FLASH PROMO!! AKSES PAKET DATA SCIENCE 6 BULAN 180K!
Diskon Spesial 90% + 50% Belajar Data Science Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 4 Jam 44 Menit 7 Detik 

Pelatihan Data Science Gratis, Persiapan Berkarir Tahun 2022

Belajar Data Science di Rumah 09-Agustus-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/53bf7be1674b0ec6347d1deabda68428_x_Thumbnail800.jpg

Profesi data scientist saat ini semakin hari semakin dikenal oleh banyak orang. Mungkin beberapa tahun belakangan tidak banyak orang yang mengetahui profesi ini. Namun, saat ini profesi ini disebut dengan profesi terseksi di abad ini.


Selain banyak peminatnya, profesi ini memang sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk mengatasi permasalahan data. Dengan demikian, tidak heran jika saat ini banyak platform yang menyediakan pelatihan data science gratis.


Hampir sama dengan pelatihan belajar lainnya, pelatihan data science merupakan media bagi seseorang yang ingin belajar tentang data science terutama bagi para pemula yang belum mengerti hal apapun terkait data science.


Dengan mengikuti pelatihan ini peserta akan diajari dari dasar mulai dari materi dasar data science, penggunaan bahasa pemrograman, bahkan bisa sampai belajar secara praktek agar nantinya tidak kaget dalam dunia kerja. Ingin mengetahui tips mengikuti pelatihan data science? Yuk, simak artikel berikut ini!


1. Pahami Tujuan Belajar

Materi data science saat ini menjadi suatu bidang ilmu yang sangat diminati oleh berbagai kalangan. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan seiring perkembangan teknologi ini kita dihadapkan dalam era big data, dimana big data itu perlu dilakukan proses analisis menggunakan pengetahuan data science. 


Profesi yang menerapkan data science saat ini pun sangat dibutuhkan di berbagai bidang mulai dari bidang teknologi, pendidikan, kesehatan, perindustrian, ekonomi, bisnis, dan masih banyak lagi. Jadi, sebelum mengikuti pelatihan data science pastikan kamu tahu apa tujuan belajar dan pengertian dari data science itu sendiri ya!

data science


Baca juga: Simak Empat Algoritma Data Science untuk Big Data


2. Alokasikan Waktu Belajar

Ketika seseorang sudah menentukan ingin berfokus kepada suatu bidang atau metri, salah satu hal yang cukup menantang adalah mengalokasikan waktu belajar agar fokus terhadap materi yang diberikan.


Apalagi bagi seseorang yang tidak hanya berfokus pada satu pelatihan saja. Kita harus bisa membagi waktu sebaik mungkin. Salah satu tipsnya adalah dengan membuat jadwal harian maupun mingguan serta sering mengevaluasi diri dengan materi yang telah dipelajari. Ingat, selalu konsisten juga dengan sesuatu yang telah dibuat!

data science


3. Pilih Platform yang Sesuai

Sejak era pandemi ini, terdapat berbagai platform yang menyediakan pelatihan data science secara online. Hal ini tentunya memudahkan para peserta yang ingin belajar data science namun terhalang oleh jarak dan waktu.


Dengan mengikuti pelatihan data science secara online, kita dapat memilih jadwal yang sesuai dengan waktu luang. Dari sekian banyak platform pelatihan yang ada, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti materi yang dipelajari, mentor, bahasa yang digunakan, serta kenyaman dalam belajar di platform itu sendiri.

data science


4. Terus Berlatih

Setelah memilih platform yang sesuai dengan keinginan, ini bukanlah akhir dari masa belajar, justru inilah awal untuk mulai belajar data science. Selagi mengikuti pelatihan data science, kita harus berfokus terhadap ilmu yang disampaikan serta mempraktekkannya sendiri.


Ketika ada yang kurang dimengerti, langsung bertanya kepada mentor atau kepada teman maupun peserta yang lebih memahami. Salah satu kunci utama dari belajar data science adalah terus berlatih menggunakan dataset yang ada.


Dataset yang dapat digunakan untuk berlatih dapat kita peroleh dari berbagai platform online. Dengan sering berlatih, peserta akan terbiasa menganalisis data dan wawasannya semakin terbuka ketika memecahkan berbagai permasalahan data yang berbeda-beda.

data science


Baca juga: Memahami Keunggulan dan Manfaat Data Science dalam Dunia Bisnis


Mengikuti pelatihan data science adalah salah satu jembatan yang menjadikan seseorang menjadi data scientist yang profesional. Terdapat berbagai keuntungan mengikuti pelatihan data science secara gratis. Salah satu platform andalan yang dapat kamu gunakan adalah DQLab.


DQLab menyajikan materi secara teori maupun praktek. Selain itu di DQLab pun menyediakan berbagai modul dan ebook dengan materi yang beragam sesuai kebutuhan.

Cara bergabungnya sangat mudah. Langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati belajar data science DQLab


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita


Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :