Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, SQL, Excel GRATIS!

Peranan Azure Machine Learning Bagi Talent Data

Belajar Data Science di Rumah 05-Oktober-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/1-longtail-kamis-07-2023-10-07-081959_x_Thumbnail800.jpg

Azure Machine Learning (Azure ML) adalah sebuah platform yang disediakan oleh Microsoft untuk mempermudah pengembangan, pelatihan, dan implementasi model machine learning.


Layanan ini dirancang khusus untuk mendukung pengembangan, pelatihan, dan implementasi model machine learning. Azure Machine Learning memberikan berbagai alat dan fitur yang memungkinkan praktisi data dan ilmuwan data untuk melakukan tugas-tugasnya. 


Azure ML menyediakan lingkungan yang interaktif dan kolaboratif untuk mengembangkan model machine learning. Mereka dapat menggunakan berbagai library dan framework machine learning seperti Scikit-Learn, TensorFlow, PyTorch, dan lainnya.


Azure Machine Learning memungkinkan praktisi data untuk membangun, melatih, dan menerapkan model machine learning dengan lebih cepat dan efisien, sambil memanfaatkan kekuatan komputasi cloud dan alat-alat yang canggih untuk menghasilkan solusi machine learning yang lebih baik.


Nah, kira-kira apa saja peranan azure machine learning bagi praktisi data? Simak selengkapnya yuk sahabat DQLab!


1. Pengembangan Model

Azure Machine Learning menyediakan lingkungan yang interaktif untuk mengembangkan dan menguji model machine learning. Anda dapat menggunakan alat seperti Jupyter Notebooks atau lingkungan Visual Studio Code untuk mengembangkan kode Anda.


Machine Learning

Sumber Gambar: Visual Studio Code


Baca juga : Yuk Kenali Macam-Macam Algoritma Machine Learning!


2. Sederhana dan Mudah Digunakan

Azure ML menyediakan lingkungan yang user-friendly yang memungkinkan praktisi data untuk dengan mudah mengakses alat dan layanan machine learning tanpa perlu menjadi seorang ahli dalam pengelolaan infrastruktur.


Machine Learning

Sumber Gambar: Microsoft Learn


3. Pengelolaan Dataset & Integrasi dengan Layanan Azure Lainnya

Platform ini memungkinkan Anda untuk mengelola dataset Anda dengan mudah, termasuk mengunggah, mengelola versi, dan berbagi dataset dengan tim Anda.


Azure ML dapat dengan mudah diintegrasikan dengan layanan Azure lainnya seperti Azure Databricks, Azure Data Factory, dan Azure Synapse Analytics, yang memungkinkan praktisi data untuk membangun solusi end-to-end yang lebih kompleks.


Baca juga : Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner


Gimana sahabat DQ? Nggak perlu khawatir jika kamu belum memiliki pengalaman tentang machine learning sebelumnya, kamu tetap bisa mengasah pemahaman mendasar kamu tentang machine learning, kamu bisa bergabung dalam modul DQLab yang berjudul “Basic Feature Discovering for Machine Learning” .


Caranya gimana? Mudah banget kok cukup signup sekarang ke DQLab.id lalu pilih menu learn. Setelah itu kamu sudah bisa menikmati pembelajaran yang praktis dan aplikatif dan jago machine learning bersama DQLab! Tunggu apa lagi? Yuk, signup sekarang dan mulai belajar Module Premium di DQLab dan ikuti Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner!


Penulis: Reyvan Maulid


Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login