melatih Berkompetisi Secara Sehat

    Kompetisi merupakan hal yang sangat krusial bagi manusia, karna Kita akan terus mengembangkan diri, namun tentunya kompetisinya pun harus sehat. Dengan adanya kuis ini pelajar akan bersaing untuk mendapatkan nilai yang paling bagus diantara teman-temanya yang tentu akan meningkatkan kualitas dirinya masing-masing.


Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya


4. Yuk Kembangkan Diri Bersama DQLab

Setelah semua paparan diatas masih yakin tidak belajar bersama dengan DQLab ? DQLab juga memberikan materi-materi yang ditawarkan lengkap dan sesuai dengan kebutuhan industri, disusun oleh mentor-mentor yang kompeten di bidangnya dari perusahaan unicorn dan startup. Jadi, jangan khawatir, kamu bisa mulai kursus data science online bersama DQLab! Sign up sekarang di DQLab  atau klik button dibawah ini untuk nikmati pengalaman belajar yang seru dan menyenangkan! Jangan lupa kunjungi Website DQLab untuk diskon-diskon yang menarik.

Postingan Terkait

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!