JULY SPECIAL ! DISKON 96%
Belajar Data Science Bersertifikat, 12 Bulan hanya 180K!
0 Hari 0 Jam 19 Menit 10 Detik

Pengatahuan Dasar Sebelum Join Bootcamp Python

Belajar Data Science di Rumah 22-Februari-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/3-longtail-senin-01-2024-02-20-163254_x_Thumbnail800.jpg

Python menjadi salah satu bahasa pemrograman favorit bagi para pemula dan juga profesional, karena bahasa ini mudah dipahami dalam segi sintaksisnya dan juga lebih fleksibel dibandingkan dengan bahasa-bahasa pemrograman lainnya. Nah, bagi kalian para pemula yang ingin mempelajari Python ini dengan cepat, kalian bisa mencoba bootcamp Python ini.


Bootcamp Python ini adalah salah satu program pelatihan yang mengajarkan berbagai macam materi yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan sebuah industri. Materi-materi ini akan membuat pembelajaran yang sesuai dengan harapan para peserta untuk memiliki keterampilan yang akan mereka gunakan dalam industri.


Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas materi apa saja yang biasanya diajarkan di dalam bootcamp Python dan bisa menjadi langkah pertama kalian dalam dunia pemrograman ini. Yuk kita lihat pembahasannya!


1. Pengenalan Bahasa Python

Dalam bootcamp Python, kalian akan dikenalkan terlebih dahulu apa itu bahasa Python. Disana kalian akan mempelajari dasar-dasar sintaks, struktur kode, dan juga bagaimana cara-cara menulis program sederhana. Pengenalan Python ini adalah salah satu pondasi yang sangat penting dan menjadi hal yang pertama untuk memulai belajar bahasa pemrograman.


Selama bootcamp berlangsung, kalian akan diberikan materi mengenai konsep dasar seperti variabel, tipe data, operasi matematika, dan juga struktur kontrol seperti perulangan dan pengkondisian. Dengan memahami konsep ini, kalian bisa memiliki pemahaman yang kuat untuk mempelajari Python ke depannya. 

Python


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python



2. Struktur Data Dalam Python

Setelah kalian memiliki pemahaman akan dasar-dasar dari bahasa Python. Bootcamp ini biasanya akan membawa kalian kepada materi yang lebih dalam mengenai konsep dari struktur data. Kalian akan mempelajari cara mengelola dan juga memanipulasi data dalam berbagai macam bentuk seperti list, tuple, dan juga dictionary. Hal ini penting, karena penggunaan struktur data yang tepat akan meningkatkan efisiensi dan juga kualitas dari kode yang kalian miliki. 


3. Tipe Data Dalam Python

Python ini memiliki banyak sekali tipe data. Ada beberapa tipe data yang sering digunakan oleh banyak orang seperti string, integer, float, dan juga boolean. Untuk tipe data seperti angka biasanya akan menggunakan tipe data integer dan juga float.


Nah, untuk tipe data integer sendiri biasanya objeknya berupa bilangan bulat positif dan juga negatif. Sedangkan untuk float biasanya menggunakan objek bilangan desimal positif dan negatif.

Python


Baca juga : Mengenal Perbedaan R Python dan SQL


4. Fungsi dan Modularitas

Di dalam bootcamp Python akan membahas konsep dari suatu fungsi. Kalian akan mempelajari bagaimana membuat, memanggil, dan juga menggunakan fungsi di dalam kode milik kalian. Di bootcamp Python kalian juga akan diajarkan mengenai modularitas, yaitu cara mengorganisasikan kode kalian menjadi modul atau file yang terpisah. Hal ini dapat membantu kalian dalam membagi kode menjadi bagian-bagian yang lebih mudah dikelola dan juga memungkinakan kalian untuk menggunakan ulang kode yang lebih baik lagi. 


Gimana sahabat DQ? Terbukti bukan bahasa python termasuk kategori high level language, syntax-syntaxnya juga mudah dipahami khususnya untuk pemula. Kamu juga ngga perlu khawatir jika kamu belum memiliki pengalaman tentang bahasa python sebelumnya, kamu tetap bisa mengasah pemahaman mendasar kamu tentang python, kamu bisa bergabung dalam rangkaian modul DQLab yang berjudul “Python for Data Professional Beginner”. Modul ini terdiri dari 3 part yang bisa kamu selesaikan secara bertahap loh. 


Python


Caranya gimana? Mudah banget kok cukup signup sekarang ke DQLab.id lalu pilih menu learn. Setelah itu kamu sudah bisa menikmati pembelajaran yang praktis dan aplikatif dan jago machine learning bersama DQLab! Tunggu apa lagi? Yuk, signup sekarang dan mulai belajar Module Premium di DQLab atau ikuti  Bootcamp Data Analyst with SQL and Python!


Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login