PROMO PAYDAY! SERBU PAKET DATA SCIENCE 3 BULAN CUMA 100K!
Diskon Spesial 95% Belajar Data Science Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 1 Hari 4 Jam 42 Menit 43 Detik 

Pelatihan Data Science Gratis dengan Modul Dari DQLab

Belajar Data Science di Rumah 02-Juni-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/700c60a2308fc36383e94531c0b3d467_x_Thumbnail800.jpg

Data science merupakan salah satu ilmu yang sedang naik daun. Populernya bidang ini sejalan dengan meningkatnya kebutuhan data scientist untuk mengolah big data yang dibutuhkan hampir semua lini industri. Profesi data scientist juga menjadi banyak incaran bahkan tak sedikit orang yang berani "banting stir" dan berkarir di bidang data science. 


Peluang karir di bidang data science masih sangat tinggi namun membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki keahlian khusus terutama skill programming. Tak heran jika banyak orang mulai mengikuti pelatihan dan bootcamp untuk mengasah skill programming agar bisa berkarir di bidang data science.


Saat ini ada berbagai platform pelatihan data science yang bisa diikuti oleh data science enthusiast, baik pelatihan offline maupun online. Bahkan tak sedikit platform yang menawarkan pelatihan data science gratis dengan benefit-benefit tertentu. Salah satu platform pelatihan data science yang banyak menarik perhatian data enthusiast adalah DQLab. Platform belajar yang satu ini menyediakan berbagai modul belajar yang menarik dan disusun secara terstruktur dan beginner friendly. 


DQLab juga memiliki modul gratis yang bisa kita akses sebagai media perkenalan dengan tools populer data science, yaitu R dan Python. Apa saja yang akan kita dapatkan dari modul gratis tersebut? Yuk kita simak bocorannya berikut ini!


1. Modul Gratis Bahasa Pemrograman R

R adalah bahasa pemrograman yang banyak digunakan oleh akademisi. Bahasa pemrograman ini  bersifat open source, artinya bisa digunakan baik untuk tujuan komersial maupun non komersial. Selain itu, R juga memiliki environment yang user friendly sehingga lebih mudah digunakan. 


R dirancang dengan berbagai fitur mathematics yang powerful sehingga perhitungan dan operasi matematika yang kompleks lebih mudah dan otomatis. Namun, untuk menggunakan R kita perlu memahami cara menulis script code dan library-library yang akan digunakan. Oleh karena itu, DQLab merancang sebuah modul untuk beginner yang benar-benar belum pernah mencoba R sebelumnya. Dengan modul ini kita bisa belajar bagaimana cara menulis script code dan basic-basicnya.

data science


Baca juga: Berkenalan dengan Algoritma Data Science Populer 2022


2. Ada Apa di Dalam Modul Introduction to Data Science with R?

Free modul ini dibuat oleh expertise yang sudah bertahun-tahun menggeluti dunia data. Oleh karena itu, kita tidak perlu khawatir mengenai kualitas materi yang ada di dalamnya. Fokus modul ini adalah untuk membiasakan kita menulis script di bahasa pemrograman R. 

Jika kamu belum menginstall bahasa pemrograman R, tidak perlu khawatir karena modul ini dilengkapi live code editor sehingga kita bisa langsung praktik di modulnya. Coba perhatikan contoh menggunakan live code editor berikut ini!





3. Modul Gratis Bahasa Pemrograman Python

Sama halnya dengan R, python juga masuk ke dalam bahasa pemrograman yang paling banyak digunakan oleh praktisi data. Bahasa pemrograman yang satu ini bersifat multi purpose sehingga bisa digunakan untuk banyak project, tidak hanya data science. Python memiliki berbagai library powerfull yang bisa digunakan untuk berbagai tujuan. 

Selain itu, bahasa pemrograman python juga bersifat open source sehingga bisa digunakan untuk tujuan komersial maupun non komersial. Jika kamu belum pernah menggunakan python, jangan khawatir karena DQLab memiliki free modul yang bisa kita akses sebelum belajar python lebih jauh.

data science


4. Mengintip Isi Modul Introduction to Data Science with Python

Untuk menggunakan python, kita harus memahami bagaimana cara atau kaidah dalam menulis script code python. Cara dan aturan penulisannya sedikit berbeda dengan script code pada R. library yang digunakan pun berbeda-beda walaupun tujuan akhirnya sama. Agar kita terbiasa menulis script code python, kita bisa mulai belajar dengan modul gratis dari DQLab ini. Yuk lihat bagaimana cara menulis script python di live code editor DQLab melalui video berikut ini!



Baca juga: Memahami Keunggulan dan Manfaat Data Science dalam Dunia Bisnis


Penasaran ingin mencoba kedua modul di atas? Yuk akses modulnya dengan klik button di bawah ini atau sign up melalui DQLab.id! Selain dua modul tersebut, kamu juga bisa mengakses FREE ebook 24 jam untuk memperkaya ilmu kamu tentang data science. Selamat belajar!

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :