GEBYAR DISKON 95%+10%! KEJUTAN SPESIAL KEMERDEKAAN
Belajar Data Science 6 Bulan Bareng Ahli Bersertifikat hanya Rp. 170K 
BURUAN AMBIL
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 12 Jam 4 Menit 13 Detik 

Belajar Coding Python Sederhana untuk Pemula

Belajar Data Science di Rumah 30-Mei-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/23763683771aec5729f8fbb746fc61d7_x_Thumbnail800.jpg

Python adalah bahasa pemrograman tingkat tinggi, tujuan umum, dan sangat populer. Bahasa pemrograman Python (Python 3 terbaru) digunakan dalam pengembangan web, aplikasi Pembelajaran Mesin, bersama dengan semua teknologi mutakhir di Industri Perangkat Lunak. Bahasa Pemrograman Python sangat cocok untuk Pemula, juga untuk programmer berpengalaman dengan bahasa pemrograman lain seperti C++ dan Java. 


Python adalah tujuan umum, bahasa pemrograman tingkat tinggi yang banyak digunakan. Itu dibuat oleh Guido van Rossum pada tahun 1991 dan dikembangkan lebih lanjut oleh Python Software Foundation. Itu dirancang dengan penekanan pada keterbacaan kode, dan sintaksnya memungkinkan pemrogram untuk mengekspresikan konsep mereka dalam lebih sedikit baris kode. Python adalah bahasa pemrograman yang memungkinkan Sahabat DQ bekerja dengan cepat dan mengintegrasikan sistem dengan lebih efisien.


Hal utama yang terlintas di benak seseorang setelah mendengar nama Python adalah ular raksasa. Namun Sahabat DQ tidak akan membicarakan ular, sebagai gantinya, Sahabat DQ akan berbicara tentang bahasa pemrograman Python. Python adalah salah satu bahasa pemrograman yang paling layak disebutkan di dunia saat ini. Ini peringkat di antara bahasa pemrograman yang tumbuh paling cepat di dunia. Ini serbaguna, fleksibel, sangat efektif, mudah digunakan dan dikembangkan.


Ini memiliki komunitas yang sangat aktif juga. Ini berarti bahwa para pemikir terbaik di bidangnya akan memberikan dukungan yang cukup untuk mengadopsi bahasa baru ini. Ini digunakan di banyak organisasi karena dukungan paradigma pemrograman ganda dan kinerja manajemen memori otomatisnya. Karena pustaka standarnya yang komprehensif, Python juga sering disebut sebagai bahasa yang menyertakan baterai.


Yuk pahami simple code pada python bersama DQLab!


1. Pandas DataFrame

Pandas DataFrame adalah dua dimensi yang dapat berubah ukuran, struktur data tabular yang berpotensi heterogen dengan sumbu berlabel (baris dan kolom). Bingkai data adalah struktur data dua dimensi, yaitu, data disejajarkan dalam mode tabular dalam baris dan kolom. Pandas DataFrame terdiri dari tiga komponen utama, yaitu data, baris, dan kolom. Di dunia nyata, Pandas DataFrame akan dibuat dengan memuat kumpulan data dari penyimpanan yang ada, penyimpanan dapat berupa Database SQL, file CSV, dan file Excel. Pandas DataFrame dapat dibuat dari daftar, kamus, dan dari daftar kamus dll.

python


Baca juga: Belajar Python: Mengenal Array pada Bahasa Pemrograman Python


2. Pandas ViewDataFrame

Python adalah bahasa yang bagus untuk melakukan analisis data, terutama karena ekosistem paket Python yang berpusat pada data yang fantastis. Pandas adalah salah satu paket tersebut dan membuat pengimporan dan analisis data menjadi lebih mudah.


Metode pandas head() digunakan untuk mengembalikan n baris teratas (5 secara default) dari bingkai atau seri data.

python


3. Pandas SelectDataFrame

Bingkai data adalah struktur data dua dimensi, yaitu, data disejajarkan dalam mode tabular dalam baris dan kolom. Kita dapat melakukan operasi dasar pada baris/kolom seperti memilih, menghapus, menambahkan, dan mengganti nama.

python



4. Pandas JoinDataFrame

Pandas DataFrame adalah dua dimensi yang dapat berubah ukuran, struktur data tabular yang berpotensi heterogen dengan sumbu berlabel (baris dan kolom). Bingkai data adalah struktur data dua dimensi, yaitu, data disejajarkan dalam mode tabular dalam baris dan kolom. Kita dapat menggabungkan, menggabungkan, dan menggabungkan kerangka data menggunakan metode yang berbeda. Dalam Dataframe, metode df.merge(),df.join(), dan df.concat() membantu dalam menggabungkan, menggabungkan, dan menggabungkan kerangka data yang berbeda.

python



Baca juga: Array Python : Array VS List Serupa Namun Tak Sama, Yuk, Kenali Perbedaannya


Belajar Python Machine Learning sederhana dengan sign up dan login melalui DQLab Academy! Yuk nikmati kemudahan belajar tanpa ribet melalui live code editor DQLab. Belajar sambil buat portfolio dengan modul DQLab! 

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :