Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, SQL, Excel GRATIS!

Simak Yuk Serba Serbi Bootcamp Data Scientist DQLab

Belajar Data Science di Rumah 14-Mei-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/1-longtail-kamis-02-2024-05-13-210919_x_Thumbnail800.jpg

Ilmu data atau biasa disebut dengan data science merupakan sebuah ilmu yang gabungan dari beberapa bidang seperti matematika, statistika, teknik informatika, penguasaan bahasa pemrograman, dan lainnya. Saat ini keberadaan big data ini juga memerlukan keahlian seorang data scientist untuk proses pengolahan datanya. bagi kalian yang ingin menjadi data scientist, tidak perlu bingung untuk memulai belajar dari mana, kini telah banyak tersedia bootcamp data scientist yang bisa diikuti.


Menjadi seorang data scientist yang profesional dan ahl tentu diinginkan oleh sebagian besar orang. Menjadi seorang data scientist bisa dimulai dengan mengetahui skill apa saja yang diperlukan, mempelajarinya dan menguasainya Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengikuti pelatihan maupun bootcamp data scientist. Pada artikel jali ni kita akan mengetahui beberapa hal terkait bootcamp data scientist. yuk, simak artikel berikut ini!


1. Apa Itu Bootcamp

Bootcamp data analyst merupakan sebuah bentuk kegiatan pelatihan intensif yang berfokus pada suatu bidang ilmu. Saat ini bootcamp dapat diikuti melalui kegiatan pelatihan online maupun offline. Di era digitalisasi ini telah banyak jenis bootcamp data analyst yang bisa diikuti oleh siapapun dan dapat menyesuaikan waktu yang tepat. Bootcamp data scientist ini bisa diikuti oleh berbagai usia dan berbagai latar belakang pendidikan. 

Data Scientist


Baca juga : Mengenal Profesi Data Scientist


2. Tips Ikut Bootcamp

Seperti yang telah kita ketahui bahwa kini telah banyak media yang menyediakan kegiatan bootcamp data scientist. Berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan sebelum mengikuti bootcamp yaitu 1) mengetahui ilmu dasar dan membaca materi belajar; 2) aktif mencari informasi; 3) melatih manajemen waktu yang baik; 4) bersikap konsisten dalam belajar; 5) memiliki komitmen dalam kegiatan bootcamp; 6) mengumpulkan materi pendukung; 7) bergabung dengan komunitas, dan masih banyak lainnya. 


3. Materi Bootcamp

Salah satu keuntungan mengikuti bootcamp adalah mendapatkan materi apa saja yang diperlukan dalam dunia kerja kedepannya. Dalam bootcamp data scientist, peserta akan mendapatkan banyak materi data scientist. Beberapa materi data scientist tersebut adalah pengenalan data science dari dasar sampai tingkat lanjut, pengetahuan dan praktik coding daar, cara dan menerapkan proses visualisasi data, berlatih mengerjakan studi kasus dengan data real.

Data Scientist


4. Manfaat Bootcamp

Bootcamp atau pelatihan suatu bidang ilmu tentu memiliki berbagai manfaat. Begitu pula dengan kegiatan bootcamp data scientist, memiliki begitu banyak manfaat. Beberapa manfaat mengikuti bootcamp data scientist antara lain dapat mengebangkan skill, proses belajar lebih fokus dan privat, memperluas networking, membangun dan mengupdate portofolio data, dibimbing oleh mentor yang ahli, memiliki komunitas, dan masih banyak lainnya. 

Data Scientist


Baca juga : Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner


Mengikuti kegiatan bootcamp dapat dikatakan menjadi salah satu jembatan menuju profesi impian. Dalam bootcamp data scientist peserta akan mendapatkan banyak ilmu baik teori maupun praktek dengan intensif dibimbing oleh mentor yang berpengalaman. 


DQLab menyajikan materi secara teori maupun praktek. Selain itu di DQLab pun menyediakan berbagai modul dan ebook dengan materi yang beragam sesuai kebutuhan.


Cara bergabungnya sangat mudah. Langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati belajar data science DQLab dan ikuti  Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner.


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita



Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login