PROMO PAYDAY! SERBU PAKET DATA SCIENCE 3 BULAN CUMA 100K!
Diskon Spesial 95% Belajar Data Science Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 21 Jam 17 Menit 22 Detik 

Mengenal Microsoft SQL Server dan 4 Keunggulannya

Belajar Data Science di Rumah 25-September-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/f3441abd408f6845018bd1c88a63c346_x_Thumbnail800.jpeg

SQL Server adalah software aplikasi untuk Relational Database Management System (RDBMS) dari Microsoft yang dapat digunakan untuk membuat, memelihara, mengelola, dan mengimplementasikan sistem RDBMS.


Tools ini adalah aplikasi yang banyak digunakan karena bisa digunakan untuk mengerjakan beberapa pekerjaan secara bersamaan pada sistem basis data. Dengan aplikasi ini users dapat bekerja dengan skala mesin mulai dari yang terkecil hingga server berbasis Internet yang besar.


Aplikasi ini menyediakan berbagai macam pemrograman SQL yang diperluas dari ANSI SQL (untuk SQL tradisional) hingga SQL hingga T-SQL (Transact-SQL) yang digunakan untuk database relasional tingkat lanjut.


Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh SQL Server yang tidak dimiliki oleh tools lainnya. Dengan keunggulan ini, pekerjaan kita akan lebih mudah dan lebih aman. Apa saja keunggulan yang bisa kita rasakan saat menggunakan SQL Server dari Microsoft ini? Yuk kita intip bersama!


1. Scalability

Bagi perusahaan konstruksi, database SQL dapat digunakan untuk pekerjaan dengan data dalam jumlah besar hingga ukuran satu terabyte.


Salah satu alasan utama dibalik kinerja SQL Server adalah penggunaan prosesor multi core mutakhir yang dapat menskalakan data secara efisien yang tidak berdampak serius terhadap kinerja aplikasinya. Artinya, kemampuan manajemen data tools ini tidak terbatas, bahkan ketika bisnis tumbuh dan databasenya meningkat.

sql


Baca juga : Saatnya Belajar SQL, Kenali Rekomendasi Query SQL Bagi Pemula


2. Security

Meskipun memiliki kemampuan untuk menambahkan banyak users dan akun, Microsoft SQL Server juga menyediakan langkah-langkah keamanan yang ‘masuk akal’ untuk membatasi akses bila diperlukan.


Administrator dapat menentukan users individu mana yang memiliki akses untuk mengubah dan melihat data yang berbeda. Akses users dapat disesuaikan lebih lanjut dengan tampilan spesifik dari data yang mencerminkan tujuan users individu untuk mengaksesnya.

sql


3. Reliability

Menggabungkan keamanan dengan keandalan adalah ciri khas SQL Server. Jika terjadi crash atau pemadaman lainnya, SQL Server memiliki fitur pemulihan otomatis yang bekerja secara otomatis tanpa perlu campur tangan administrator. SQL Server akan secara otomatis meluncurkan pemulihan basis data ke kondisi konsistensi terakhir.

sql


4. Analisis Data

SQL Server dapat mengekstrak data kapan dan di mana diperlukan dengan alat reporting on-board yang mendukung pembuatan chart dan grafik untuk presentasi. Data dapat dengan mudah ditransfer ke mode presentasi atau Excel sehingga users dapat mengkompilasi titik data yang relevan dengan cepat ke dalam format yang sesuai untuk dibagikan dengan klien atau mitra.

sql


Baca juga : Catat! Ini 3 Keuntungan Belajar SQL dalam Mengolah Data


Ingin menguasai berbagai fungsi dan fitur dari SQL untuk manajemen basis data? Yuk belajar berbagai fungsi dan klausa SQL dengan modul dari DQLab! Modul DQLab dilengkapi dengan praktek langsung sehingga kita tidak hanya belajar teori tetapi juga bisa belajar mengolah data secara langsung menggunakan live code editor.


Yuk klik button di bawah ini atau sign up melalui DQLab.id untuk mengakses FREE MODUL ‘Introduction to Data Science’ untuk pengenalan menggunakan live code editor dari DQLab.


Penulis: Galuh Nurvinda K

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :