SAVETEMBER HEMAT MAKSIMAL! DISC. 95%
Belajar Data 6 Bulan HANYA Rp. 149K!
0 Hari 3 Jam 20 Menit 32 Detik

Siap Memulai Karir dengan Skill Python

Belajar Data Science di Rumah 08-Juni-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/d98af439-c475-4bbc-8f53-e60976647a5b-2023-06-08-205001_x_Thumbnail800.jpeg

Belajar Python akhir-akhir ini diminati oleh banyak orang. Bahasa pemrograman ini tidak hanya menjadi favorit para developers, tetapi data scientist, dan juga pengembang perangkat lunak juga sudah memakai bahasa pemrograman ini. Kenapa Python bisa sepopuler ini? Itu karena Python menjadi salah satu bahasa pemrograman yang sangat fleksibel, mudah dipahami, dan juga memiliki fitur yang berorientasi pada objek.  Sekarang aplikasi mobile dan juga website populer sudah memakai bahasa pemrograman Python ini seperti Netflix, Google, Spotify, dan juga instagram. 


Hal ini karena Python memiliki beragam jenis frameworks, segunung modul, sampai banyak sekali variasi ekstensi file. Python ini juga bagus untuk mengembangkan sebuah proyek, mulai dari skala mikro sampai dengan skala makro. Walaupun bahasa pemrograman ini level tinggi dan mampu mengeksekusi banyak sekali pekerjaan yang kompleks, Python ini nyatanya mudah untuk dipelajari, bahkan dari segi syntaxnya saja tergolong minimalis. Diprediksi bahwa kedepannya belajar Python akan semakin populer, terlebih lagi adanya tren AI dan juga machine learning yang sedang banyak dipakai oleh orang-orang. Nah, sebenarnya mengapa sih belajar python penting untuk persiapan karir? Mari kita simak pembahasannya di bawah ini!


1. Bahasa yang Serbaguna

Bahasa pemrograman Python ini bukanlah bahasa yang baru untuk para programmer ataupun untuk para pemula. Hal ini karena bahasa pemrograman ini cukup serbaguna seperti bisa digunakan untuk pembuatan dan juga pengelolaan website, scripting sistem, machine learning, mengakses database, dan lain sebagainya. Oleh karena itulah tidak heran jika banyak sekali perusahaan besar yang sudah beralih ke bahasa pemrograman Python ini sebagai bahasa yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Python

Baca juga : Yuk Cari Tahu Perbedaan Python R dan SQL


2. Banyak Perusahaan yang Membutuhkannya

Sebagaimana yang kita sudah ketahui bahwa perkembangan teknologi sangatlah pesat terlebih lagi dipakai hampir di semua bidang salah satunya adalah bidang industri. Dengan adanya perkembangan teknologi ini banyak sekali perusahaan besar yang memiliki data dalam jumlah sangat besar dan mengharuskan perusahaan tersebut untuk memiliki seseorang yang dapat mengelola data tersebut, salah satu orang yang bisa adalah seorang praktisi data. Oleh karena itu perusahaan harus mampu memiliki kompetensi terhadap para praktisi data ini, nah salah satu kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang praktisi data adalah memahami beberapa jenis bahasa pemrograman agar bisa membantu memudahkan mereka dalam mengelola data dalam jumlah besar tersebut. Salah satu bahasa pemrogramannya adalah Python. Python ini sangat membantu seorang praktisi data untuk bisa memudahkan pekerjaan mereka dan juga lebih mempersingkat waktu dalam mengerjakan sebuah proyek. Maka dari itu praktisi data yang memiliki kemahiran dalam bahasa pemrograman Python sangat dicari oleh perusahaan-perusahaan yang memiliki jumlah data yang besar.


Python


3. Kemudahan Akses Database

Database adalah salah satu bagian yang cukup penting untuk para praktisi data. Dalam bahasa Python untuk memproses akses ke dalam database tidak memerlukan proses yang cukup rumit, ini karena python sudah memiliki berbagai fitur yang bisa memberikan izin kepada para usernya untuk bisa melakukan sebuah kustomisasi antarmuka. Selain hal tersebut para user Python juga bisa mengobservasi bagaimana database dibuat dan diupload secara langsung.

Python


Baca juga : Mengenal Perbedaan R Python dan SQL


4. Keamanan Siber

Python juga sangat bisa diandalkan untuk beberapa masalah seperti masalah keamanan siber yang marak terjadi. Library pihak ketiganya seperti Nmap, Yara, Requests, dan sebagainya dapat merespon dengan cepat ancaman keamanan yang terjadi dibandingkan dengan bahasa pemrograman yang lainnya. Contohnya seperti ia mampu melakukan tes penetrasi ke dalam aplikasi web dan juga mendeteksi peretasan suatu sistem. Tentunya hal ini sangat berguna bagi para profesional di dalam bidang keamanan IT.

Python


Selangkah lebih siap untuk mulai berkarir di bidang data! Yuk, bangun skil yang dibutuhkan perusahaan untuk menghadapi transformasi digital dengan data. Salah satu skill yang bisa kamu mulai perlajari adalah bahasa python. Karena python termasuk kategori high level language, syntax-syntaxnya juga mudah dipahami khususnya untuk pemula. Kamu juga ngga perlu khawatir jika kamu belum memiliki pengalaman tentang bahasa python sebelumnya, kamu tetap bisa mengasah pemahaman mendasar kamu tentang python, kamu bisa bergabung dalam rangkaian modul DQLab yang berjudul “Python for Data Professional Beginner”. Modul ini terdiri dari 3 part yang bisa kamu selesaikan secara bertahap loh. 

Python

Caranya gimana? Mudah banget kok cukup signup sekarang ke DQLab.id lalu pilih menu learn. Setelah itu kamu sudah bisa menikmati pembelajaran yang praktis dan aplikatif dan jago machine learning bersama DQLab! Tunggu apa lagi? Yuk, signup sekarang dan mulai belajar Module Premium di DQLab!

Mulai Karier
sebagai Praktisi Data
Bersama DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah pertamamu untuk mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :