3.3 TRIPLE THE SALE!
Belajar Data 6 BULAN Bersertifikat hanya Rp130K!

0 Hari 0 Jam 46 Menit 13 Detik

4 Pemanfaatan Fitur AI ChatGPT di Kursus Data DQLab

Belajar Data Science di Rumah 09-Januari-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/2-longtail-jumat-09-2024-01-08-175848_x_Thumbnail800.jpg

ChatGPT adalah teknologi yang memberikan kemudahan untuk menyelesaikan pekerjaan di berbagai bidang, misalnya saja dalam bidang pendidikan. Siapa yang pernah membayangkan jika suatu hari kita akan memiliki virtual mentor secara private dalam mempelajari bidang tertentu? Tentu saja ini dapat membuat proses belajar menjadi lebih menyenangkan dan sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing, mengingat kecepatan dalam menangkap materi antara orang yang satu dengan yang lainnya berbeda-beda.


DQLab merupakan salah satu lembaga kursus yang berfokus di bidang data. DQLab mampu memanfaatkan perkembangan teknologi ini dengan baik, dimana DQLab berkolaborasi dengan ChatGPT untuk memberikan sistem pendidikan yang jauh lebih menyenangkan dan sesuai dengan kepribadian masing-masing peserta. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa hal menarik dari pemanfaatan fitur ChatGPT dalam kursus data di DQLab. Simak pembahasannya yuk!


1. Panduan Coding Otomatis

Artificial Intelligence

Proses belajar Data Science tentu tidak akan jauh-jauh dari coding. Bagi para pemula yang tidak pernah menggunakan coding sama sekali, belajar coding adalah hal yang rumit. Sehingga dengan adanya fitur ChatGPT, peserta bisa meminta bantuan untuk diberikan panduan langkah demi langkah dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi di modul yang telah disediakan di DQLab. Selain itu, ChatGPT juga bisa memberikan solusi alternatif yang lebih optimal untuk permasalahan tertentu yang lebih rumit.


Baca juga : Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner


2. Penjelasan Konsep Pemrograman

Artificial Intelligence

Selain bantuan langsung mengenai coding yang error, peserta tentunya juga harus memahami konsep dari pemrograman tersebut. Pada dasarnya, pemahaman akan konsep tidak kalah pentingnya dengan praktek penulisan coding. Peserta bisa meminta penjelasan lebih lanjut mengenai konsep pemrograman tertentu, terutama yang terkait dengan data dan analisis kepada ChatGPT. Nantinya ChatGPT akan memberikan jawaban terkait pertanyaan yang diajukan, serta memberikan informasi tambahan yang sekiranya dibutuhkan.


3. Saran Perbaikan Kode

Artificial Intelligence

Setiap orang memang memiliki cara penulisan kode pemrograman nya masing-masing. Ada banyak coding yang bisa digunakan untuk mendapatkan hasil yang sama. Namun tentu saja ada coding yang lebih efektif dan efisien. Nah, kita bisa menanyakan hal ini kepada ChatGPT, sehingga nantinya kita akan mendapatkan saran perbaikan untuk meningkatkan efisiensi, keamanan, atau gaya penulisan. ChatGPT juga akan memastikan bahwa kode yang dihasilkan sudah sesuai dengan praktik terbaik.


4. Asisten Project Data Science

DQLab sebagai lembaga kursus telah menyediakan beberapa project data yang bisa dikerjakan oleh para peserta. Hal ini bertujuan agar peserta memiliki pemahaman yang lebih mendalam mengenai materi yang telah dipelajari. ChatGPT dapat membantu dalam pengembangan project Data Science di DQLab dengan memberikan ide, saran, atau strategi yang relevan. Selain itu, ChatGPT juga bisa memfasilitasi proses analisis data atau pemodelan dengan memberikan panduan praktis.


Baca juga : Konsep Artificial Intelligence & Machine Learning


DQLab merupakan platform belajar online yang berfokus pada pengenalan Data Science & Artificial Intelligence (AI) dengan menggunakan bahasa pemrograman populer, serta platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur Chat GPT.  Selain itu DQLab juga menggunakan metode HERO yaitu Hands-On, Experiential Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. 


Yuk sign up di DQLab untuk mendapatkan pengalaman belajar yang lebih menarik. Daftar sekarang dan kejar impianmu untuk menjadi Data Analyst dengan ikuti Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner!


Penulis : Gifa Delyani Nursyafitri


Mulai Karier
sebagai Praktisi Data
Bersama DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah pertamamu untuk mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :