SUPER 6.6 SALE! DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 99K!

0 Hari 14 Jam 29 Menit 4 Detik

Rahasia Sukses Bootcamp Python, Intip Disini!

Belajar Data Science di Rumah 02-Juni-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/kv-2-banner-longtail-selasa-01-2024-05-31-202006_x_Thumbnail800.jpg

Halo, calon coder! Kalau kamu sedang mempertimbangkan untuk ikut bootcamp Python, kamu mungkin penasaran, "Apa saja sih yang bakal dipelajari?" Bootcamp Python bukan cuma tentang koding dasar, lho. Ada banyak materi keren yang bakal bikin kamu jago Python dalam waktu singkat. Yuk, kita intip materi-materi yang sering muncul di bootcamp Python!


Dari memahami sintaks dasar hingga membangun proyek akhir yang mengesankan, bootcamp Python biasanya dipenuhi dengan pelajaran yang berguna dan aplikatif. Materi-materi ini dirancang supaya kamu nggak cuma belajar teori, tapi juga bisa langsung praktek. Berikut ini adalah beberapa topik penting yang sering diajarkan di bootcamp Python.


1. Pemrograman Web dengan Flask atau Django

Python

Salah satu materi menarik yang sering muncul di bootcamp Python adalah pengenalan pemrograman web menggunakan framework seperti Flask atau Django. Kamu akan belajar membuat aplikasi web sederhana, memahami routing, dan menangani form input. Ini adalah dasar yang bagus jika kamu tertarik dengan pengembangan web dan ingin membuat situs atau aplikasi web interaktif.


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Manipulasi Data dengan Pandas

Pandas adalah library yang sangat populer untuk manipulasi data. Di bootcamp, kamu akan belajar cara mengimpor, membersihkan, dan mengolah data dengan Pandas. Ini termasuk operasi seperti filtering, grouping, dan merging data. Dengan Pandas, pekerjaan analisis data jadi jauh lebih mudah dan efisien.


3. Pemrosesan Data dengan NumPy


Python


Selain Pandas, NumPy juga merupakan library penting yang sering diajarkan. NumPy digunakan untuk pemrosesan data berbasis array yang cepat dan efisien. Kamu akan belajar tentang array, operasi matematika, dan fungsi-fungsi yang berguna dalam analisis data. NumPy sangat berguna untuk perhitungan numerik yang kompleks.


4. Scraping Data dari Web

Web scraping adalah teknik untuk mengumpulkan data dari situs web. Materi ini mengajarkan cara menggunakan library seperti BeautifulSoup dan Scrapy untuk mengambil data dari web secara otomatis. Web scraping berguna banget kalau kamu butuh data yang tidak tersedia secara langsung dalam format yang bisa diunduh.


5. Pengenalan Machine Learning dengan scikit-learn

Python

Di tahap lanjutan bootcamp, kamu mungkin akan dikenalkan dengan machine learning menggunakan scikit-learn. Kamu akan belajar membuat model prediktif, melakukan evaluasi model, dan memahami konsep-konsep dasar machine learning seperti regresi dan klasifikasi. Ini adalah langkah awal yang bagus kalau kamu tertarik dengan kecerdasan buatan.


Baca juga : Mengenal Perbedaan R Python dan SQL


Bootcamp Python adalah pilihan yang sangat baik bagi siapapun yang ingin mempercepat pembelajaran pemrograman Python dan memperdalam pemahaman mereka tentang proses analisis data.


DQLab merupakan platform belajar online yang berfokus pada pengenalan Data Science & Artificial Intelligence (AI) dengan menggunakan bahasa pemrograman populer, serta platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur Chat GPT.  Selain itu DQLab juga menggunakan metode HERO yaitu Hands-On, Experiential Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. 


Yuk sign up di DQLab untuk mendapatkan pengalaman belajar yang lebih menarik. Daftar sekarang dan kejar impianmu untuk menjadi Data Analyst! Atau kamu ingin mempelajari Artificial Intelligence lebih dalam & intensif? Yuk ikuti DQLab LiveClass! Nikmati pembelajaran secara langsung dengan metode simulasi yang akan membantu kamu dalam persiapan karir. Kunjungi halaman Bootcamp Data Analyst with SQL and Python untuk informasi lebih lanjut ya!

Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login