[LAST CALL!] BANGKITKAN SKILL DATA SAMPAI SUKSES BERKARIR
BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN CUMA 127 RIBU  | Pakai Kode: DQBANGKIT
KLAIM PROMONYA!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 15 Jam 17 Menit 21 Detik 

Pelatihan DTS Pro Data Scientist Batch 1, Adi Aufarachman Belajar Data Science untuk Membaca Data Satelit Indonesia

Belajar Data Science di Rumah 11-Mei-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/fd900458673126558a68d721da5dd89f_x_Thumbnail800.jpg

"Untuk memahami satelit ternyata membutuhkan data. Oleh karenanya, saya perlu memahami data science. Karena motivasi ini, saya mendaftarkan diri di program beasiswa DTS Kominfo Batch 1." ujar Adi, Engineer Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).


Berawal dari tantangan yang dihadapi, Adi Aufarachman mengaku dirinya perlu mengembangkan kemampuan data science untuk siap bersaing di industri penerbangan. Terlebih, dibutuhkan keahlian khusus untuk bisa membaca data-data satelit. Oleh karenanya, Adi memutuskan untuk mengikuti program pelatihan DTS Pro untuk bisa mengasah kemampuannya tersebut. 


Kali ini bersama DQLab, Adi membagikan cerita di balik keseruannya mengikuti DTS Pro Batch 1. Tak ketinggalan, ia juga berbagi tips sukses berkarirnya yang bisa kamu jadikan motivasi. Ikuti terus selengkapnya ya!

1. Mengikuti Pelatihan DTS Pro Batch 1

Selama mengikuti pelatihan DTS Pro Batch 1, Adi difokuskan belajar mengenai Excel. Dari situlah ia merasa lebih open minded terkait dengan proses pengolahan data. Tentunya, ia juga mengaku merasa sangat terbantu berkat pelatihan DTS Pro Batch 1. Sebab, ia bisa berdiskusi secara langsung dengan para ahli data, baik mengenai teori maupun pengalaman.


Dari beberapa modul yang diberikan pada saat pelatihan, menurut Adi modul UMKM sangat berkesan baginya. "Modul UMKM sangat berkesan bagi saya. Di sini saya bisa membangun networking dengan rekan-rekan lainnya," kata Adi.


Baca juga : Lewat Program Beasiswa DTS Kominfo Batch 1, Dana Sukses Berkarir Menjadi Business Analyst


2. Harapan setelah Belajar Data Science

Awal mula mempelajari data science, Adi mengaku karena ingin bisa membaca data-data satelit Indonesia. Tapi kini setelah ia mempelajarinya melalui pelatihan DTS Pro Batch 1, ia mempunyai harapan baru. "Dengan mempelajari data science, saya ingin membuat data-data satelit Indonesia lebih terstruktur dan mudah dibaca seperti milik NASA. Berdasarkan realtime dan terupdate serta sistem keamanan yang lebih baik," ujarnya.


3. Tips Belajar Data Science untuk Pemula Versi Adi

Menurut Adi, data science bukanlah suatu hal yang sulit dipelajari. Dengan keseriusan dan kegigihan, siapa pun bisa memahaminya. Apalagi dengan perkembangan teknologi yang ada memudahkan kamu untuk bisa belajar data science dimanapun dan kapan pun. Yang terpenting pada saat kamu mempelajari data science, Adi mengatakan untuk jangan pernah takut akan kegagalan. "Jangan takut gagal, karena dengan kegagalan kita bisa belajar untuk improve lebih baik lagi," Adi mengakhiri obrolan.


Baca juga : Siapkan Diri sebagai Praktisi Data, Pahami Python Bersama DQLab secara GRATIS!


4. Mau Beralih Profesi ke Bidang Data Science? Jangan Takut, Pelajari Data Science Sekarang bersama DQLab!



Gunakan Kode Voucher "DQTRIAL", dan simak informasi dibawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

  3. Redeem voucher "DQTRIAL" dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi. 

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.

Penulis : Sandi Sabar Rahman

Editor : Annissa Widya Davita

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!