Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, SQL, Excel GRATIS!

Persiapan Karir Gemilang dengan Bootcamp Python

Belajar Data Science di Rumah 25-Juli-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/kv-2-banner-longtail-selasa-01-2023-07-25-194115_x_Thumbnail800.jpg

Bootcamp Python adalah pilihan yang tepat bagi kalian sahabat DQLab yang ingin meraih karirnya di bidang data. Tidak dapat dipungkiri memang kalau python merupakan salah satu skill yang dibutuhkan di dunia kerja. Apapun profesinya, baik sebagai data analyst, back-end, front-end, data scientist, maupun machine learning engineer, tidak akan jauh-jauh dari bahasa pemrograman yang satu ini. Mengingat banyaknya sekali materi yang perlu diajarkan dari dasar dan dibutuhkan career support yang memadai setelah proses pembelajaran dan final project selesai, disinilah Bootcamp hadir untuk menjawab solusi atas keresahan mereka dalam belajar ilmu baru yaitu bahasa pemrograman. 


Bootcamp Python menjadi langkah yang sangat baik untuk meningkatkan skillset industri seseorang. Bootcamp Python bisa dilakukan oleh switch career yang sudah berpengalaman di posisi lain, namun ingin mencicipi rasanya di dunia kerja sebagai praktisi data. Tidak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan skillset secara lengkap terkait bahasa pemrograman Python, Bootcamp Python memberikan lingkungan belajar yang intensif, berfokus pada kasus-kasus industri, dan kesempatan untuk mengupgrade skill secara komprehensif. Penasaran kan dengan alasan kenapa sih kita harus ikut bootcamp Python? Simak pembahasan lengkapnya yuk sahabat DQLab!


1. Intensif dan Fokus Pada Praktik

Dalam mengikuti bootcamp Python, nantinya kita akan difokuskan terkait praktik-praktik dalam bahasa pemrograman python. Selama berminggu-minggu, kamu nanti akan mendapatkan banyak sekali ilmu untuk bekal menyusun final project dan latihan langsung menghadapi dunia industri melalui magang di beberapa perusahaan. Hal ini dilakukan untuk memperkuat Pemahaman konsep dan mengasah keterampilan bahasa pemrograman python kamu. 

Python

Sumber Gambar: Edureka


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Pembelajaran Terstruktur dan Menyeluruh

Nantinya dalam kelas bootcamp, kalian akan mendapatkan banyak sekali pembelajaran secara terstruktur dan menyeluruh. Biasanya dalam jeda satu minggu akan ada banyak sekali topik baru yang akan didiskusikan. Pada umumnya topik-topik yang dibahas dan sekiranya penting untuk didiskusikan dalam mempelajari bahasa pemrograman Python adalah sintaks dasar, tipe data manipulasi data, algoritma, analisis data, dan masih banyak sekali yang lainnya.


3. Fokus pada Aplikasi Industri

Setelah kita mempelajari banyak sekali materi-materi yang didapatkan di kelas nantinya dalam Bootcamp Python ini seringkali kita ditekankan Bagaimana cara menggunakan bahasa pemrograman Python dalam lingkungan industri. Seperti yang kita tahu bahwa bahasa pemrograman yang satu ini digunakan dalam berbagai aspek. 


Mulai dari pengembangan perangkat lunak, analisis data, pembuatan model machine learning, pengembangan web dan berbagai macam pekerjaan lainnya. 


Harapannya dengan mengikuti kelas tersebut kalian bisa mendapatkan ilmu yang sebanyak-banyak terkait dengan bahasa pemrograman yang kalian pelajari termasuk bahasa pemrograman Python. 


Baca juga : Mengenal Perbedaan R Python dan SQL


4. Keterampilan In-Demand di Pasar Kerja

Beberapa bootcamp Python menawarkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan para profesional dalam industri. Anda dapat belajar dari pengalaman mereka, mendapatkan wawasan industri yang berharga, dan membangun jaringan dengan orang-orang yang sudah bekerja di bidang tersebut. Selain itu, dengan mengikuti bootcamp Python juga bisa meningkatkan kredibilitas dan menunjukkan seberapa besar komitmen kamu dalam mengikuti seluruh kegiatan yang ada. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keterampilan dan lebih percaya diri untuk bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif.


Sahabat DQ bisa mempelajari coding Python yang lebih mendalam dan detail dengan mengakses modul Premium yang tersedia di DQLab.  DQLab merupakan platform belajar online yang berfokus pada pengenalan Data Science & Artificial Intelligence (AI) dengan menggunakan bahasa pemrograman populer, serta platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur Chat GPT.  Selain itu DQLab juga menggunakan metode HERO yaitu Hands-On, Experiential Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. 


Yuk sign up di DQLab untuk mendapatkan pengalaman belajar yang lebih menarik. Daftar sekarang dan kejar impianmu untuk menjadi Data Analyst! Atau kamu ingin mempelajari Artificial Intelligence lebih dalam & intensif? Yuk ikuti DQLab LiveClass! Nikmati pembelajaran secara langsung dengan metode simulasi yang akan membantu kamu dalam persiapan karir. Kunjungi halaman Bootcamp Data Analyst with SQL and Python untuk informasi lebih lanjut ya!


Penulis: Reyvan Maulid



Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login