Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, SQL, Excel GRATIS!

Step by step, Belajar Bootcamp Excel DQLab

Belajar Data Science di Rumah 15-April-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/2-longtail-senin-08-2024-04-16-200316_x_Thumbnail800.jpg

Excel adalah sebuah aplikasi besutan Microsoft yang biasa digunakan oleh orang-orang yang bekerja di bidang data, contohnya seperti praktisi data. Selain praktisi data, pegawai kantoran juga memakai microsoft excel untuk membantu pekerjaan mereka. Jadi, jika kalian tertarik untuk menjadi seorang praktisi data maupun ingin melamar pekerjaan sebagai pegawai kantor, kalian harus memiliki skill excel ini. 


Jika kalian masih pemula dan belum terlalu mahir menggunakan excel, kalian bisa mengikuti pelatihan khusus excel, terlebih lagi sudah banyak sekali tempat pelatihan excel ini. Jadi, kalian tidak perlu khawatir, dimana kalian ingin belajar menggunakan excel. Ketika kalian mengikuti pelatihan ini, apa saja sih yang akan kalian dapatkan ketika mengikutinya? Yuk kita simak pembahasannya!


1. Memahami Dasar Penggunaan Excel

Ketika kalian mengikuti pelatihan excel ini pasti memiliki suatu tujuan khusus yaitu memahami dasar penggunaan excel dengan baik dan benar sesuai dengan kegunaannya. Para peserta yang mengikuti pelatihan ini akan mempelajari dan memahami dasar-dasar penggunaan excel seperti pengertian excel, penggunaan excel, mengenal baris judul, mengenal apa itu formula bar dan juga lembar kerja, mengatur format data, mengatur format text, dan lain sebagainya.


Baca juga : Rumus Excel yang Paling Sering Digunakan dalam Dunia Kerja


2. Meningkatkan Kemampuan Analisis Data

Excel ini adalah salah satu tools terbaik untuk menganalisis data. Dengan mempelajari beberapa macam fungsi yang ada di dalam excel seperti chart, filter, dan pivottable, kalian mampu menganalisis data dalam jumlah yang cukup besar. Ketika kalian mengikuti pelatihan ini kalian akan bisa meningkatkan analisis data kalian, jadi ketika kalian memiliki proyek atau pekerjaan bisa diselesaikan dalam waktu yang lebih cepat. Dengan begitu, kalian bisa menemukan sebuah pola dan juga tren dengan menggunakan excel.


3. Mempelajari Rumus Excel

Excel ini dikenal sebagai tools yang memiliki banyak sekali rumus dan juga fungsi. Setiap rumus di dalam excel ini memiliki fungsinya masing-masing. Para user excel pastinya harus memahami dan juga bisa menerapkan rumus ini di berbagai lembar kerja mereka untuk mempermudah pekerjaan mereka juga.


Di dalam menggunakan rumus excel ini terdapat beberapa macam komponen yang harus digunakan yaitu tanda (=), nama function, dan juga sel yang akan diambil datanya. Ada beberapa rumus excel yang sering digunakan oleh para pekerja yaitu seperti SUM, AVERAGE, COUNT, IF, OR, AND, NOT, MAX, MIN, dan masih banyak lagi.


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with Excel


4. Dapat Memvisualisasikan Data

Saat mengolah data menggunakan Microsoft Excel, setiap orang seringkali menggunakan fitur visualisasi untuk menganalisis data. Cara untuk mempelajari visualisasi data dalam Excel adalah dengan mengikuti pelatihan khusus Excel. Pentingnya visualisasi data dalam proses analisis adalah untuk mempermudah pemahaman hasil analisis bagi pembaca. Karena itu, penting bagi calon profesional data untuk mengambil pelatihan Excel agar dapat meningkatkan keterampilan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan sukses.


Yuk, nikmati modul Excel lainnya dan bergaabung dengan DQLab adalah solusi buat kamu yang ingin self learning tapi takut overdosis informasi. Kamu bisa belajar materi dasar hingga kompleks meskipun kamu ngga punya basic IT, lho. Disini kamu akan belajar skill data science mulai dari tools-tools pengolahan data dasar seperti excel secara online tanpa perlu keluar rumah. 


Dengan bermodalkan koneksi internet kamu bisa belajar secara fleksibel dan dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Materinya pun disusun oleh mentor-mentor yang kompeten di bidangnya dari perusahaan unicorn dan startup. 


Jadi, jangan khawatir, kamu bisa mulai kursus data science online bersama DQLab! Sign up sekarang di DQLab.id atau ikuti  Bootcamp Data Analyst with Excel dengan klik button dibawah ini untuk nikmati pengalaman belajar yang seru dan menyenangkan! 

Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login