PROMO PAYDAY! SERBU PAKET DATA SCIENCE 3 BULAN CUMA 100K!
Diskon Spesial 95% Belajar Data Science Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 1 Hari 4 Jam 58 Menit 13 Detik 

Spoiler Benefit Ikut Beasiswa Data Science Bagi First Jobber

Belajar Data Science di Rumah 17-Februari-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/174d05460eaa3050f27ae9f49d7fac11_x_Thumbnail800.jpg

Mendapatkan beasiswa data science adalah goals yang diinginkan oleh banyak orang diluar sana. Tidak dapat dipungkiri, jika beasiswa data science selalu diincar oleh kalangan fresh graduate maupun first-jobber untuk menapaki jenjang karir dalam ranah data science. Dari sini mereka yang awalnya tidak berekspektasi untuk mendapatkan karir di dunia data, justru malah menjadi sebuah kesempatan emas bagi kalian untuk mencoba peruntungan dengan beasiswa data science ini. Tidak semua orang mendapatkan kesempatan berharga seperti kalian, jadi pastikan kalian manfaatkan dengan sebaik mungkin dan jangan sia-siakan ya sahabat DQ. 


Terlebih lagi, sekarang ini fenomenanya adalah dunia data science semakin melejit dibuktikan dengan pertumbuhan permintaan tenaga kerja bidang data menurut laporan dari World Economic Forum 2025. Oleh karena itu, banyak sekali lembaga kursus yang menawarkan beasiswa data science untuk menghasilkan talenta data yang berbakat dan siap untuk bekerja di ranah industri data.


Kehadiran beasiswa data science membuka pintu seluas-luasnya bagi kalian yang ingin mewujudkan impiannya berkarir di dunia data. Banyak orang bermimpi untuk menjadi praktisi data karena berbagai alasan. Mulai dari gaji yang fantastis, tugas dan tanggung jawabnya dalam keseharian menjadi seorang praktisi data dan banyak hal-hal menarik yang bisa kalian temukan disana. Dengan mengikuti beasiswa data science maka ini bisa jadi kesempatan emas dan sebagai batu loncatan awal kalian untuk menjadi praktisi data profesional. 


Ketika masa beasiswa telah berakhir maka opportunity-opportunity dan banyak benefit yang akan kalian dapatkan. Kalian juga nantinya akan mendapatkan tugas akhir setelah merampungkan studi kalian seputar data science. Kalian akan belajar banyak seputar data science, sharing-sharing dengan data mentor seputar pengalamannya di ranah data science seperti apa kesulitan-kesulitan yang dihadapinya, mengerjakan project-project data science di akhir pertemuan sebagai tugas akhir kalian sebelum mengakhiri masa beasiswa. 


Jadi pastikan kalian jangan ragu dan bimbang ketika kalian memutuskan untuk mengambil tawaran beasiswa data science. Siapa tahu mimpi kalian dimulai dari sini. Pastinya sahabat data DQLab penasaran apa saja benefitnya. Pastikan simak baik-baik dan keep scrolling on this article guys!


1. Batu Loncatan Awal Untuk Menjadi Praktisi Data

Siapa sangka ketika kamu diberikan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa maka inilah peluang yang bisa kamu manfaatkan. Dengan mendapatkan beasiswa data science maka ini bisa jadi sebagai batu loncatan kamu untuk menjadi seorang praktisi data. Minimal dengan kalian mengikuti beasiswa data science paling tidak sudah tergambarkan kalian itu mau berkarir di ranah yang mana. Apakah sebagai data analyst, data scientist atau data engineer. 

data science


Bagi kamu yang baru saja lulus atau mendapatkan gelar sebagai fresh graduate alias lulusan baru, jangan sia-siakan kesempatan ini. Kalian bisa memulainya dengan mengikuti kursus-kursus seputar data science maupun kompetisi-kompetisi. Walaupun kamu hanya belajar dari rumah saja karena masa pandemi tapi suasananya kamu akan merasa menjadi praktisi data. Karena dalam beasiswa data science ini kalian bisa diberikan kesempatan untuk mendapatkan input seputar materi data science.


Baca juga: Ketahui Tipe Algoritma Data Science dalam Data Mining


2. Belajar Seputar Data Science Langsung dari Ahlinya

Ketika kalian mendapatkan beasiswa data science, keuntungan yang kedua adalah kamu bisa belajar banyak nih teman-teman terkait dengan data science. Kalian akan banyak bertemu dan bertukar informasi oleh data expert yang sudah berpengalaman dalam ranah data science. Data expert yang akan kalian temukan tentunya berbeda-beda sesuai dengan topik kajian dan bahasan yang akan dibahas dalam setiap modulnya. 

data science


Dengan pengalaman yang cukup banyak dan sudah bekerjasama dengan professional data expert membuat pengalaman belajar data science kalian semakin berkesan. Mereka sendiri yang nantinya akan meramu kurikulum ataupun materi-materi seputar data science mulai dari dasar hingga mahir untuk sahabat data semua. Kapan lagi kalian dapat ilmu plus pengalaman dari orang-orang yang sudah berpengalaman dan mencicipi dunia karir data science lebih dalam lagi? Ya cuma ada di beasiswa data science dong.


3. Menambah Skill di CV Untuk Melamar Kerja

Kalian berpikiran nggak sih kalau CV kamu tuh sepi-sepi aja? Nggak standout gitu? Nih, kita kasih tau ya. Keuntungan yang ketiga ketika kalian memutuskan untuk mengambil tawaran beasiswa data science adalah menambah nilai plus di CV kalian untuk melamar kerja. Loh kok bisa? Bisa dong. Pastinya bikin CV kamu nggak sepi dan tetap standout loh. 


data science


Dijamin HRD jatuh hati sama kamu sebagai kandidatnya karena pernah punya pengalaman mendapatkan beasiswa data science. Tidak semua orang mendapatkan kesempatan emas seperti kalian maka biasanya mereka takjub sama pengalaman kalian yang sudah dicantumkan di CV kalian. Di poin ini aja kalian sudah sedikit lebih unggul daripada kandidat lainnya dengan posisi yang sama-sama kalian lamar. Jadi pastikan jangan ragu untuk take it this scholarship ya guys!


4. Menghasilkan Portofolio dan Siap Disalurkan Kerja

SIapa yang menyangka jika nantinya beasiswa data science justru membantu kamu untuk siap disalurkan kerja selepas program ini berakhir. Eitssss, sebelum itu biasanya peserta kursus nantinya akan dibekali sebuah project atau tugas akhir atas pembelajaran mereka selama program. Dari portofolio ini, nantinya bisa teman-teman gunakan sebagai nilai plus untuk melamar pekerjaan di ranah data. 

data science


Dalam proses recruitment, tidak jarang tim recruiter mencari kandidat yang memiliki pengalaman unik dan relevan. Menjadi penerima beasiswa data science merupakan nilai plus yang tidak dimiliki oleh semua orang. Kita akan dinilai memiliki value lebih daripada kandidat lain karena bisa mendapatkan beasiswa data science yang artinya kita memiliki experience yang mungkin tidak dimiliki oleh kandidat yang lain. Recruiter juga bisa merasa sangat tertarik dengan beasiswa yang kita dapatkan. Jika kita bisa memanfaatkan momen tersebut dengan baik, bukan hal yang mustahil kita menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan posisi yang kita incar.


Baca juga: Memahami Keunggulan dan Manfaat Data Science dalam Dunia Bisnis


5. Belajar Mencintai Bahasa Pemrograman Bersama DQLab Yuk!

Ngomong-ngomong soal mencintai, sudah sampai mana nih tahap mencintai kalian? Bosan dengan janji-janji manis mulu? Bilang cinta tapi bilang doang gaada aksinya? Yuk wujudkan rasa cinta kamu bersama DQLab dengan mencintai bahasa pemrograman! Kini Sahabat Data DQLab sudah tidak perlu khawatir lagi. Karena sekarang telah tersedia roadmap pembelajaran yang telah dirancang khusus oleh data mentor yang pastinya berpengalaman di ranah industri data.


Mulai dari Tech Company Industries maupun perusahaan-perusahaan lain. Apalagi kalian juga bisa akses modul-modul lengkap kalau kamu sudah subscribe jadinya kamu bisa menjadi lebih siap dengan perbekalannya menjadi seorang Data Scientist. Dengan belajar data science di DQLab sekarang tidak perlu install software lagi. Kamu bisa langsung belajar dari sekarang karena dataset yang telah disediakan sudah sudah terintegrasi dengan live code editor. 


data science


Jika kamu penasaran dengan data science dan ingin belajar data science secara langsung, caranya mudah banget. Kamu bisa loh untuk coba bikin akun gratisnya kesini di DQLab.id dan lakukan signup untuk dapatkan info-info terbaru serta belajar data science. Nikmati pengalaman belajar data science yang menarik dan cobain berlangganan bersama DQLab yang seru dan menyenangkan dengan live code editor. Tersedia berbagai macam modul-modul yang terupdate mulai dari free hingga platinum semua dapat diakses jika kamu ingin berlangganan buat akses seluruh modul lengkapnya.


Banyak benefit yang tentunya bisa kalian dapetin kalau join belajar di DQLab. Kalian juga bisa mencoba studi kasus penerapan real case industry dan kamu juga diberikan kesempatan mendapatkan job connector dari perusahaan ternama di ranah industri data. Uniknya kamu bisa langsung apply dari akun kamu loh. So, tunggu apalagi, yuk belajar mencintai bareng-bareng bersama DQLab. Buruan SIGNUP Sekarang ya!


Penulis: Reyvan Maulid

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :