3.3 TRIPLE THE SALE!
Belajar Data 6 BULAN Bersertifikat hanya Rp130K!

0 Hari 1 Jam 29 Menit 59 Detik

Tren Terbaru 2023 Data Science untuk Portfolio Unggul

Belajar Data Science di Rumah 23-Januari-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/longtail-selasa-05-2024-01-23-172120_x_Thumbnail800.jpg

Data Science bukan hanya sekadar istilah populer, tetapi juga sebuah dunia penuh inovasi dan terobosan. Bagi mereka yang mengembangkan karir dalam data science, memiliki portfolio yang mencerminkan tren terbaru adalah kunci sukses.


Seiring pergantian tahun, banyak dari kita membuat resolusi untuk memajukan diri dalam berbagai bidang. Bagi para calon Data Scientist, ini adalah waktu yang tepat untuk merenung dan menetapkan resolusi yang dapat membawa karir data science mereka ke tingkat berikutnya.


Artikel ini akan membahas tren terkini dalam data science yang dapat diintegrasikan ke dalam portfolio, membantu Anda membangun jejak yang kuat dalam dunia yang terus berkembang ini.


Dalam era di mana data menjadi aset berharga, penting untuk mengikuti tren terkini. Mempersiapkan diri dengan menambahkan elemen-elemen terbaru dalam portfolio data science dapat menjadi langkah cerdas untuk menciptakan dampak positif. Tanpa menunggu lebih lama, mari jelajahi tren terbaru yang dapat membuat portfolio Anda menjadi sorotan!


1. Penggunaan Teknologi Terkini

Data Science

Data science dan teknologi selalu berjalan beriringan. Penggunaan teknologi terkini, seperti kecerdasan buatan (AI) dan machine learning (ML), menjadi tren utama yang dapat meningkatkan nilai portfolio Anda. Misalnya, Anda dapat menunjukkan bagaimana Anda mengimplementasikan algoritma machine learning untuk membuat prediksi yang akurat atau bagaimana Anda menggunakan AI untuk analisis data yang mendalam.


Baca juga : Data Science Adalah: Yuk Kenali Lebih Jauh Tentang Data Science!


2. Metodologi Terbaru dalam Analisis Data

Tren terkini dalam analisis data juga mencakup penggunaan metodologi terbaru. Sebagai contoh, menerapkan metode analisis prediktif atau preskriptif untuk memberikan wawasan yang lebih mendalam dari sekadar analisis deskriptif. Menunjukkan kemampuan Anda dalam mengadopsi dan mengimplementasikan metodologi terbaru akan memberikan nilai tambah yang signifikan pada portfolio.


3. Proyek Kolaboratif dan Open Source

Data Science

Dalam dunia data science, kolaborasi dan kontribusi terhadap proyek open source menjadi semakin dihargai. Menampilkan proyek kolaboratif atau kontribusi terhadap proyek open source dalam portfolio dapat menunjukkan kemampuan Anda dalam bekerja secara tim dan berpartisipasi dalam komunitas data science yang luas.


4. Visualisasi Data yang Mengesankan

Tren terbaru juga menekankan pada kemampuan visualisasi data yang mengesankan. Pemanfaatan teknik visualisasi data yang kreatif dan efektif, seperti penggunaan grafik interaktif atau visualisasi 3D, dapat membedakan portfolio Anda dari yang lain. Ini menunjukkan kemampuan Anda dalam menyampaikan informasi secara jelas dan menarik.


5. Proyek Inovatif yang Menyelesaikan Masalah Nyata

Data Science

Tidak hanya mencerminkan teknologi terbaru, tetapi juga penting untuk menunjukkan kemampuan Anda dalam menyelesaikan masalah nyata. Proyek data science yang inovatif, seperti prediksi cuaca berbasis data atau analisis kesehatan masyarakat, dapat memberikan dampak positif dan menjadi nilai tambah besar untuk portfolio Anda.


Baca juga : 3 Contoh Penerapan Data Science yang Sangat Berguna di Dunia Perindustrian


Jika kamu merasa siap untuk mengambil langkah-langkah pertama menuju resolusi data sciencemu, DQLab adalah teman terpercayamu!


DQLab merupakan suatu platform belajar online yang berfokus pada pengenalan Data Science & Artificial Intelligence (AI) dengan menggunakan berbagai bahasa pemrograman populer. Selain itu DQLab merupakan platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur ChatGPT.


DQLab juga menggunakan metode HERO, yaitu Hands-On, Experiental Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. Untuk bisa merasakan pengalaman belajar yang praktis & aplikatif yuk langsung saja sign up di DQLab.id dan ikuti DQLab LiveClass Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner sekarang!


Mulai Karier
sebagai Praktisi Data
Bersama DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah pertamamu untuk mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :