DOBEL DISKON 95% + 10% SPESIAL PROMO PUNCAK 7.7!
Belajar Data Science Paket Premium cuma 6 Bulan Hanya 177K!
SERBU SEKARANG!
Pendaftaran ditutup dalam 2 Hari 10 Jam 10 Menit 14 Detik 

Roadmap Belajar Data Science versi DQLab untuk Siap Berkarir sebagai Praktisi Data

Belajar Data Science di Rumah 04-Juni-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/991a061f4eff6ff28a22689c56b1b7ff_x_Thumbnail800.jpg

Hi Sabahat Data DQLab, kamu masih bingung mau belajar data science mulai dari mana? Jangan khawatir, kamu bisa mulai dari dasarnya untuk membangun fondasi kompetensi data science. DQLab akan berbagi tips roadmap untuk sebagai salah satu arahan kamu untuk mulai belajar data science dari yang sederhana hingga yang lebih complex.


Apa sih keuntungannya menggunakan roadmap belajar DQLab? Tentunya kamu akan lebih terarah dalam belajar sehingga kamu bisa fokus dan siap berkarir sebagai praktisi data, baik Data Analyst, Data Engineer dan Data Scientist. Simak roadmapnya dibawah ini ya :


Setelah mengetahui arahan pembelajaran di DQLab, kamu bisa fokus untuk mendalami kompetensi profesi Data Analyst, Data Engineer dan Data Scientist. Sebelum itu apakah kalian sudah tahu perbedaan dari ketiga profesi ini? Yuk, kita simak bersama.


1. Data Analyst

Sebagai seorang Data Analyst kamu harus memiliki kemampuan menganalisis statistik yang kuat, mampu memahami Bahasa pemrograman untuk mengolah data dalam menggali informasi lebih dalam demi perkembangan bisnis perusahaan. Sementara itu perbedaan dari ketiga profesi ini jika kita lihat dari contoh penerapannya.


Kamu bisa mulai belajar bersama Kelas Persiapan DQLab baik dari fundamental Python, R dan SQL, karena ini adalah kompetensi dasar yang perlu kamu miliki untuk siap berkarir. Setelah itu kamu bisa melanjutkan kompetensi mu dengan mengikuti Kelas Fundamental, Kelas Penerapan di Industri dan Project-project riil kasus industri untuk lebih mengenal kasus apa saja yang akan di hadapi seorang Data Analyst.


Baca juga : Mengenal Profesi Data Engineer, Yuk Intip Studi Kasus yang Bisa Dipecahkan dengan "Feature Discovering"


2. Data Scientist

Seorang Data Scientist membutuhkan beberapa kemampuan khusus, diantaranya pemahaman statistika, pemrograman, dan pengetahuan bisnis. Hard skills yang dibutuhkan oleh Data Scientist diantaranya memahami analisis statistik dan matematika, memahami tools analisis untuk mempermudah proses pengerjaan data dengan Bahasa Python dan  R. 


Selain itu skill lainnya yang dibutuhkan adalah kemampuan Machine Learning, software development, Data mining, analisis data, dan object-oriented programming. Kamu perlu tahu Data Scientist perlu terampil dalam menangani informasi terstruktur & tidak terstruktur, mahir dalam algoritma pembelajaran mesin.


Bersama roadmap pembelajaran DQLab, kamu bisa mulai dengan belajar Kelas Persiapan DQLab baik dari fundamental Python, R dan SQL, karena ini adalah kompetensi dasar yang perlu kamu miliki untuk siap berkarir sebagai Data Scientist. Setelah itu kamu bisa melanjutkan kompetensi mu dengan mengikuti Kelas Fundamental, Kelas Penerapan di Industri dan Project-project hanya sampai Project Machine Learning with Python: Building Recommender System with Similarity Function. Project yang tersedia adalah riil kasus industri untuk lebih mengenal kasus apa saja yang akan di hadapi seorang Data Scientist.


3. Data Engineer

Tugas dari Data Engineer yang pertama adalah mengumpulkan data. Tentunya data ini berasal dari banyak sumber. Data itu dapat diambil dari database perusahaan dan juga dari app analytic. Nah, dengan demikian mengapa kita harus berhati-hati menggunakan aplikasi. Namun di berbagai kasus, seorang Data Engineer kadang perlu untuk mengambil data dari luar dengan cara scraping data, dan masih banyak lagi.


Kamu bisa mulai belajar data science berdasarkan roadmap DQLab dengan Kelas Persiapan DQLab baik dari fundamental Python, R dan SQL, karena ini adalah fundamental penting yang perlu kamu kuasai. Setelah itu kamu bisa melanjutkan kompetensi mu dengan mengikuti Kelas Fundamental, Kelas Penerapan di Industri dan Project-project sampai pada project Data Engineer Challenge with SQL, dimana project yang ada pada DQLab adalah project riil kasus industri.


Baca juga : Tetap Produktif #dirumahaja, Yuk Intip 4 Cara Belajar Data Science di Rumah Versi DQLab!


4. Sudah Siap Belajar Data Science? Yuk, Mulai Bersama DQLab!

Sign up sekarang di DQLab.id dan nikmati pengalaman belajar yang terarah serta terukur untuk siap mulai berkarir sebagai Data Analyst, Data Engineer dan Data Scientist! Nikmati pula module gratis Introduction to Data Science dan kamu bisa mulai terapkan roadmap belajar data science secara praktis dan aplikatif bersama DQLab! Selamat mencoba Sahabat Data DQLab!


Postingan Terkait

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!