PROMO PUNCAK LEBARAN DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan BERSERTIFIKAT hanya Rp 99K!

2 Hari 0 Jam 2 Menit 18 Detik

Minat Join Bootcamp Python? Ini Ragam Manfaatnya!

Belajar Data Science di Rumah 25-Maret-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/longtail-selasa-01-2024-03-25-203749_x_Thumbnail800.jpg

Halo teman-teman, tahukah kalian bahwa bahasa Python saat ini termasuk bahasa pemrograman yang sedang naik daun dan banyak dibutuhkan di berbagai perusahaan. Bahasa python ini termasuk bahasa pemrograman komputer yang biasa dipakai untuk membangun situs atau software dan bisa untuk melakukan analisis data pula. Saat ini pun telah banyak tersedia bootcamp python. Bootcamp python ini juga memiliki berbagai kegunaan yang sangat bermanfaat untuk berbagai hal.


Bootcamp adalah suatu program pembelajaran yang bersifat intensif. Bootcamp ini termasuk jenis pelatihan untuk mendalami suatu ilmu tertentu. Seperti yang kita ketahui ada bootcamp data science, bootcamp python, bootcamp digital marketing, dan masih banyak lainnya. Bootcamp ini biasanya dilaksanakan dalam kurun waktu sekitar beberapa minggu sampai hitungan bulanan. Pada artikel kali ini kita akan mengenali apa saja manfaat atau keuntungan yang bisa didapatkan dari mengikuti bootcamp python.


1. Belajar Skill Baru

Bootcamp merupakan suatu kegiatan pelatihan secara intensif yang dilaksanakan dengan menggunakan materi yang tersusun sesuai dengan bidang tertentu. Sebagai contoh mudah, bootcamp python akan menyediakan program belajar python dari dasar seperti pengenalan python dari dasar, penggunaan aturan penulisan sintaks dan mode operasi python, tipe data python, penggunaan operator, operand dan expression, penggunaan machine learning, algoritma yang dapat digunakan sesuai kebutuhan.

Python




Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Membangun Networking

Suatu tempat pelatihan tentunya diikuti oleh banyak orang yang sama-sama memiliki minat terhadap suatu bidang. Begitu pula halnya dengan bootcamp python. Pada umumnya peserta bootcamp sama-sama tidak saling mengenal satu sama lain. Dengan adanya bootcamp peserta akan saling mengenal dan teman baru semakin bertambah yang mana hal tersebut dapat membuka jalan untuk membangun koneksi baik dari sesama peserta, mentor maupun pihak penyelenggara. 

Python


3. Belajar Terstruktur

Bagi para pemula yang baru mau belajar bahasa pemrograman biasanya akan bingung memulai belajar bahasa pemrograman dari mana. Nah, salah satu solusi tepatnya adalah dengan mengikuti bootcamp. Dengan mengikuti bootcamp peserta akan melalui proses belajar yang lebih terstruktur dan kurikulumnya tersusun lebih spesifik sehingga tidak membingungkan peserta. Selain itu biasanya disediakan pula sesi praktikal yang lebih banyak dengan dibimbing oleh mentor.

Python


4. Peluang Karir

Seseorang yang mengikuti bootcamp python tujuan utamanya adalah untuk menguasai suatu ilmu untuk meningkatkan skill terkait karir yang ingin atau sedang digapai. Dengan mengikuti bootcamp python ini seseorang dapat membangun portofolio dari project yang dikerjakan di bootcamp. Dengan memiliki portofolio yang menarik dan networking yang bagus akan meningkatkan peluang karir bagi seseorang.

Python


Baca juga : Mengenal Perbedaan R Python dan SQL


Bagi kalian yang ingin belajar bahasa pemrograman seperti python dari dasar, kamu bisa coba dengan mengikuti pelatihan atau bootcamp yang saat ini banyak tersedia di berbagai platform, salah satunya seperti yang diselenggarakan oleh DQLab.


DQLab menyajikan materi secara teori maupun praktek. Selain itu di DQLab pun menyediakan berbagai modul dan ebook dengan materi yang beragam sesuai kebutuhan.


Cara bergabungnya sangat mudah. Langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati belajar data science DQLab dan ikuti  Bootcamp Data Analyst with SQL and Python.


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita



Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login