DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 2 Days 16 Jam : 30 Menit : 30 Detik

Keuntungan Belajar Python Secara Komprehensif Bersama DQLab untuk Awali Karirmu sebagai Praktisi Data

Belajar Data Science di Rumah 14-Oktober-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/e69966c758719b3dce4b9b953f972f92_x_Thumbnail800.jpg

Mulai Belajar Python untuk tingkatkan kompetensi bahasa pemrograman. Selain dikenal pula sebagai salah satu bahasa pemrograman yang mampu menginterpretasikan sesuatu, bahasa yang dirancang oleh Guido Van Rossum  juga dikenal sebagai bahasa tingkat tinggi yang sangat multiguna. Pada September 2018, python dinobatkan sebagai satu dari banyak bahasa pemrograman yang populer bahkan menempati peringkat ketiga di dunia. Saat ini, banyak sekali programmer yang mempercayai bahwa belajar python adalah investasi masa depan dalam dunia pemrograman khususnya Data Science. 


Bahasa python banyak diimplementasikan pada bidang Artificial Intelligence. Bahasa ini dapat digunakan didalam industri seperti mobile application, internet of things, web application, data science, bahkan dunia cyber security. Banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika kamu belajar python. Dengan demikian kamu akan siap melengkapi skill career mu dalam industri kerja. Namun, sudahkah kamu mengenali lebih jauh tentang bahasa ini terutama terkait keuntungannya ? 


Jika belum jangan khawatir DQLab akan membahas secara dengan mudah tentang bahasa ini.


1. Pahami Keunggulan Python, untuk Lebih Jauh Mempelajarinya

Layaknya banyak bahasa pemrograman lainnya, python tentu memiliki keunggulan dalam kegunaannya. Apalagi python merupakan bahasa pemrograman yang paling populer di kalangan programmer. Sebelum lebih komprehensif mengenali dan belajar python, sebaiknya kamu mengetahui dahulu tentang beberapa keunggulan yang dimiliki oleh python. 

Yuk simak bersama DQLab!


Relatif Mudah

Python dinilai relatif mudah dipelajari karena bahasa ini merupakan bahasa pemrograman tingkat tinggi. Bahasa pemrograman yang multifungsi ini sudah mendekati bahasa manusia karena level tingkat tingginya. Oleh karena sintaksnya yang sederhana, mudah diingat dan dibaca sehingga jika kamu menemukan kesalahan yang akan dengan mudah diperbaiki dengan cepat. 


Efisien 

Pernahkah kamu mengembangkan sintak untuk mencetak suatu kata dengan bahasa pemrograman yang berbeda? Tentunya, sebagai pemula tentu kamu sering membandingkan beberapa bahasa pemrograman. Contohnya, dalam mencetak suatu kata pada C++ kamu membutuhkan sintaks sebagai berikut.


#include

int main() {

std::cout << "Belajar data science bersama DQLab!";

return 0;

}

Namun, jika kamu menggunakan python lima baris di atas bisa diefisiensikan menjadi satu baris saja, seperti berikut ini.

print("Belajar data science bersama DQLab!.")


Sangat efisien bukan? Hal ini tentu saja mempermudah kamu dalam menggunakan waktu lebih baik untuk mengerjakan hal atau fungsi fungsi lainnya. Masih banyak keunggulan belajar python yang dapat kamu ketahui bersama DQLab. 


Baca Juga : [BARU] Mulai Belajar Data Science dengan Akses “Introduction To Data Science With Python” GRATIS!


2. Kenali Implementasi Bahasa Python dalam Dunia Industri

Bahasa yang multifungsi tentu saja dapat diimplementasikan menjadi beberapa hal yang banyak digunakan di dunia industri. Dengan demikian, kamu dapat mempertimbangkan implementasi dengan bahasa python agar lebih mudah menggunakannya. Berikut ini beberapa contoh yang bisa menjadi referensimu dalam menentukan penggunaan python. 


Atrificial Intelligence

Dunia bisnis membutuhkan ketepatan da kecepatan dalam menanggapi kebutuhan konsumen. Implementasi python dalam digunakan dalam hal membuat bot untuk menjawab pertanyaan yang membutuhkan jawaban cepat. Selain itu, python dapat diimplementasikan untuk mengidentifikasi email yang masuk beserta isinya dan dapat mengkategorikan sebagai SPAM.


Aplikasi Web

Beberapa aplikasi berbasis web yang sering kita gunakan seperti untuk berbagi foto, mendengarkan music, atau bahkan aplikasi untuk berbagi vlog ternyata dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman ini. Dengan demikian banyak sekali bukan implementasi bahasa python dalam kehidupan nyata? Lalu, bagaimana implementasinya dalam dunia data?  


3. Awali Karirmu sebagai Praktisi Data dengan Belajar Python

Ternyata, selain digunakan untuk membangun web dan AI, python juga kerap diimplementasikan untuk membantu pengembangan bisnis, marketing, bahkan pembuatan machine learning demi keterbaharuan dalam industri bisnis. Selain didukung banyak sekali library khusus untuk data science, python juga menunjang visualisasi insight yang mudah digunakan dan ditafsirkan. Hal ini tentu saja menjadi lapangan pekerjaan yang terbuka luas. Beberapa contoh nyata dalam penggunaan python dalam industri bisnis ada sebagai berikut.


Recommender System

Implementasi python pada studi kasus ini menggunakan algoritma clustering untuk memberikan sebuah rekomendasi. Recommender System dapat digunakan untuk mencegah tindakan curang / fraud, memberi rekomendasi konten seperti konten youtube, bahkan dapat berguna untuk mengembangkan search engine guna merekomendasikan konten dari keyword. 


Customer Churn Analytics 

Churn dapat dilakukan untuk memprediksi apakah konsumen pra-bayar akan tetap menjadi pelanggan 3 bulan setelah melakukan proses aktivasi dengan menganalisa perilaku penggunaan 14 hari setelah aktivasi paket. Dalam industri telekomunikasi, setiap aktivitas pelanggan prepaid (prabayar) dicatat dalam bentuk durasi penggunaan telepon, penggunaan sms, penggunaan data, pembelian paket, serta pendapatan yang disimpan dalam basis data. 


Baca Juga : [DQLab.id] Churn Analysis: Predicting Lifetime Value of Prepaid SIM Card Users (Telecom Industry)


4. Mulai Tertarik untuk Belajar Python Bersama DQLab? Yuk, Mulai Belajar Data Science Gratis sekarang!

Terapkan ilmunya sekarang dengan bergabung bersama platform belajar online DQLab! Selain bisa meningkatkan ilmu data yang dimiliki, kamu juga bisa membangun portofolio datamu di DQLab guna mempersiapkan dirimu berkarir di industri data. 

Sign Up untuk nikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” dengan pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Untuk kamu yang ingin mulai belajar Data Science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

    Penulis : Tantut Wahyu

    Editor : Annissa Widya Davita

    Share

    Postingan Terkait

    Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!