PROMO 7.7! DISKON 98%
Belajar Data Science Bersertifikat, 12 Bulan hanya 177K!

0 Hari 4 Jam 14 Menit 36 Detik

4 Langkah Mudah Akses AI dengan Chat GPT

Belajar Data Science di Rumah 20-Oktober-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/longtail-selasa-09-2023-10-20-125036_x_Thumbnail800.jpg

Artificial intelligence dapat memecahkan banyak masalah di dunia saat ini. Dengan tools seperti Chat GPT, kita dapat melakukan tugas-tugas berat hanya dalam beberapa menit. Kita dapat membuat konten, mengotomatiskan tugas dengan Chat GPT, dan menggunakan artificial intelligence tools untuk melakukan beberapa fungsi dan tugas berbeda.


Tools chatbot OpenAI meningkat pesat setelah mencapai 100 juta pengguna aktif bulanan hanya dalam tiga bulan sejak dirilis, seperti yang dilaporkan oleh AIBusiness. 


OpenAI, sebuah laboratorium penelitian berbasis artificial intelligence (AI), mengembangkan chatbot bertenaga AI yang dikenal dengan Chat GPT. Tools ini adalah model bahasa yang dapat digunakan manusia untuk mendapatkan solusi atas pertanyaan mereka. Siapa pun dapat menggunakannya dengan masuk ke situs webnya di browser web.


Chat GPT berjalan pada large language model sehingga dapat memahami respons manusia dan memberikan respons yang mirip seperti manusia. Kita dapat berinteraksi dan melakukan percakapan berbasis teks dengan Chat GPT. Dengan bantuan AI yang powerful, kita dapat melakukan text-based conversations dengan sistem.


Chat GPT memiliki interface yang sederhana, sehingga siapa pun dapat menggunakannya tanpa masalah. Tools ini bekerja dengan menanggapi pertanyaan users. Berdasarkan kompleksitas pertanyaan kita, maka akan memberikan jawaban yang sesuai.


Untuk menggunakannya, kita harus memiliki akun di OpenAI. Pada artikel kali ini DQLab akan menjelaskan 4 langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengakses Chat GPT. penasaran? Yuk kita simak bersama!


1. Langkah Pertama: Sign Up on OpenAI 

Untuk membuat akun, kunjungi situs website OpenAI. Kita akan melihat page seperti yang ada di bawah ini. Di page tersebut, pilih opsi sign up. Alternatifnya, kita dapat masuk langsung dengan akun Google atau Microsoft. Untuk melakukannya, pilih continue with Google atau continue with Microsoft account.


Artificial Intelligence


Baca juga : Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner


2. Langkah Kedua: Buat Akun

Artificial Intelligence


Kemudian, kita akan melihat halaman di atas di mana kita dapat memasukkan detail identitas seperti nama dan alamat email untuk membuat akun baru.


3. Langkah Ketiga: Verifikasi Akun

Artificial Intelligence


Setelah kita memasukkan semua detailnya, kita akan melihat page seperti di atas. Kemudian kita perlu memverifikasi akun dengan membuka tautan verifikasi yang dikirimkan ke email.


4. Langkah Keempat: Menggunakan Chat GPT

Setelah login, kita dapat mengakses halaman chat Chat GPT. kita sudah bisa menggunakan Chat GPT, dan di halaman ini, kita dapat mengajukan pertanyaan apapun ke Chat GPT.

Artificial Intelligence


Baca juga : Konsep Artificial Intelligence & Machine Learning


Kabar baiknya, Chat GPT dapat digunakan untuk berbagai tujuan, salah satunya adalah membantu kita untuk belajar data science. Ingin tahu bagaimana caranya? Yuk coba akses modul DQLab dan cari tahu bagaimana cara kerja Chat GPT saat kita belajar data science!


DQLab adalah platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur ChatGPT yang memudahkan beginner untuk mengakses informasi mengenai data science secara lebih mendalam.


DQLab juga menggunakan metode HERO yaitu Hands-On, Experiential Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. Jadi sangat cocok untuk kamu yang belum mengenal data science sama sekali.


Untuk bisa merasakan pengalaman belajar yang praktis dan aplikatif, yuk sign up sekarang di DQLab.id atau ikuti Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner berikut untuk informasi lebih lengkapnya!


Penulis: Galuh Nurvinda K


Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login