Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, SQL, Excel GRATIS!

Persiapkan 4 Hal Ini dan Siap Ikut Bootcamp Python

Belajar Data Science di Rumah 10-November-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/longtail-selasa-01-2023-11-10-142050_x_Thumbnail800.jpg

Bahasa pemrograman adalah bahasa komputer yang isinya berupa instruksi untuk melaksanakan perintah tertentu. Bahasa pemrograman adalah suatu skill yang perlu dikuasai oleh para praktisi data dan profesi lainnya.


Python merupakan bahasa pemrograman yang populer digunakan orang untuk berbagai keperluan. Terdapat banyak cara untuk belajar bahasa python, salah satunya adalah dengan mengikuti bootcamp python. 


Saat ini kita sedang berada dalam dunia teknologi yang semakin canggih. Kecanggihan teknologi tersebut memberikan dampak kepada banyak hal, salah satunya dalam bidang data. Untuk menguasai berbagai hal yang dapat menyeimbangkan teknologi tersebut kita perlu menguasai berbagai skill.


Beberapa hal tersebut dapat dicapai dengan beberapa kita seperti belajar sendiri, mengikuti bootcamp, bergabung dalam komunitas, dan lainnya. Pada artikel ini kita akan mengenali beberapa persiapan mengikuti bootcamp.


1. Pemahaman Matematika Dasar

Matematika dasar merupakan suatu hal dasar yang perlu dikuasai oleh seseorang yang berprofesi dalam bidang data. Matematika dasar dapat menjadi dasar logika dalam proses menganalisis data.


Pada program bootcamp python peserta nantinya akan belajar terkait matematika dasar yang diaplikasikan dalam bahasa pemrograman. Selain itu dengan memahami matematika dasar akan membentuk pola pikir dan logika yang lebih kuat sehingga diharapkan dapat lebih mudah dalam menyelesaikan permasalahan.

Python


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Penguasaan Bahasa Pemrograman

Profesi yang berkaitan dengan teknologi kini menjadi profesi yang banyak diidamkan oleh sebagian besar orang. Perlu diketahui pula bahwa banyak hal yang perlu dilakukan untuk dapat bersaing dalam profesi ini.


Peserta perlu menguasai berbagai skilll yang dapat menunjangnya, salah satunya adalah menguasai skill bahasa pemrograman. Mengenali bahasa pemrograman adalah salah satu persiapan penting yang perlu dilakukan ketika akan mengikuti bootcamp.

Python


3. Mempersiapkan Software

Ketika seseorang ingin menjadi praktisi data di masa kini tentu mengetahui bahwa nantinya akan belajar dan menggunakan berbagai software untuk memudahkan pekerjaannya. Menjadi seorang praktisi data yang pada umumnya bertugas menganalisis big data pasti perlu menguasai berbagai software atau bahasa pemrograman.


Dalam kegiatan bootcamp biasanya peserta juga akan mempelajari berbagai software mulai dari pengenalan, belajar syntax dasar, menganalisis data menggunakan software, serta hal lainnya.

Python


4. Kesiapan Mental

Kegiatan bootcamp mungkin secara umum terdengar seperti kegiatan pelatihan. Lebih spesifiknya dalam kegiatan bootcamp peserta akan belajar hal-hal yang menyesuaikan dengan kebutuhan industri masa kini.


Dalam bootcamp python, peserta akan diberi berbagai materi yang sekiranya diperlukan untuk persiapan menjadi praktisi data. Namun perlu diketahui pula bahwa ketika mengikuti kegiatan bootcamp python, peserta harus bisa mempersiapkan mental dan konsisten dengan kegiatan bootcamp yang diikuti.

Python


Baca juga : Mengenal Perbedaan R Python dan SQL


Bootcamp python adalah salah satu alternatif untuk seseorang yang ingin berkarir dalam dunia data. Kamu bisa mencari kegiatan bootcamp python yang dapat dilaksanakan secara online, seperti yang ada di DQLab.


DQLab menyajikan materi secara teori maupun praktek. Selain itu di DQLab pun menyediakan berbagai modul dan ebook dengan materi yang beragam sesuai kebutuhan.

Cara bergabungnya sangat mudah. Langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati belajar data science DQLab


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita



Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login