Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, SQL, Excel GRATIS

Serba Serbi Keuntungan Bootcamp Python untuk Karir

Belajar Data Science di Rumah 02-November-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/kv-2-banner-longtail-selasa-01-2023-11-02-150611_x_Thumbnail800.jpg

Python termasuk sebagai salah satu bahasa pemrograman yang bersifat high level programming language, dimana bahasa ini mudah untuk dibaca maupun ditulis kembali karena menggunakan bahasa manusia.


Meskipun begitu, pemula yang baru mempelajari bahasa ini kerap kali mengalami kesulitan, terlebih jika mereka tidak pernah belajar bahasa pemrograman manapun sebelumnya. Adanya error yang tidak bisa diselesaikan terkadang akan membuat stres. Selain itu, terkadang untuk memahami coding Python juga dibutuhkan penjelasan yang lebih lengkap.


“Bootcamp Data Analyst with Python & SQL” yang diadakan oleh DQLab bisa menjadi pilihan populer bagi mereka yang ingin belajar pemrograman Python dan Data Science. Salah satu keunggulan besar dari bootcamp ini adalah pendekatannya yang kuat terhadap pembelajaran berbasis project data.


Dalam artikel ini, kita akan melihat beberapa poin penting tentang pembelajaran berbasis project data di Bootcamp Python DQLab. Yuk, simak pembahasannya!


1. Prinsip Pembelajaran Berbasis Project

Python

“Bootcamp Data Analyst with Python & SQL” yang diadakan oleh DQLab memegang prinsip pembelajaran berbasis project yang kuat. Pendekatan dengan cara ini memungkinkan para peserta untuk memahami dan menerapkan konsep Python dan Data Science dalam konteks nyata melalui berbagai project data.


Metode pembelajaran ini terbilang cukup efektif karena peserta bisa merasakan sensasi mengolah data dari awal hingga mendapatkan insight seperti halnya dalam pekerjaan seorang praktisi data yang sebenarnya.


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Beragam Project Data

Python

Untuk mendukung proses belajar para peserta yang berbasis project, DQLab menyediakan beragam project data yang bisa dipraktekkan agar bisa membantu para peserta memahami aplikasi Python dalam dunia Data Science.


Beberapa proyek tersebut tentu akan meliputi hal-hal yang kerap kali ditemui dalam proses analisis data, mulai dari pemodelan prediktif, visualisasi data, dan masih banyak lagi. Peserta dapat memilih proyek yang sesuai dengan minat dan tujuan belajar mereka.


3. Dukungan Mentor dan Komunitas

Python

Perbedaan yang cukup signifikan antara bootcamp dan course di DQLab adalah terletak dari dukungan mentor. Selama bootcamp, peserta akan mendapatkan dukungan dari mentor berpengalaman dan komunitas belajar DQLab.


Para peserta di bootcamp bisa melakukan interaksi langsung dengan para mentor secara dua arah. Mentor akan membantu peserta dalam pemahaman konsep, memberikan feedback yang konstruktif, serta membimbing mereka dalam menyelesaikan proyek-proyeknya.


Komunitas belajar yang aktif juga memberikan kesempatan untuk berkolaborasi, berdiskusi, dan berbagi pengalaman dengan sesama peserta.


4. Pembangunan Portfolio yang Kuat

Python


Salah satu hasil terpenting dari bootcamp ini adalah peserta akan memiliki portofolio yang berisi project data yang kuat. Dalam dunia praktisi data, portfolio adalah bagian penting yang harus dimiliki karena hal ini akan mencerminkan kemampuan peserta dalam mengimplementasikan Python dan Data Science di berbagai project data.


Portofolio yang kuat ini dapat menjadi aset berharga dalam mencari pekerjaan atau melanjutkan studi lanjut dalam bidang Data Science.


Baca juga : Mengenal Perbedaan R Python dan SQL


Dengan pendekatan pembelajaran berbasis proyek yang kuat, Bootcamp Python DQLab memberikan pengalaman belajar yang mendalam dan praktis bagi peserta. Ini bisa menjadi langkah yang sangat efektif dalam mempersiapkan diri untuk karir di bidang Data Science dan membantu peserta untuk menjadi praktisi Python yang terampil.


DQLab merupakan platform belajar online yang berfokus pada pengenalan Data Science & Artificial Intelligence (AI) dengan menggunakan bahasa pemrograman populer, serta platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur Chat GPT.  Selain itu DQLab juga menggunakan metode HERO yaitu Hands-On, Experiential Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. 


Yuk sign up di DQLab untuk mendapatkan pengalaman belajar yang lebih menarik. Daftar sekarang dan kejar impianmu untuk menjadi Data Analyst! Atau kamu ingin mempelajari Artificial Intelligence lebih dalam & intensif? Yuk ikuti DQLab LiveClass!


Nikmati pembelajaran secara langsung dengan metode simulasi yang akan membantu kamu dalam persiapan karir. Kunjungi halaman Bootcamp Data Analyst with SQL and Python untuk informasi lebih lanjut ya!


Penulis : Gifa Delyani Nursyafitri

Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login