DOBEL DISKON 95% + 10% SPESIAL PROMO PUNCAK 7.7!
Belajar Data Science Paket Premium cuma 6 Bulan Hanya 177K!
SERBU SEKARANG!
Pendaftaran ditutup dalam 2 Hari 8 Jam 54 Menit 30 Detik 

Sudahkah Kamu Menguasai Data Science untuk Diimplementasikan dalam Bisnis?

Belajar Data Science di Rumah 28-Mei-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/268c564d7b19fa29a94852d8b3f49790_x_Thumbnail800.jpg

Meskipun bekerja di bidang data, ilmu data science tidak terlepas dari ranah bisnis loh! Hal ini dikarenakan, data juga berperan penting dalam proses perkembangan sebuah bisnis. Sebagaimana kita tahu bahwa era Big Data saat ini dan Data Science sangat berperan dalam teknologi bisnis. Tetapi Big Data tanpa ada talent yang bisa mengolahnya maka akan sia-sia saja. Kita dapat mengambil manfaat dari Big Data dan manfaat Data Science itu sendiri sehingga menghasilkan hal-hal yang dapat membantu dalam dunia bisnis. 


Apa saja ya peranan data dalam lingkup bisnis?


1. Pemahaman Data Science

Data Science merupakan bagian kompetensi yang tidak berdiri sendiri. Data Science merupakan irisan ilmu yang terdiri dari tiga pilar ilmu yaitu matematika, statistika, dan komputer (pemrograman). Ketiga ilmu tersebut jika dikolaborasikan dengan tujuan membuat proses pengolahan data lebih efisien dan akurat. 

Keunggulan dari data science dalam bisnis antara lain yaitu data yang diolah dengan data science dapat berupa berbagai jenis data mulai dari yang terstruktur dan tidak terstruktur. Seperti yang kita ketahui bahwa aktivitas kita hampir seluruhnya menggunakan teknologi digital masa kini, sehingga data yang terkumpul juga semakin banyak jumlahnya dan makin banyak jenisnya. Disinilah ilmu data science berperan dalam proses pengolahan data agar lebih powerful. 

Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


2. Marketing Management

Marketing atau istilah kerennya, Marketing Management merupakan salah satu ilmu untuk mengkomunikasikan penawaran yang dimiliki oleh perusahaan kepada user. Lalu, apa hubungannya marketing management ini dengan data science ya? Hubungan marketing management dengan data science digambarkan seperti ini jika memiliki data mentah baik, data A, data B dan data C di kombinasikan dalam pengolahan data, hal ini merupakan bagian dari proses pengolahan datanya dalam data science. Namun, untuk strategi bisnis sendiri sudah masuk dalam marketing. 


Keduanya memiliki flow kerja yang berbeda namun saling beriringan. Nah sampai sini kebayang kan, bagaimana peran data science menjadi penting dalam marketing ini?


3. Yuk Pelajari Hubungan Data Science dalam Lingkup Bisnis, Khususnya Marketing Management!

New Platinum Module Marketing Management Fundamental In Business. Sign up sekarang di DQLab dan nikmati module platinumnya investasi untuk seumur hidup. Apa saja yang akan di pelajari? Yuk, simak dibawah ini :


  1. Kamu akan mempelajari proses dan konsep  terkait marketing pemasaran.

  2. Pada akhir materi, kamu akan menguasai cara menyusun strategi yang sesuai untuk marketing pemasaran sebuah brand.

  3. Kamu akan mengerjakan beberapa quiz untuk menguji pemahamanmu dari materi yang dipelajari.


Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


4. Ikuti Step di Bawah ini Untuk Mengakses Module Platinum Terbaru DQLab!

Kamu penasaran dengan module baru DQLab? Yuk sign up sekarang dan nikmati pengalaman belajar module platinum menarik dan tentunya dapat kamu akses seumur hidup. Tingkatkan kompetensi data science mu hanya dengan Rp 500.000 Rp 136.000 untuk implementasikan ilmunya sekarang dalam bisnis dengan mengikuti cara dibawah ini :


  1. Masuk ke akun belajar gratismu di academy.dqlab.id

  2. Klik tab menu "Platinum" dan kemudian pilih sub menu "Analytic".

  3. Pilih module "Marketing Management Fundamental In Business".

  4. Masukkan ke shopping cart dan lakukan pembayaran.


Postingan Terkait

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!