[LAST CALL!] BANGKITKAN SKILL DATA SAMPAI SUKSES BERKARIR
BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN CUMA 127 RIBU  | Pakai Kode: DQBANGKIT
KLAIM PROMONYA!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 18 Jam 48 Menit 40 Detik 

Special NON STEM : Pelajari Kemampuan Ini Saat Belajar Data Science Yuk

Belajar Data Science di Rumah 17-November-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/0ad0646938b4dac76dc16f5bf1a6b418_x_Thumbnail800.jpg

Data science sekarang sudah menjadi salah satu bidang ilmu yang populer. Peminat data science terdiri dari background pendidikan yang berbeda - beda. Bahkan banyak orang dengan NON STEM pun minat dan sukses belajar data science. Hal itu menunjukan bahwa background pendidikan bukan penghalang untuk belajar data science. 


Hadirnya berbagai platform belajar online, tentunya dapat memudahkan kamu dalam belajar data science secara praktis dan aplikatif. Kamu juga bisa belajar data science secara otodidak. Untuk menjadi seorang praktisi data, Sahabat Data DQLab perlu memahami materi - materi data science untuk meningkatkan kemampuan diri kamu. Special NON STEM yang mau belajar data science, dari belajar otodidak atau kursus wajib pelajari kemampuan ini.


1. Keterampilan Dasar Data Science

Saat belajar data science kamu wajib menguasai aljabar linear, kalkulus, dan statistik. Dengan aljabar linear kita dapat berlatih menganalisis, sehingga nantinya akan mempermudah kita dalam mengkoding atau membuat program. Sedangkan kalkus berperan dalam bidang matematika dan statistika yang akan mempermudah kamu dalam belajar algoritma machine learning. Terakhir ada ilmu statistik yang akan membantu kamu dalam menentukan algoritma yang tepat digunakan untuk menganalisis data.


2. Bahasa Pemograman

Saat kita menggunakan machine learning tentu kita juga akan menggunakan bahasa pemograman. Di data science terdapat banyak bahasa pemrograman yang dapat digunakan. Bagi pemula khususnya NON STEM pada umumnya, kamu bisa mulai mempelajari bahasa pemograman python, R, dan SQL.


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


3. Visualisasi Data dan Mempresentasikannya

Saat belajar data science selain membuat projek kamu juga harus pandai memvisualisasikannya. Dengan melakukan visualisasi data, maka kamu bisa memberikan insight dengan bentuk data yang lebih enak dipandang dan dimengerti. Menurut penelitian manusia otak manusia lebih cepat memproses gambar daripada tulisan. Artinya presentasi kamu akan lebih cenderung cepat dipahami jika divisualkan dengan gambar ketimbang tulisan. 


Namun, gunakan juga skill komunikasi mu untuk menyampaikan insight agar dimengerti semua orang. Tools yang sering digunakan untuk visualisasi data adalah Tableau, Ms.Excel, Flare, PowerBI, Matplotlib, ggplot2, dan lainnya. 


Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


4. Latih Kemampuanmu dengan Bergabung di DQLab!

DQLab ramah untuk pengguna pemula tanpa background STEM. Kamu bisa mulai melatih kemampuan dasar yang wajib dimiliki seorang praktisi data disini. Belajar data science mudah, praktis, dan aplikatif hanya ada di DQLab. Bahkan kamu bisa memulai belajar data science GRATIS. Segera gabungkan dirimu dengan cara :

  1. Sign up di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya dan dapatkan sertifikatnya! 

Selamat mencoba Sahabat Data DQLab!


Penulis : Lathifa Lisa

Editor : Annisa

Postingan Terkait

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!