3.3 TRIPLE THE SALE!
Belajar Data 6 BULAN Bersertifikat hanya Rp130K!

0 Hari 0 Jam 51 Menit 2 Detik

Simak Pentingnya Python dalam Persiapan Karirmu

Belajar Data Science di Rumah 20-Januari-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/2-longtail-rabu-01-2024-01-19-172225_x_Thumbnail800.jpg

Halo teman-teman, tahukah kalian bahwa saat ini profesi yang berkaitan dengan data science termasuk profesi yang sedang naik daun? Beberapa profesi tersebut antara lain seperti data analyst, data scientist, data engineer, dan lainnya. Beberapa profesi yang berkaitan dengan data itu memerlukan skill bahasa pemrograman yang baik Sala satu bahasa pemrograman yang populer digunakan adalah bahasa python. Lalu seberapa pentingnya python untuk persiapan karir?


Python adalah bahasa pemrograman atau tools yang telah banyak digunakan untuk berbagai macam keperluan. Saat ini belajar bahasa pemrograman merupakan suatu hal yang sebaiknya dipelajari. Seiring perlembangan teknologi sekarang kita perlu menyeimbangkan skill yang dimiliki. Python dikenal memiliki banyak manfaat seperti memiliki dapat membuat developer lebih produktif, bisa digunakan untuk mengembangkan aplikasi, mengembangkan software, serta dapat digunakan untuk berbagai sistem operasi.


1. Sering Digunakan 

Mayoritas generasi milenial kin mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah data science. Ya, data science atau ilmu data merupakan kombinasi dari berbagai ilmu yang nantinya akan digunakan untuk menganalisis data terutama big data. Salah satu bidang ilmu yang termasuk ke dalam data science adalah bahasa pemrograman. Terdapat banyak bahasa pemrograman yang bisa digunakan dalam data science, dan salah satunya yang populer adalah bahasa python.

Python



Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Memiliki Banyak Library

Dalam bahasa pemrograman, pengertian library merupakan tempat penyimpanan sekumpulan kode yang telah dikompilasi sebelumnya. yang nantinya bisa digunakan untuk sebuah program. Library python termasuk kedalam salah satu library yang populer dan memiliki peranan penting dalam machine learning, data science, maupun visualisasi data. Dengan adanya library maka memudahkan programmer dalam membuat program dikarenakan tidak perlu menuliskan kode yang sama secara berulang.


3. Komunitas Besar

Pada umumnya pengguna bahasa pemrograman memiliki komunitas sebagai tempat untuk berbagi maupun tempat untuk berdiskusi. Komunitas bahasa pemrograman python ini termasuk komunitas bahasa pemrograman yang sangat luas seiring dengan berjalannya waktu. Hal ini dikarenakan memang telah banyak pengguna bahasa python baik itu untuk kepentingan komputasi ilmiah, matematika, proyek artificial intelligence, dan masih banyak lainnya.

Python


4. Mudah Dipelajari

Seperti yang telah diketahui bahwa pada masa kini kemampuan bahasa pemrograman sangat dibutuhkan oleh berbagai bidang industri. Bagi seorang pemula yang baru memulai belajar bahasa pemrograman tentu saja memilih bahasa yang mudah dipelajari dan mudah dimengerti.


Bahasa python termasuk ke dalam kategori tersebut. Bahasa python dikenal dengan sintaksnya yang mudah dimengerti oleh pengguna dan telah banyak digunakan oleh berbagai perusahaan besar. Para praktisi data juga banyak menggunakan bahasa python di dalam mengerjakan tugas dan tanggung jawabnya.

Python


Baca juga : Mengenal Perbedaan R Python dan SQL


Dalam dunia kerja, penguasaan bahasa python merupakan salah satu nilai tambah yang memiliki berbagai manfaat. Belajar python perlu dimulai dari dasar, kamu bisa mulai belajar di salah satu platform seperti DQLab.


DQLab menyajikan materi secara teori maupun praktek. Selain itu di DQLab pun menyediakan berbagai modul dan ebook dengan materi yang beragam sesuai kebutuhan.


Cara bergabungnya sangat mudah. Langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati belajar data science DQLab dan ikuti Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita



Mulai Karier
sebagai Praktisi Data
Bersama DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah pertamamu untuk mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :