FLASH PROMO!! AKSES PAKET DATA SCIENCE 6 BULAN 180K!
Diskon Spesial 90% + 50% Belajar Data Science Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 4 Jam 58 Menit 49 Detik 

Pelatihan Data Science Ramah untuk NON IT, Intip Serba Serbi DQLab

Belajar Data Science di Rumah 03-Agustus-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/b12eff509658b8fa1820d5f0da7cea84_x_Thumbnail800.png

Perkembangan teknologi digital membuat Data Science menjadi ilmu yang sangat diminati banyak orang beberapa tahun terakhir. Rata-rata perusahaan yang mulai beralih menggunakan teknologi digital sehingga kebutuhan akan praktisi data semakin meningkat, khususnya yang menguasai ilmu Data Science.


Akhirnya ini berdampak pada banyaknya orang yang berlomba-lomba mempelajari ilmu ini, mengingat posisi yang ditawarkan jika mampu menguasainya sangat menggiurkan, tidak hanya dari segi gaji namun juga dari segi perkembangan karirnya.


Salah satu cara untuk mempelajari ilmu Data Science adalah dengan mengikuti bootcamp maupun pelatihan. Sayangnya, biaya yang harus dikeluarkan untuk mengikuti pelatihan Data Science sangat lah menguras kantong.


DQLab merupakan salah satu lembaga kursus Data Science yang juga memberikan kesempatan untuk Sahabat DQ di luar sana yang tertarik mempelajari Data Science secara gratis. 


Kali ini, kita akan membahas mengenai fakta-fakta dari DQLab Academy yang bisa memberikan pelatihan gratis untuk Sahabat DQ. Penasaran? Yuk, simak artikelnya!


1. Memiliki Free Modul Bahasa Pemrograman R

data science

R merupakan salah satu bahasa pemrograman yang cukup umum digunakan oleh para praktisi data untuk mengolah datanya. Modul gratis yang disediakan oleh DQLab berjudul 'Introduction to Data Science with R'.


Dalam modul ini akan membahas tentang dasar bahasa pemrograman R yang akan dikerjakan dengan menggunakan DQLab LiveCode Editor. Dengan demikian, modul ini dapat menjadi langkah awal menjadi bagi kamu yang tidak pernah mempelajari ilmu Data Science sama sekali.


Modul ini terdiri dari 2 bab, dimana pada bab pertama akan membahas mengenai dasar-dasar pemrograman dan hubungan R dengan Data Science. Sementara pada bab kedua, mulai membahas tentang penggunaan beberapa fitur R untuk mengenal karakteristik data.


Baca juga: Memahami Keunggulan dan Manfaat Data Science dalam Dunia Bisnis


2.Selain R, DQLab Juga Menyediakan Free Modul Python

data science

Tidak hanya R, free modul untuk bahasa pemrograman Python juga disediakan oleh DQLab. Ini menjadi hal yang cukup menarik, mengingat Python juga menjadi bahasa pemrograman yang banyak digunakan oleh praktisi data.


Free modul Python ini berjudul œIntroduction to Data Science with Python. Secara umum, modul ini akan berisi tentang perkenalan bahasa Python sebagai bahasa pemrograman yang bisa digunakan untuk menyelesaikan banyak permasalahan.


Sama hal nya dengan free modul R, pada free modul Python juga terdiri dari dua bab. Pada bab pertama berisi tentang dasar-dasar pemrograman Python seperti struktur data, variabel, komen, dll. Sementara pada bab kedua mulai mempelajari tentang library yang ada pada Python dan mencoba untuk menggunakannya.


3. Live Code Editor

data science


Permasalahan yang cukup umum dalam proses pembelajaran Data Science adalah tidak ada software atau tools pengolahan data yang dibutuhkan di laptop nya. Ada beberapa keadaan yang tidak memungkinkan untuk bisa menginstall tools tersebut, misalnya kita menggunakan; laptop milik kantor yang sudah dikoneksi dengan domain, sehingga tidak bisa asal menginstall software tanpa persetujuan tim IT. Hal ini kadang membuat kita menjadi malas untuk mulai belajar Data Science.


Namun DQLab memberikan solusi yang sangat efektif dengan adanya fitur live code editor. Sahabat DQ tidak lagi membutuhkan software tambahan karena bisa melakukan pengkodingan dengan bahasa pemrograman R, Python maupun SQL di live code editor.


Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai live code editor, teman-teman bisa menonton nya disini:




4. Penjelasan dalam Modul DQLab Menggunakan Bahasa Indonesia

data science

Beberapa kursus Data Science banyak yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya. Hal ini cukup menjadi kendala bagi beberapa orang yang tidak begitu paham dengan bahasa Inggris.


Namun sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi, karena semua modul yang tersedia di DQLab, baik modul R, Python, SQL, maupun modul platinum disampaikan dengan menggunakan bahasa Indonesia yang ringan dan juga mudah untuk dipahami, sehingga akan cukup ramah bagi pemula yang tidak mengenal banyak istilah yang ada dalam Data Science


Baca juga: 4 Penerapan Data Science di Dunia Telekomunikasi


Perkembangan Data Science di berbagai sektor membuat kita harus mulai membuka mata untuk melihat peluang besar ini. Jika tidak ingin ketinggalan zaman, maka kita harus mengupgrade diri. Salah satu caranya, kamu bisa mempelajari Data Science bersama DQLab.


Apapun background pendidikanmu, kamu tetap bisa mempelajari Data Science kok. Ada banyak modul menarik yang disediakan dalam berbagai bahasa pemrograman yang umum digunakan oleh praktisi data, seperti R, Python, dan SQL. Biaya yang ditawarkan juga masih terbilang aman di kantong mahasiswa.


Yuk, tunggu apa lagi? Sudah banyak member yang berhasil menjadi praktisi data, sekarang giliran mu!


Penulis : Gifa Delyani Nursyafitri

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :