SUPER 6.6 SALE! DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 99K!

1 Hari 8 Jam 4 Menit 35 Detik

Update & Upgrade dengan Kursus Data Engineer

Belajar Data Science di Rumah 08-Juni-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/3d8cc114-5b8c-4b70-97c8-5fed88220286-2023-06-10-003019_x_Thumbnail800.jpeg

Data Engineer adalah salah satu profesi yang berhubungan dengan data yang dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Perkembangan teknologi digital membuat kebutuhan akan profesional yang mampu mengatasi permasalahan data terus meningkat. Profesi praktisi data menjadi profesi yang diminati oleh banyak orang, baik fresh graduate maupun para profesional yang ingin melakukan switch career. Namun untuk bisa bekerja sebagai praktisi data, khususnya Data Engineer, kita membutuhkan skill dan pengetahuan yang mumpuni.


Solusi yang ditawarkan untuk fresh graduate atau profesional yang ingin switch career adalah dengan mengikuti kursus Data Engineer. Tujuan dari kursus Data Engineer adalah untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang konsep dan teknologi terkait data engineering. Peserta kursus akan belajar tentang pemrosesan data, manajemen basis data, ETL (Extract, Transform, Load), pemrograman, dan teknologi big data seperti Hadoop, Spark, atau platform cloud. Dalam artikel ini akan dibahas manfaat mengikuti kursus Data Engineer. Yuk, simak pembahasannya!


1. Mendapatkan Pengetahuan yang Detail dan Mendalam

Data Engineer

Kursus Data Engineer memang sengaja dirancang untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang konsep, teknologi, serta tools yang sering digunakan untuk melakukan pengelolaan dan pemrosesan data. Kita akan disajikan materi dari aspek-aspek penting seperti basis data, ETL (Extract, Transform, Load), bahasa pemrograman, teknologi big data, dan prinsip-prinsip dasar data engineering. Kursus ini bisa memberikan fundamental yang kuat untuk memahami dan menguasai keterampilan teknis yang dibutuhkan dalam peran Data Engineer.


Baca juga : Mengenal Data Engineer dan Prospek Karirnya


2. Akses ke Source dan Tools yang Relevan

Data Engineer

Selama kursus, kita akan mendapatkan akses ke berbagai sumber dan alat yang relevan dengan data engineering. Dalam hal ini sudah termasuk materi pembelajaran, e-book, video tutorial, serta dokumentasi yang bisa membantu kita untuk memperdalam pemahaman tentang topik yang diajarkan. Selain itu, kita juga mungkin mendapatkan akses ke tools seperti platform big data, basis data, dan bahasa pemrograman yang relevan. Dengan adanya akses ini, kita dapat mengasah keterampilan praktis dan menjadi terbiasa dengan alat-alat yang digunakan di industri.


3. Praktik Melalui Proyek dan Latihan

Data Engineer

Salah satu nilai Plus dari kursus Data Engineer adalah kesempatan untuk berlatih melalui proyek dan latihan. Kita akan diberikan tugas dan tantangan yang mirip dengan situasi dunia nyata yang dihadapi oleh Data Engineer. Sehingga ini bisa menjadi wadah untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah dipelajari. Selain itu kita akan mendapatkan pengalaman berharga dalam menyelesaikan tugas-tugas yang relevan. Pada dasarnya Data Engineer termasuk salah satu pekerjaan yang membutuhkan skill teknis. Untuk membuat skill kita semakin tajam, maka skill tersebut harus sering digunakan. 


4. Meningkatkan Peluang Karier

Data Engineer

Dalam dunia kerja yang kompetitif, mengikuti kursus Data Engineer dapat memberikan keunggulan dan meningkatkan peluang karir. Sertifikat atau kualifikasi yang kita peroleh dari kursus tersebut dapat menjadi bukti kepada calon user tentang keterampilan dan pengetahuan yang kita miliki dalam bidang data engineering. Selain menggunakan sertifikat, kita bisa menambahkan portofolio untuk mempertegas skill yang kita miliki. Hal ini dapat membantu meningkatkan daya saing dalam mencari pekerjaan atau memajukan karir di tempat kerja saat ini.


Baca juga : Data Enginer VS Data Scientist


Mengikuti kursus Data Engineer adalah langkah yang tepat untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam role ini. Kursus dapat memberikan fondasi yang kuat untuk memahami konsep data engineering, menguasai teknologi dan alat yang relevan, dan mengembangkan keterampilan praktis melalui proyek dan latihan. Untuk bisa menjadi Data Engineer, kamu bisa mulai dengan mempelajari modul-modul Python, R, dan Tableau yang disediakan oleh DQLab


DQLab merupakan platform belajar online yang berfokus pada pengenalan Data Science & Artificial Intelligence (AI) dengan menggunakan bahasa pemrograman populer, serta platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur Chat GPT.  Selain itu DQLab juga menggunakan metode HERO yaitu Hands-On, Experiential Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. 


Yuk sign up di DQLab untuk mendapatkan pengalaman belajar yang lebih menarik. Daftar sekarang dan kejar impianmu untuk menjadi Data Scientist!


Penulis : Gifa Delyani Nursyafitri



Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login