3.3 TRIPLE THE SALE!
Belajar Data 6 BULAN Bersertifikat hanya Rp130K!

0 Hari 1 Jam 4 Menit 30 Detik

Upgrade Skill dan Kenali Serba Serbi Bootcamp Python

Belajar Data Science di Rumah 14-Desember-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/longtail-selasa-01-2023-12-14-133137_x_Thumbnail800.jpg

Bootcamp Python hadir dan menjadi sebuah pelatihan bagi para pemula untuk mempelajari bahasa pemrograman ini untuk menjadi seorang programmer maupun praktisi data yang handal. Untuk mengikuti proses pembelajaran secara efektif, kalian juga harus melakukan persiapan di awal dengan matang. Nah, seperti apa sajakah persiapan tersebut?


Pada artikel kali ini, DQLab akan membahasnya bersama beberapa persiapan yang harus kalian siapkan sebelum mengikuti program bootcamp Python ini, seperti memahami bahasa pemrograman dasar, memahami beberapa istilah yang ada pada Python dan juga cara kerja dari bahasa pemrograman ini secara umum.


Dengan kalian mempersiapkan hal-hal tersebut, kalian bisa menyerap materi pembelajarannya dengan lebih baik. Mari kita lihat apa sajakah persiapannya!


1. Apa itu Bootcamp?

Sebelum kita masuk ke dalam persiapan apa saja yang harus dilakukan. Kita akan membahas apa itu bootcamp. Bootcamp sendiri adalah sebuah kegiatan pelatihan yang dilakukan secara intensif yang berfokus kepada bidang tertentu dengan tujuan untuk meningkatkan suatu skill pada bidang tersebut. Bootcamp sendiri hadir dengan berbagai macam jenisnya, seperti bootcamp yang dilakukan secara full time atau dilakukan secara part time. 

Python


Waktu pelaksanaan dan juga durasi waktu bootcamp pun juga berbeda-beda tergantung waktu yang kalian pilih. Untuk durasi waktu part time akan jauh lebih lama dibandingkan dengan full time. Pemilihan waktu bootcamp ini bisa kalian sesuaikan dengan kesibukan kalian juga.


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Memahami Pemrograman Dasar

Mari kita masuk pada pembahasan kita yaitu persiapan untuk mengikuti bootcamp Python. Hal pertama yang harus kalian persiapkan adalah memahami dasar pemrograman. Hal ini biasa mencakup konsep variabel, tipe data, looping, fungsi, dan juga percabangan.


Beberapa hal tersebut adalah fundamental kalian dalam belajar bahasa pemrograman python, karena jika kalian tidak memahami hal-hal tersebut, kalian akan cukup kesulitan dalam memahami instruksi yang diajarkan dalam bootcamp. 


Dengan kalian memiliki pemahaman dasar pemrograman yang kuat, kalian akan mampu untuk memahami konsep-konsep lanjutan di dalam Python selama mengikuti bootcamp dan bisa mengaplikasikannya ke dalam berbagai macam proyek dan tugas yang diberikan selama bootcamp.


3. Pemahaman Dasar Matematika

Persiapan selanjutnya adalah memahami dasar-dasar matematika. Pengetahuan matematika disini diperlukan untuk melakukan operasi statistik, seperti menghitung mean, median, atau deviasi standar dari sebuah dataset. Selain itu, pemahaman akan konsep probabilitas juga diperlukan sebagai konsep untuk mengelola data yang tidak pasti atau ketika melakukan analisis prediktif.

Python


Baca juga : Mengenal Perbedaan R Python dan SQL


4. Pengetahuan Dasar Python

Selanjutnya adalah pengetahuan dasar Python. Walaupun bootcamp ini dirancang untuk para pemula yang tidak memiliki background pendidikan dalam bidang teknologi, tetapi dengan memiliki pengetahuan dasar tentang Python sebelum memulai bootcamp akan memberikan kemudahan pada kalian selama proses belajar tersebut.


Hal ini dikarenakan sintaksnya yang jelas dan juga mudah dibaca, maka sebenarnya untuk mempersiapkan itu semua tidaklah begitu sulit. Beberapa hal yang kalian perlu ketahui untuk memahami Python ini adalah seperti variabel, tipe data, operasi dasar, dan juga cara kerja fungsi dan modul dalam Python itu sendiri.

Python


Hai Sobat Python dan Data Enthusiast! Siapa di antara kalian yang ingin menguasai pemrograman Python dan menjadi ahli analisis data? Saatnya kalian bergabung dalam Bootcamp Python bersama DQLab! Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengubah karir dan meraih impian kalian. 


Bersama DQLab, mari bersinergi menggapai puncak keahlian Python dan analisis data! Daftar sekarang dan mari bersama-sama membentuk masa depan yang cerah! Caranya gimana? Mudah banget kok cukup signup sekarang ke DQLab.id lalu pilih menu learn dan ikuti Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


Mulai Karier
sebagai Praktisi Data
Bersama DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah pertamamu untuk mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :