FLASH PROMO!! BELAJAR DATA SCIENCE ONLINE 6 BULAN 399K
Diskon 89%, Akses 76 Modul Data Science Premium, Metode Praktek Sandbox, Bersertifikat!
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 3 Jam 44 Menit 11 Detik 

Bangun Portfolio Lewat Bootcamp, Persiapan Karir 2023

Belajar Data Science di Rumah 20-Januari-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/5f484da54999c679f685d650cabec078_x_Thumbnail800.jpeg

Bootcamp data science menjadi salah satu pilihan terbaik untuk kamu ikuti. Selain memperdalam ilmu data science, pelatihan ini dapat menjadi sarana bagimu untuk membangun portfolio data. Perkembangan teknologi juga menjadi angin segar untuk melaksanakan bootcamp secara lebih fleksibel dan efisien.


Melalui penjelasan dibawah ini, DQLab akan mengajak kamu untuk mengetahui lebih dalam mengenai manfaat mengikuti Bootcamp Data Science serta pentingnya portofolio data untuk bangun personal brand. Yuk, langsung simak!


1. Mengenal Bootcamp Data Science

Bootcamp merupakan salah satu kegiatan pelatihan yang dilakukan secara intensif dalam rentang waktu tertentu agar pesertanya bisa mendapatkan skill dan keahlian yang diinginkan. Umumnya, pelatihan ini akan berlangsung selama 2 hingga 6 bulan tergantung dari program dan kurikulumnya.


Mengikuti bootcamp data science  tentu memberikan beberapa manfaat yang bisa membantu proses belajar kita terhadap bidang tertentu. Beberapa manfaatnya adalah bersifat privat dan eksklusif karena peserta terbatas, proses pembelajaran terfokus, ada mentor yang membantu proses belajar, kurikulum disusun secara terstruktur, ragam project data untuk bangun portofolio, dan bisa diikuti tanpa batas usia maupun background pendidikan.


2. Pentingnya Portofolio Bagi Praktisi Data

Salah satu manfaat dari mengikuti bootcamp data science adalah mengerjakan berbagai project data berdasarkan kurikulum yang diberikan. Misalnya, kamu mengikuti bootcamp “Data Analyst with Python & SQL” dari DQLab. Beberapa materi yang akan kamu pelajari adalah memahami coding dasar dengan Python, melakukan pengolahan data menggunakan SQL, penggabungan data, dan visualisasi dengan library Python. 


Setelah mempelajari materinya, kamu akan mengerjakan project data yang dapat digunakan untuk membangun portofolio. Perlu diingat, portofolio data menjadi salah satu kunci untuk dapat menarik perhatian rekruiter perusahaan impian.


“Portfolio itu persiapan paling penting. Lebih penting daripada sekedar tulisan di CV kalau udah menyelesaikan ini itu maupun banyaknya pengalaman kerja yang di miliki. Portfolio data merupakan bukti lebih konkrit kalau kita bisa ngelakuin sesuatu dengan minat bidang data yang ingin kita ambil.” Ungkap Pandu Gusti, peserta LiveClass & Member DQLab.

Baca juga : Kenapa Data Science Penting? Ini Dia Manfaatnya di Era Digital


3. Bantu Bangun Personal Branding

Ketika namamu disebut oleh banyak orang, apa sih yang mereka pikirkan tentang diri kamu?


Berbicara mengenai branding, banyak orang yang berpikir bahwa hal tersebut identik dengan suatu bisnis. Nyatanya, tidak hanya bisnis saja yang memerlukan branding. Kamu juga memiliki branding diri sendiri yang dinamai dengan personal brand.


Personal branding atau self branding intinya adalah cara kamu mempresentasikan diri ke orang lain. Personal branding harus benar-benar mencerminkan siapa diri kamu. Ini mencakup kombinasi dari skill dan pengalaman yang kamu miliki sampai nilai-nilai pribadi yang kamu pegang. Hal ini sangatlah penting dalam merintis karir.


Mempublikasikan portofolio ternyata menjadi cara jitu untuk membangun personal branding. Pertanyaannya, apakah kamu pernah mempublikasikan portofolio data di media sosial atau platform profesional seperti Linkedin? Jika belum, yuk mulai untuk publikasikan hasil project data yang telah kamu kerjakan untuk membuat dirimu stand-out serta kredibel di mata rekruiter.


Baca juga : Program Pelatihan Data Science Gratis Python dan R untuk Fresh Graduate


4. Bangun Portfolio Lewat Bootcamp Data Science DQLab


DQLab menyediakan berbagai bootcamp data science dengan kurikulum pembelajaran serta materi spesifik yang ramah untuk pemula. 


“Pengalaman saya mengikuti LiveClass menyenangkan. Karena saya dari background STEM tentu lebih familiar dengan programming dan coding, jadi saya pribadi cukup terbekali & proses belajarnya jadi lebih "gampang" ngikutinnya. Jadwal dan porsinya juga oke walau sambil kerja fulltime.” Tutur Pandu mengenai pengalaman belajarnya di LiveClass.


Bagi kalian yang bingung mulai belajar data science dari mana, langsung aja sign up melalui DQLab.id/signup. Saat ini DQLab menyediakan berbagai bootcamp untuk persiapan menjadi Data Analyst. Materi yang ditawarkan mulai dari Python, SQL, Excel hingga Machine Learning yang dapat kamu ikuti dengan bimbingan para mentor yang berpengalaman. Selain itu, kamu juga berkesempatan untuk konsultasi untuk bangun portfolio menawan untuk persiapan karir!


“Bangun portfolio dibimbing mentor, dibantu tapi gak dimanja. Tetep harus mikir sendiri karena asisten mentornya nggak ngasih tau semua semuanya. Tetep dichallenge untuk explore & trial error.” Tutup Pandu.


Hasil Portfolio Pandu setelah mengikuti DQLab LiveClass


Data Science


Data Science


Data Science


Data Science


Untuk portfolio lebih lengkap klik disini 


Yuk, nikmati berbagai keunggulan program Bootcamp Data Science DQLab sekarang!



Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :