GEBYAR DISKON 95%+10%! KEJUTAN SPESIAL KEMERDEKAAN
Belajar Data Science 6 Bulan Bareng Ahli Bersertifikat hanya Rp. 170K 
BURUAN AMBIL
Pendaftaran ditutup dalam 2 Hari 8 Jam 2 Menit 10 Detik 

Simak Alasan Perlunya Mengikuti Pelatihan Excel

Belajar Data Science di Rumah 25-Juli-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/0157531d4ea5a6cdfa65f94be63b8d03_x_Thumbnail800.jpg

Microsoft excel merupakan salah satu aplikasi yang memiliki segudang manfaat. Microsoft excel ini merupakan bagian dari Microsoft dan dirilis pada tahun 1987. Aplikasi ini sudah sering digunakan oleh berbagai orang bahkan mulai dari pelajar tingkat menengah pun sudah mempelajari penggunaan aplikasi ini. Saat ini pun sudah banyak media yang menyediakan pelatihan excel dikarenakan memang skill excel ini sudah dibutuhkan di berbagai bidang.


Excel sering digunakan untuk pengolahan data numerik. Aplikasi ini memiliki berbagai rumus yang dapat digunakan dalam spreadsheet sesuai dengan kebutuhan. Walau demikian, masih banyak orang yang masih kesulitan menggunakan aplikasi ini. 


Padahal, kemampuan menguasai excel ini seringkali dijadikan sebagai prasyarat dalam mencari pekerjaan sebagai kompetensi yang harus dimiliki. Oleh karena itu salah satu jalan yang bisa ditempuh adalah dengan mengikuti pelatihan excel.


1. Dibutuhkan Perusahaan

Apakah sebagian besar dari kalian pernah membaca kualifikasi perusahaan dalam proses rekrutmen karyawan baru? Nah, jika kalian pernah melihatnya, tentunya tidak asing dengan syarat "mampu menguasai Microsoft Excel".


Ya, memang benar adanya bahwa perusahaan sangat membutuhkan seseorang yang menguasai microsoft excel. Hal ini dikarenakan pengaplikasian microsoft excel hampir selalu dibutuhkan dalam setiap pekerjaan.

excel


Baca juga : Rumus Excel yang Paling Sering Digunakan dalam Dunia Kerja


2. Memiliki Berbagai Manfaat

Aplikasi microsoft excel dapat dikatakan sebagai aplikasi yang sudah sangat dikenal dan dapat diakses oleh berbagai kalangan serta proses belajarnya yang tidak terlalu sulit. Microsoft excel ini dikenal dengan berbagai manfaat seperti menghitung kumpulan data, membuat laporan keuangan, membuat daftar nilai, mencari nilai kumpulan data, menganalisis data, membersihkan data, visualisasi data, dan masih banyak lainnya.


Semua hal itu dapat dilakukan dengan menggunakan rumus dan fungsi yang tersedia sesuai dengan kebutuhan.

excel


3. Meringankan Pekerjaan

Saat ini hampir semua perusahaan mulai dari skala kecil sampai besar, instansi pemerintah maupun swasta dan bahkan pelajar dan mahasiswa sudah menggunakan microsoft excel dalam menyelesaikan pekerjaannya.


Seperti yang telah diketahui bahwa aplikasi ini memiliki banyak manfaat serta menyediakan rumus atau function yang beragam. Dengan salah satu alasan inilah tidak heran jika hampir semua kalangan menggunakannya sebagai perantara dalam memudahkan pekerjaan maupun tugas mereka.

excel


4. Proses Visualisasi yang Mudah

Tahukah kalian bahwa microsoft excel tidak hanya digunakan untuk menyusun data atau mengolah data saja, akan tetapi dapat digunakan pula untuk proses visualisasi data bahkan dengan cara yang mudah. Beberapa langkah visualisasi data menggunakan excel yang mudah adalah sebagai berikut:

  • mempersiapkan data

  • memilih data yang akan divisualisasikan

  • klik menu insert > pilih jenis grafik

  • lakukan kustomisasi grafik jika perlu

excel


Baca juga : Kenali Rumus IF pada 3 Kondisi dengan Excel


Microsoft excel bukanlah sesuatu yang asing bagi pemuda zaman sekarang. Aplikasi ini sudah digunakan dalam  berbagai bidang dan berbagai kalangan usia. Jika kalian ingin belajar excel lebih dalam, kalian bisa coba salah satu modul di DQLab


DQLab menyajikan materi secara teori maupun praktek. Selain itu di DQLab pun menyediakan berbagai modul dan ebook dengan materi yang beragam sesuai kebutuhan.

Cara bergabungnya sangat mudah. Langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati belajar data science DQLab


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita


Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :