GEBYAR DISKON 95%+10%! KEJUTAN SPESIAL KEMERDEKAAN
Belajar Data Science 6 Bulan Bareng Ahli Bersertifikat hanya Rp. 170K 
BURUAN AMBIL
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 11 Jam 51 Menit 35 Detik 

Panggilan untuk Pemula, DQLab Sediakan Modul Data Science Gratis!

Belajar Data Science di Rumah 13-Juni-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/8c9234636700a722a9fa00ea53fd4731_x_Thumbnail800.jpg

Sesuatu yang tidak disadari oleh banyak pengusaha adalah bahwa ada lebih dari satu jalur untuk menjadi Data Scientist. Ilmu data, bagaimanapun, adalah istilah umum yang merangkum bidang lain, seperti AI, machine learning, dan statistik. Sejak kebangkitan popularitas Data Science, banyak orang mencoba mempromosikan diri mereka sebagai Data Scientist, padahal dulu mereka mungkin menggunakan istilah yang berbeda. Juga, banyak orang berusaha untuk mendapatkan pendidikan yang tepat. 


Memang benar pendapat banyak ahli terkait dengan posisi data scientist di Era Industri 4.0 ini,  peran seorang Data Scientist adalah salah satu pekerjaan paling seksi abad ini! Permintaan akan Data Scientist tinggi, dan jumlah peluang untuk Data Scientist bersertifikat semakin meningkat. Setiap hari, perusahaan mencari Data Scientist yang semakin terampil, dan penelitian menunjukkan bahwa diperkirakan akan ada kekurangan yang berkelanjutan dalam kandidat yang memenuhi syarat untuk mengisi peran tersebut.


Banyaknya Kursus pelatihan dalam perjalanan belajar di DQLab akan mengajarkan Sahabat DQ keterampilan baru dan memberdayakan Sahabat DQ untuk tetap menjadi yang terdepan secara profesional. DQLab menawarkan dasar-dasar yang kuat yang berlaku untuk kursus Python praktis, apakah Sahabat DQ seorang pemula atau pengguna tingkat lanjut. DQLab juga menawarkan kursus tentang R, SQL dan Python.


Sahabat DQ sedang cari opportunity untuk jadi data scientist? Yuk simak artikel berikut ini.


1. Modul Free : Introduction Data Science in Python

Pengenalan Python ini akan memulai pembelajaran Sahabat DQ tentang Python untuk Data Science, serta pemrograman secara umum. Kursus Python beginner friendly ini akan membawa Sahabat DQ dari nol ke pemrograman dengan Python dalam hitungan jam. Setelah selesai, Sahabat DQ akan dapat menulis skrip Python Sahabat DQ sendiri. Jika Sahabat DQ ingin belajar Python dari awal, kursus gratis ini cocok untuk Sahabat DQ.


Baca juga: Memahami Keunggulan dan Manfaat Data Science dalam Dunia Bisnis


2. Modul Free: Introduction Data Science in R

Data Science adalah cabang multidisiplin yang dibuat dari berbagai disiplin induk dari rekayasa perangkat lunak, rekayasa data, intelijen bisnis, metode ilmiah, visualisasi, statistik, dan berbagai disiplin ilmu lainnya. R adalah bahasa pemrograman statistik yang akan membantu kita menganalisis data dengan cara yang sangat baik. Dalam Data Science sekarang, R memainkan peran utama dan menciptakan banyak ruang untuk dijelajahi setiap hari. Seri tutorial ini menjelaskan cara melakukan aplikasi Data Science menggunakan bahasa pemrograman R. Pertama mari kita melalui R.


3. R vs Python

Python dan R adalah bahasa perangkat lunak open source yang telah ada selama beberapa waktu. Saat membandingkan R vs. Python, beberapa orang merasa bahwa Python adalah bahasa pemrograman yang lebih umum. Python sering diajarkan dalam kursus pemrograman pengantar dan merupakan bahasa utama untuk beberapa alur kerja machine learning dalam RStudio. R biasanya digunakan dalam komputasi statistik. RStudio mencatat bahwa R sering diajarkan dalam kursus statistik dan ilmu data. Ia menambahkan bahwa banyak machine learning ditulis dengan Python, sementara banyak metode statistik ditulis dalam R.


Dalam hal lingkungan R vs. Python, R sangat ideal untuk manipulasi data dan pembuatan grafik. Beberapa aplikasi Python termasuk pengembangan web, komputasi numerik dan pengembangan perangkat lunak. Selain itu, R memiliki banyak paket, Python memiliki banyak library yang dikhususkan untuk ilmu data.


Baik atau tidaknya R vs. Python mungkin tergantung pada apa yang Sahabat DQ gunakan masing-masing. Memiliki pengetahuan dalam kedua bahasa dapat bermanfaat dalam ilmu data. Faktanya, RStudio mencatat bahwa banyak tim ilmu data œbilingual, menggunakan R dan Python.


4. Live code Editor DQLab!

Kebayang dong gimana belajar mudah dan anti ribet ala DQLab? Jika Sahabat DQ belajar di DQLab maka tanpa harus install tools yang harus sahabat DQ gunakan juga bisa dilakukan, hal ini karena DQLab sudah memiliki environment belajar yang sangat mendukung. Gimana gak makin betah ya belajar di DQLab. Belajar mudah tanpa ribet dengan Live Code editor DQLab!


Baca juga: Beasiswa Data Science yang Bisa Diikuti untuk Upgrade Skill Datamu


Mulai Belajar Algoritma Data Science gratis bersama DQLab Academy! Yuk mulai sign up dan login melalui DQLab Academy! Nikmati kemudahan belajar Algoritma Data Science tanpa ribet melalui live code editor DQLab. Belajar sambil belajar sekaligus buat portfolio dengan modul DQLab! 



Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :