PROMO PAYDAY! SERBU PAKET DATA SCIENCE 3 BULAN CUMA 100K!
Diskon Spesial 95% Belajar Data Science Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 22 Jam 5 Menit 39 Detik 

Tools Data Analysis Paling Populer Abad Ini

Belajar Data Science di Rumah 06-November-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/f6b4c338f9282da8978f8e4f1c6fc5eb_x_Thumbnail800.jpeg

Halo Sahabat DQ, ternyata tools data analysis dapat digunakan untuk melakukan analisis data tingkat tinggi, proses analisis profesional akan selalu menggunakan alat dan perangkat lunak yang akan memastikan hasil terbaik dalam beberapa tugas mulai dari mengeksekusi algoritma, menyiapkan data, menghasilkan prediksi, mengotomatiskan proses, hingga tugas Sahabat DQ seperti memvisualisasikan dan pelaporan data.


Meskipun ada banyak solusi dalam setiap implementasinya, data analis harus memilih dengan bijak agar dapat memanfaatkan upaya analitis yang dimiliki. 


Alat analis data adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan perangkat lunak dan aplikasi yang digunakan analis data untuk mengembangkan dan melakukan proses analitis yang membantu perusahaan membuat keputusan bisnis yang lebih baik dan terinformasi sambil mengurangi biaya dan meningkatkan keuntungan.


Nah, dalam artikel ini, akan dibahas alat analisis data serta fitur utama yang dimiliki.


1. Business Intelligence Tools

Business Intelligence Tools adalah salah satu cara yang paling terwakili untuk melakukan analisis data. Dalam aktivitas analisis bisnis, alat ini akan terbukti bermanfaat bagi setiap analis data yang perlu menganalisis, memantau, dan melaporkan temuan penting. 


Fitur seperti self-service, analitik prediktif, dan mode SQL tingkat lanjut membuat solusi ini mudah disesuaikan untuk setiap tingkat pengetahuan, tanpa memerlukan keterlibatan team IT yang berat. Dengan menyediakan serangkaian fitur yang berguna, team data analis dapat memahami tren dan membuat keputusan taktis. 

Data Analyst

Source : Intellipat


Baca juga : Kenali Perbedaan Data Scientist, Data Analyst dan Data Engineer


2. Alat Implementasi Statistic

Berikutnya dalam daftar alat analitik data kami, ada yang lebih teknis terkait dengan analisis statistik. Mengacu pada teknik komputasi yang sering mengandung berbagai teknik statistik untuk memanipulasi, mengeksplorasi, dan menghasilkan wawasan, ada beberapa bahasa pemrograman untuk membuat pekerjaan ilmuwan (data) lebih mudah dan lebih efektif. 


Dengan perluasan berbagai bahasa yang saat ini hadir di pasaran, keilmuan data jadi memiliki seperangkat aturan dan skenarionya sendiri yang memerlukan perhatian khusus dalam hal analisis dan pemodelan data statistik. 


3. Tools dengan tujuan umum

Data Analyst

bahasa pemrograman digunakan untuk memecahkan berbagai masalah data. Sebelumnya telah dijelaskan bahwa R dan pemrograman statistik, sekarang akan fokus pada yang umum yang menggunakan huruf, angka, dan simbol untuk membuat program dan memerlukan sintaks formal yang digunakan oleh programmer. 


Seringkali, mereka juga disebut program berbasis teks karena Sahabat DQ perlu menulis perangkat lunak yang pada akhirnya akan menyelesaikan masalah. Contohnya termasuk C#, Java, PHP, Ruby, Julia, dan Python, di antara banyak lainnya di pasar.


4. ETL Tools

Ternyata tanpa alat ETL Sahabat DQ akan kurang maksimal dalam menggunakan tools analytics. Membuat model untuk menyusun database dan merancang sistem bisnis dengan memanfaatkan diagram, simbol, dan teks, yang pada akhirnya mewakili bagaimana data mengalir dan terhubung di antaranya. 


Bisnis menggunakan alat pemodelan data untuk menentukan sifat pasti dari informasi yang mereka kendalikan dan hubungan antara kumpulan data, dan analis sangat penting dalam proses ini. Jika Sahabat DQ perlu menemukan, menganalisis, dan menentukan perubahan pada informasi yang disimpan dalam sistem perangkat lunak, database, atau aplikasi lain, kemungkinan besar keterampilan Sahabat DQ sangat penting untuk keseluruhan bisnis.

Data Analyst


Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya 


Belajar memulai karir sebagai praktisi data science dengan menggunakan Python, R dan SQL sederhana dengan sign up dan login melalui DQLab Academy! Yuk nikmati kemudahan belajar tanpa ribet melalui live code editor DQLab. Belajar sambil buat portfolio dengan modul DQLab! 


Signup sekarang atau isi form dibawah ini ya Sahabat DQ!

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :