FLASH PROMO!! AKSES PAKET DATA SCIENCE 6 BULAN 180K!
Diskon Spesial 90% + 50% Belajar Data Science Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 4 Jam 16 Menit 8 Detik 

4 Alasan Mengapa Memilih Machine Learning Python

Belajar Data Science di Rumah 09-September-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/5a3b47ed863115e8d12ca930d6736e94_x_Thumbnail800.jpg

Jika kita berbicara mengenali bahasa pemrograman, mungkin sebagian besar dari kita yang masih cukup awam dengan bahasa ini mengira bahwa bahasa ini hanya bisa digunakan untuk para hacker yang ingin meretas suatu akun atau website.


Padahal bahasa pemrograman ini memiliki sisi positif yang luar biasa pula, salah satunya adalah penggunaan machine learning python. Machine learning ini yang disadari atau tidak sudah cukup membantu kegiatan keseharian kita.


Aplikasi atau penerapan machine learning sudah diterapkan dalam berbagai bidang industri seperti bidang kesehatan, teknologi, pendidikan, ekonomi, big data, dll. Beberapa tahun belakangan ini, salah satunya yang menjadi populer adalah machine learning python.


Pengaplikasian machine learning dengan menggunakan bahasa pemrograman python sudah sering digunakan oleh data scientist untuk memudahkan proses analisis big data untuk memecahkan masalah.


1. Python 

Bahasa python merupakan bahasa pemrograman yang sedang populer di dunia pemrograman, salah satunya dalam bidang analisis data. Python dapat dimanfaatkan untuk membersihkan data, membuat visualisasi data, membangun model, menganalisis data, dll.


Python ini bahasa pemrograman yang berfokus pada tingkat keterbacaan kode dan populer dalam data science, machine learning, dan Internet of Things (IoT). Bahasa python dikenal dengan bahasa pemrograman yang cukup mudah dipelajari dan bersifat open source sehingga sangat terbuka untuk siapapun yang ingin mempelajarinya. 

machine learning


Baca juga : Yuk Kenali Macam-Macam Algoritma Machine Learning!


2. Library Python

Bahasa pemrograman python salah satunya dikenali dengan bahasa pemrograman yang memiliki library yang berlimpah. Library merupakan kumpulan model yang berisi kode yang dapat digunakan berulang kali. Dengan adanya library python sangat membantu programmer agar proses pengkodean menjadi lebih sederhana dan efisien.


Terdapat beberapa library python yang cukup sering digunakan oleh data scientist antara lain seperti Tensorflow, Numpy, Scipy, Pandas, Matplotlib, Keras, Scikit-Learn, Pytorch, Scrapy, dan masih banyak lainnya.

machine learning


3. Machine Learning

Machine learning bukanlah hal yang baru lagi bagi kita terutama di era perkembangan teknologi yang mayoritas menggunakan bantuan internet. Machine learning sendiri merupakan cabang dari kecerdasan buatan.


Machine learning adalah suatu mesin yang dirancang atau di program agar dapat belajar sendiri tanpa arahan dari manusia. Penggunaan machine learning ini sudah sering kita jumpai dalam keseharian, seperti penggunaan keamanan menggunakan sidik jari, rekomendasi produk di marketplace, mendeteksi spam di email, dll.


machine learning


4. Kenapa Machine Learning Python

Setelah mengetahui apa itu python, library python dan machine learning, selanjutnya mungkin sebagian dari kita ada yang bertanya mengapa bahasa python ini sering digunakan dalam machine learning. Python memiliki beberapa keunggulan yang menjadikannya alasan mengapa sering digunakan dalam machine learning maupun artificial intelligence.


Beberapa diantaranya antara lain ekosistem library yang bagus, low entry barrier, fleksibilitasnya yang memudahkan pengguna, dapat digunakan di semua platform, dan banyaknya fitur yang ditawarkan oleh python.

machine learning


Baca juga : Kenali Algoritma Klasifikasi Machine Learning Terpopuler di Tahun 2021


Penguasaan machine learning python merupakan salah satu skill yang wajib dimiliki oleh data scientist. Data scientist dalam proses menganalisis data sangat terbantu dengan penggunaan algoritma machine learning yang menggunakan bahasa python, yaitu bahasa yang cukup populer di kalangan data scientist dan cukup mudah untuk dipelajari. Kalian dapat mempelajarinya di DQLab.


DQLab menyajikan materi secara teori maupun praktek. Selain itu di DQLab pun menyediakan berbagai modul dan ebook dengan materi yang beragam sesuai kebutuhan.


Cara bergabungnya sangat mudah. Langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati belajar data science DQLab


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita



Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :