2 DAYS ONLY FLASH SALE 5.5
Belajar Data Science 3 Bulan hanya 99K!

1 Hari 12 Jam 20 Menit 5 Detik

4 Referensi Tools Data Scientist, Dijamin Aplikatif!

Belajar Data Science di Rumah 12-Mei-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/3-longtail-jumat-05-2024-05-11-100415_x_Thumbnail800.jpg

Dalam era transformasi digital yang sedang berlangsung, perusahaan harus menyadari bahwa pentingnya data sebagai elemen yang krusial dan harus sangat diperhatikan. Karena hal itulah, perhatian utama tertuju pada profesi yang berhubungan dengan data. Permintaan untuk data analyst dan data scientist memiliki peringkat teratas sebagai pekerjaan yang paling diminati di berbagai industri. 


Dalam hal ini data scientist memiliki peran dan tanggung jawab untuk mengolah dan menganalisis data untuk mendukung pengambilan keputusan dalam perusahaan. Mereka membutuhkan berbagai macam tools untuk memproses data dengan menggunakan algoritma yang tepat, sehingga bisa menghasilkan prediksi yang berharga dari data tersebut. Nah, kira-kira tools apa saja yang mendukung dalam mengolah data dengan data science ini? Yuk kita lihat pembahasannya pada artikel berikut ini!


1. Apache Spark

Apache spark adalah mesin pemrosesan dan analisis data sumber terbuka yang bisa menangani data dalam jumlah besar. Kemampuan Spark untuk memproses data dengan lebih cepat sudah mendorong pertumbuhan yang sangat signifikan dalam penggunaan platform ini yang menjadikan proyek Spark salah satu komunitas sumber terbuka terbesar di antara teknologi data besar lainnya.


Spark ini sangat cocok untuk aplikasi intelijen berkelanjutan yang didukung oleh pemrosesan data streaming yang hampir real-time. Spark ini juga masih sering digunakan dengan Hadoop tetapi juga bisa berjalan mandiri terhadap sistem file dan penyimpanan data lainnya.

Data Science


Baca juga : Data Science Adalah: Yuk Kenali Lebih Jauh Tentang Data Science


2. IBM SPSS

IBM SPSS adalah rangkaian perangkat lunak untuk mengelola dan menganalisis data statistik yang kompleks. Hal ini sudah mencakup beberapa produk utama seperti statistik SPSS, alat analisis statistik, visualisasi data, dan SPSS Modeler. Platform data science dan analisis prediktif dengan UI drag-and-drop dan kemampuan machine learning.


Statistik SPSS sudah mencakup setiap langkah proses analitik, mulai dari perencanaan sampai penerapan model dan memungkinkan penggunanya untuk memperjelas hubungan antar variabel, membuat kelompok titik data, mengidentifikasi tren dan membuat prediksi dan kemampuan lainnya. 

Data Science

3. Julia

Julia adalah bahasa pemrograman open source yang digunakan untuk komputasi numerik serta pembelajaran mesin dan jenis aplikasi data science lainnya. Julia memadukan kenyamanan bahasa dinamis tingkat tinggi dengan performa yang sebanding dengan bahasa yang diketik secara statis seperti C dan Java.


Pengguna tidak harus menentukan tipe data dalam program, tetapi ada opsi yang memungkinkan mereka melakukannya. Penggunaan pendekatan pengiriman ganda pada waktu proses juga membantu untuk meningkatkan kecepatan eksekusi.

Data Science



Baca juga : 3 Contoh Penerapan Data Science yang Sangat Berguna di Dunia Perindustrian


4. Keras

Keras adalah interface pemrograman yang memungkinkan data scientist mengakses dan menggunakan platform machine learning TensorFlow dengan lebih mudah. Ini adalah API pembelajaran mendalam open source dan kerangka kerja yang ditulis dengan Python dan berjalan di atas TensorFlow.


Sebagai API tingkat tinggi, Keras dirancang untuk mendorong eksperimen yang mudah dan cepat yang memerlukan lebih sedikit pengkodean dibandingkan opsi pembelajaran mendalam lainnya. Tujuannya adalah untuk mempercepat machine learning khususnya, jaringan saraf machine learning melalui proses pengembangan dengan kecepatan iterasi tinggi.. 

Data Science


Mulailah perjalananmu dalam dunia Data Science hari ini! Jangan lewatkan kesempatan untuk menggali pengetahuan yang mendalam tentang analisis data yang mendorong inovasi. Bergabunglah dengan kursus online kami dan jelajahi konsep-konsep yang penting dalam pemrosesan data, statistik, dan machine learning.


Dengan menguasai keterampilan ini, kamu bisa membuka pintu menuju karier yang penuh peluang di berbagai industri. Jadilah bagian dari revolusi data yang sedang berlangsung! Yuk, bersiaplah untuk mengubah dunia melalui kekuatan Data Science. Daftar sekarang dan mulailah belajar hari ini! Caranya dengan Sign Up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab:

  • Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  • Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

  • Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium!


Sahabat DQ juga bisa gali potensi dari materi Machine Learning dengan ikuti Bootcamp Machine Learning and AI for Beginner sekarang!


Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login