FLASH PROMO!! BELAJAR DATA SCIENCE ONLINE 6 BULAN 399K
Diskon 89%, Akses 74 Modul Data Science Premium, Metode Praktek Sandbox, Bersertifikat!
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 8 Jam 15 Menit 39 Detik 

Siap Jadi Data Analyst dengan Ikuti Bootcamp

Belajar Data Science di Rumah 09-Desember-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/d402118204e0927e189e0dc64ff0be78_x_Thumbnail800.jpeg

Data Analyst mengalami peningkatan jumlah kebutuhan dibandingkan dengan profesi Data lainnya. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya perusahaan yang membuka lowongan kerja untuk profesi Data Analyst. Pada dasarnya Data Analyst merupakan salah satu profesi yang berfokus untuk mengolah data hingga bisa mendapatkan insight yang bisa digunakan untuk menjawab permasalahan yang ada.


Pilihan untuk switch career bisa mulai dipertimbangkan, apalagi gaji untuk seorang Data Analyst tetap bisa dikatakan di atas rata-rata posisi lainnya. Salah satu cara yang bisa dipilih agar bisa switch career adalah dengan menambah skill baru. Sahabat DQ bisa mulai dengan mengakses modul DQLab atau dengan mengikuti live class yang bisa berinteraksi langsung dengan mentor. Apa aja sih pilihan live class nya? Yuk, simak pembahasan berikut!


1.Pilot Class

Pilot Class merupakan live class DQLab yang memang diciptakan untuk pemula. Siapapun bisa mengikuti Pilot Class meskipun tidak memiliki background yang berhubungan dengan ilmu Data Science. Pada dasarnya live class ini memang sengaja diciptakan untuk pemula, sehingga proses pembelajarannya benar-benar akan membahas hal-hal dasar. Hingga saat ini sudah ada beberapa kelas yang sedang berjalan, seperti Basic Data Visualization with Tableau, Basic SQL for Data Analyst, dan Basic Python Programming.


Data Analyst


Baca juga : Kenali Perbedaan Data Scientist, Data Analyst dan Data Engineer


2.Meta Class

Data Analyst


Live class lain yang dimiliki oleh DQLab adalah Meta Class. Kelas ini bisa menjadi kelas lanjutan setelah kamu mengambil Pilot Class atau ketika kamu sudah memiliki dasar akan ilmu Data Science dan bahasa pemrograman seperti R, Python, SQL, dan tools lainnya karena di kelas ini akan menekankan tentang penguasaan metodologi, tool, dan library khusus. Beberapa kelas yang sudah pernah diadakan oleh DQLab untuk Meta Class seperti A/B Testing with Python, Python Preparation for Data Science, dan Data Visualization and Storytelling with Python.


3.Investigasi Class

Live Class selanjutnya adalah live class yang cocok untuk mereka yang ilmunya sudah berada di tingkat advanced, yaitu Investigasi Class. Dalam kelas ini tidak akan lagi membahas tentang hal-hal dasar, namun akan fokus untuk menyelesaikan dan melakukan pendalaman terhadap studi kasus hingga bisa mendapatkan informasi atau insight yang bermanfaat. Investigasi Class ini akan membantu kita siap untuk terjun langsung ke dunia kerja. Contoh Investigasi class yag sudah berjalan adalah Analisa Drakor dengan Ms. Excel.


Data Analyst


4.Keuntungan Mengikuti Live Class

Data Analyst

Mengikuti live class tentu saja akan memiliki lebih banyak keuntungan jika dibandingkan dengan hanya mengakses modul saja. Beberapa keuntungan tersebut seperti:

  • Variatif dan komplit karena ada banyak pilihan kelas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

  • Bisa mengulang materi sepuasnya tanpa ada biaya tambahan. Kita akan diberikan materi dan rekaman yang bisa diakses selamanya.

  • Mendapatkan dukungan penuh dari awal untuk memastikan kita bisa mengikuti kelas tanpa kendala, termasuk adanya kelas persiapan untuk proses penginstalan software.

  • Dibimbing langsung oleh mentor dan asisten mentor yang berpengalaman di bidangnya.

  • Membangun network dengan bergabung ke komunitas dari beragam background.

  • Lebih percaya diri karena bisa mengukur kemampuan dengan assessment test.


Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya 


Mengikuti live class Data Analyst bisa menjadi salah satu pilihan jalan untuk menguasai ilmu data baik untuk yang memiliki background yang berhubungan dengan Data Science maupun untuk yang tidak memiliki background pendidikan yang berhubungan dengan data. Tidak bisa dipungkiri, saat ini siapapun dan apapun background nya bisa menjadi Data Analyst asalkan bisa menguasai skill yang dibutuhkan.


DQLab kerap kali memberikan promo meskipun harga yang ditawarkan untuk bootcamp nya jauh lebih murah. Mengingat kuota yang ditawarkan sangat terbatas, jadi jangan sampai kamu kehilangan kesempatan yang menarik ini ya! Caranya gampang banget, kamu bisa kunjungi menu Live Class di website DQLab untuk mendaftar ke bootcamp yang kamu inginkan. Sekarang giliranmu untuk menjemput impian menjadi Data Analyst, yuk tunggu apa lagi?

Penulis : Gifa Delyani Nursyafitri


Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :